10 Fakta Jean-Claude Van Damme, Aktor yang Menginspirasi Johnny Cage!

Selain Johnny Cage, dia juga Guile dari Street Fighter!

10 Fakta Jean-Claude Van Damme, Aktor yang Menginspirasi Johnny Cage!

Sosok aktor Jean-Claude Van Damme merupakan bintang film aksi yang memiliki jejak karier yang tidak bisa dianggap remeh, sampai menginsiprasi lahirnya sebuah tokoh game legendaris! Temukan fakta-fakta unik tentangnya di sini!

1. Sebenarnya Ed Boon dan John Tobias ingin mengajak Van Damme dalam game Mortal Kombat pertama, namun batal akibat aktor tersebut sedang punya komitmen dalam sebuah game Sega Genesis lain. Akhirnya, tokoh yang mengisi kekosongan tersebut lahir sebagai Johnny Cage!

2. Di Brussels, Belgia, patung bintang film aksi tersebut berdiri di alamat Boulevard Sylvain Dupuis 433, 1070 Anderlecht!

3. Sebelum sukses, ia sempat menjadi gelandangan di Los Angeles, tidur dan makan di jalanan daerah itu!

4. Di tahun 1994, ia menjadi sosok yang memerankan tokoh Guile dan menjadi tokoh utama adaptasi film Hollywood pertama Street Fighter!

5. Film JCVD disutradarai oleh Mabrouk El Mechri, seorang penggemar Van Damme sedari kecil yang menghampiri aktor tersebut untuk menolongnya keluar dari masalah citra dirinya yang memburuk pada masa tersebut!

Baca Juga: Masih Jagoan, Ini Nasib Para Bintang Film Mortal Kombat 1995!

6. Film The Expendables 2 menjadi film berprofil tinggi pertamanya sebagai seorang tokoh sentral setelah lebih dari satu dekade bermain dalam peran pendukung maupun film yang tidak terdistribusi luas!

7. Ketika ia masih menjadi seorang full-contact kickboxer, rekor kemenangannya adalah 19-1 dengan 18 kemenangannya merupakan KO dan 1 kekalahannya berasal dari diskualifikasi!

8. Salah satu aksinya paling epik di dalam iklan adalah ketika melakukan leg split legendarisnya di antara dua truk Volvo dalam iklan mobil tersebut!

9. Di tahun 1989, ia pernah dituntut karena dengan sengaja menusuk mata salah seorang aktor extra di dalam sebuah adegan pertarungan pedang dalam film Cyborg!

10. Logat Zen Franglais yang ia miliki ternyata berasal dari pengalaman menonton episode demi episode The Flinststones

Apa opinimu sendiri tentang sosok Jean-Claude Van Damme? Apakah menurutmu kariernya semakin membaik saat ini? Sampaikan opinimu terhadap JCVD melalui kolom komentar di bawah ini! 

Baca Juga: 10 Fakta Shao-wen Hao, Aktor Pemeran Bo Bo Ho!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU