2022 Sundance Film Festival Asia Umumkan Finalis Short Film!

Festival film kelas dunia ini resmi dimulai!

2022 Sundance Film Festival Asia Umumkan Finalis Short Film!

2022 Sundance Film Festival Asia resmi mengumumkan rangkaian filmnya di hari pembukaan ini! Ingin tahu apa saja acara di dalamnya? Cek aja di sini!

1. Sudah lalui kurasi!

2022 Sundance Film Festival Asia Umumkan Finalis Short Film!dok. 2022 Sundance Film Festival Asia

Hari ini, Sundance Film Festival: Asia mengumumkan daftar film panjang dan rangkaian
acara yang akan dihadirkan secara offline di Jakarta pada tanggal 25-28 Agustus. Festival ini menghadirkan empat karya fiksi dan tiga karya nonfiksi, yang telah dikurasi oleh tim programming Sundance.

Kedelapan film panjang tersebut merupakan kurasi film independen yang berasal dari AS, Inggris, dan Asia Tenggara serta akan diputar pertama kalinya di Indonesia persis di hari festival ini!

2. Film terpilih untuk Asia Short Film Competition

2022 Sundance Film Festival Asia Umumkan Finalis Short Film!dok. Sundance Film Festival

Setelah mengkurasi lebih dari 100 karya yang sudah masuk, ada tujuh finalis yang akhirnya terpilih di Sundance Film Festival: Asia Short Film Competition yang terdiri dari The Archipelago (Azalia Muchransyah & Firman Wijasmara), A Trip to Bangka (Winnie Benjamin), Aya (Aditya Ahmad), Evacuation of Mama Emola (Anggun Priambodo), Ride to Nowhere (Khozy Rizal), Science Around Us (ARIV), dan Shallots and Garlic (Andrea Nirmala Widjajanto).

Alhasil, Evacuation of Mama Emola menjadi film pilihan untuk mendapatkan Jury Prize for Best Short Film!

Tidak hanya kompetisi yang pemenangnya akan diumumkan di hari pembukaan ini, sepanjang festival ini Sundance Institute juga akan mengadakan pelatihan screenwriters secara intensif pada 25-26 Agustus untuk para filmmaker berbakat!

Baca Juga: Ini Rekomendasi 10 Film Dark Humor! Ada yang Distopia Juga!

3. Sejalan dengan semangat independen!

2022 Sundance Film Festival Asia Umumkan Finalis Short Film!dok. Sundance Film Festival

“Acara ini sejalan dengan semangat independensi yang dibawa Sundance Film Festival. Kami tidak sabar untuk menghadirkan pengalaman yang menghibur, menggugah emosi, dan menyajikan keindahan melalui penayangan film di Sundance Film Festival: Asia kepada para penonton Indonesia,” ujar Kim Yutani, Director of Programming
Sundance Film Festival.

William Utomo, Chief Operating Officer IDN Media menambahkan, “Kami sangat antusias menghadirkan Sundance Film Festival: Asia secara offline dan untuk terus memberikan yang terbaik bagi para pecinta film di Indonesia. Semoga festival ini bisa terus menjadi platform yang mendukung kemajuan industri film kedepannya.”

Apa pendapatmu sendiri tentang pembukaan 2022 Sundance Film Asia di Indonesia ini? Sampaikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah!

Baca Juga: 10 Film Disney yang Sedih, Bahkan Ketika Ceritanya Optimis!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU