10 Fakta Tadanobu Asano, Aktor Raiden Mortal Kombat!

Terkenal di Jepang dan juga Hollywood!

10 Fakta Tadanobu Asano, Aktor Raiden Mortal Kombat!

Sang aktor Raiden di adaptasi film Mortal Kombat 2021, Tadanobu Asano merupakan aktor film veteran dengan peran-peran yang keren sepanjang kariernya! Penasaran siapakah dia? Cek fakta-faktanya di sini!

1. Nama aslinya!

Tadanobu Sato lahir di Yokohama, Jepang pada tanggal 27 November 1973, anak dari seniman Yukihisa Sato dan Junko. Abangnya, Kujun Sato juga merupakan seorang musisi!

2. Akting dan film pertamanya!

Ayah Asano merupakan agennya sendiri, yang mulanya menyarankan debut Asano di seri televisi Kinpachi-sensei, dan film layar lebar pertamanya Swimming Upstream di tahun 1990. Salah satu aktingnya yang populer di Jepang hadir dalam perannya dalam film Zatoichi versi Takeshi Kitano!

3. Kesuksesan pertama di luar negeri!

Di luar Jepang, ia mulanya populer dalam film yang disutradarai oleh Hirokazu Kore-eda yang berjudul Maboroshi no Hikari, yang menerima penghargaan Sinematografi Terbaik di 1995 Venice Film Festival!

4. Mendirikan agensi sendiri!

Asano bersama ayahnya juga mendirikan sebuah agensi bakat sendiri, yang mereka namakan Anore Inc., yang bahkan merupakan agensi di mana aktris Rinko Kikuchi sempat bernaung!

5. Jadi sutradara juga!

Selain menjadi aktor, iapun sempat menjadi sutradara, yang mulanya sering mengarahkan video-video klip iklan yang dibintangi oleh mantan istrinya, penyanyi Chara!

Baca Juga: 10 Fakta Sektor Mortal Kombat, Grandmaster Cyber Lin Kuei!

6. Penghargaan Aktor Terbaik pertamanya!

Penghargaan Aktor Terbaik pertamanya di luar negeri datang dari 2003 Venice Film Festival dalam peran utamanya di film Thailand  Last Life in the Universe!

7. Jadi bagian MCU juga!

Di dalam seri film Marvel Cinematic Universe di Hollywood, ia datang sebagai karakter Hogun dalam film Thor yang pertama hingga sampai ke Ragnarok!

8. Hadir dalam film Martin Scorsese

Ia juga bermain di dalam film epik Martin Scorsese Silence, di mana ia berperan sebagai seorang penerjemah bersama Andrew Garfield, Adam Driver, dan Liam Neeson!

9. Membintangi tokoh sejarah!

Asano pun juga muncul dalam adaptasi film Midway, yang mengisahkan tentang pertempuran bersejarah dalam Perang Dunia II tersebut. Asano berperan sebagai Rear Admiral Tamon Yamaguchi!

10. Jadi dewa petir!

Ia akhirnya menjadi bagian dalam dunia Mortal Kombat dengan memerankan Raiden di dalam adaptasi film versi 2021-nya!

Apa pendapatmu tentang Tadanobu Asano dan karier filmnya yang merambah hingga ke MCU dan Mortal Kombat sekaligus? Sampaikan opinimu terhadap aktor tersebut melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: 9 Fakta Snake-Eyes, Anggota GI Joe Paling Berbahaya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU