10 Fakta Tyrese Gibson, Aktor di Balik Roman Pearce Fast and Furious!

Dari iklan Coca Cola sampai jadi jagoan film!

10 Fakta Tyrese Gibson, Aktor di Balik Roman Pearce Fast and Furious!

Nama Roman Pearce tidak bisa dipisahkan dari aktor aslinya, Tyrese Gibson. Tapi kamu mungkin pernah dengar suaranya jauh sebelum film 2 Fast 2 Furious! Penasaran bagaimana kisah kariernya? Temukan di sini!

1. Awal hidupnya!

Tyrese Darnell Gibson lahir pada tanggal 30 Desember 1978 di Watts, Los Angeles, California. Ia dibesarkan oleh ibunya, Priscilla Murray Gibson bersama ketiga adiknya sebagai seorang single parent!

2. Berawal dari Coca-Cola!

Hal yang mengawali kariernya di dunia hiburan datang dari rekomendasi guru SMA-nya, yang menyarankan aktor yang satu ini untuk mengikuti audisi iklan Coca-Cola di tahun 1994. Suaranya pada saat itu diabadikan sebagai salah satu yang berkontribusi menyanyikan Always Coca-Cola!

3. Awal kariernya sebagai penyanyi!

Tyrese menjadi penyanyi di bawah label RCA Records di tahun 1998. Lagu debutnya, Nobody Else langsung mendaki peringkat 36 di Billboard Top 100. Album debutnya sendiri, Tyrese yang dirilis ketika ia masih berusia 19 tahun menduduki posisi ke-17 dalam tangga Billboard!

4. Karier pertamanya dalam dunia akting!

Di dalam dunia perfilman, ia baru terjun di tahun 2001, di mana ia bermain peran utama di dalam film Baby Boy oleh sutradara John Singleton bersama Taraji P. Henson, Snoop Dogg dan Ving Rhames!

5. Debutnya dalam film Fast and Furious!

Kemunculannya sebagai Roman Pearce juga berbarengan dengan debut Ludacris sebagai Tej Parker, yakni beradu peran bersama mendiang Paul Walker sebagai protagonis di dalam film 2 Fast 2 Furious!

Baca Juga: Dari Serius Sampai Parodi, Ini 10 Film Tentang Kabur dari Penjara!

6. Buat komik juga!

Tyrese pernah juga membuat sebuah serial komik pendek yang terinspirasi dari kedatangannya ke acara Comic Con. Komik tersebut, Tyrese Gibson's MAYHEM! terbit sebanyak tiga volume!

7. Pernah menjadi pembawa acara!

Di masa debutnya, Tyrese juga pernah dikontrak oleh MTV sebagai seorang VJ di dalam acara video musik mingguan di stasiun televisi tersebut, MTV Jams!

8. Memiliki yayasan sendiri!

Tyrese juga mendirikan Watts Foundation, sebuah organisasi yang berdedikasi untuk mengubah kondisi kehidupan kota kelahirannya tersebut menjadi lebih baik dan memperluas lapangan kerja untuk warga di dalamnya!

9. Pernah jadi model!

Aktor yang satu inipun di awal kariernya pernah mengenyam pengalaman sebagai model untuk merek busana Tommy Hilfiger ketika ia masih berusia 17 tahun!

10. Memiliki perusahaan multimedia!

Di tahun 2005, Tyrese mendirikan dan duduk sebagai CEO dalam perusahaan multimedia miliknya sendiri, yakni HQ - Head Quarter Entertainment!

Apa pendapatmu tentang kisah hidup Tyrese Gibson di dalam berbagai macam media hiburan ini? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: 9 Fakta Ludacris, Aktor Tej Parker di The Fast and Furious!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU