10 Fakta Hiroyuki Sanada, Aktor Scorpion versi Mortal Kombat 2021!

Ia sempat jadi lawan main Jackie Chan, lho!

10 Fakta Hiroyuki Sanada, Aktor Scorpion versi Mortal Kombat 2021!

Hiroyuki Sanada merupakan aktor Jepang yang tidak asing dalam film Asia hingga Hollywood! Penasaran dengan kariernya sebagai aktor? Temukan fakta-fakta tentangnya di sini!

1. Ingin jadi bintang aksi!

Hiroyuki lahir di Shinagawa, Tokyo pada tanggal 12 Oktober 1960. Mulanya, ia mempelajari bela diri Shorinji Kempo hingga Kyokushin Karate demi menjadi bintang film aksi!

2. Murid legenda aksi Jepang!

Di usianya yang masih 11 tahun, ia berguru di bawah Japan Action Club, asosiasi bela diri milik aktor legendaris Sonny Chiba dan kemudian menjadi murid aktor tersebut karena bakatnya!

3. Diperkenalkan ke film Hong Kong pula!

Melalui kariernya dalam film bela diri, ia diperkenalkan juga kepada Michelle Yeoh, yang kemudian bermain film bersamanya di dalam Royal Warriors! Selain itu, ia juga merupakan teman akrab Jackie Chan!

4. Dalam film horor?

Ia juga terlibat sebagai peran utama di dalam salah satu film horor paling ikonik yang datang dari dunia perfilman Jepang, yakni Ringu, yang kemudian menginspirasi adaptasi Hollywood-nya, The Ring!

5. Nama panggilannya dulu!

Di masa mudanya, di luar negeri Jepang ia menerima berbagai macam panggilan, di antaranya adalah Henry Sanada, Harry Sanada, sampai Duke Sanada!

Baca Juga: 10 Fakta Chen Zhen, Tokoh yang Sempat Diperankan Bruce Lee dan Jet Li

6. Masuk Avengers: Endgame!

Hiroyuki juga muncul di dalam film MCU Avengers: Endgame sebagai Akihiko, salah satu musuh yang dibunuh oleh Hawkeye, yang pada saat itu menjadi Ronin! 

7. Hadir di penghujung Lost!

Aktor yang satu inipun juga terlibat dalam musim-musim akhir serial televisi Lost! Hiroyuki memerankan Dogen, salah satu anggota kubu The Others!

8. Terkenal sebagai samurai!

Salah satu perannya yang ikonik juga terdapat dalam film Tom Cruise, The Last Samurai di tahun 2003. Dalam film itu, ia berperan sebagai Matsuda, seorang samurai yang bersekutu dengan Todd Jackson!

9. Beradu akting dalam film ikonik Jackie!

Ia juga dikenal dalam film Jackie Chan dan Chris Tucker yang ikonik, Rush Hour 3 sebagai sosok kriminal yang menjadi antagonis utama film tersebut, Kenji!

10. Jadi Scorpion!

Saat ini, ia merupakan bagian dari adaptasi film Mortal Kombat versi tahun 2021, resmi memerankan tokoh Hanzo Hasashi yang lebih dikenal sebagai aliasnya yang satu lagi, Scorpion!

Apa opinimu tentang Hiroyuki Sanada dan karier aktingnya di dunia film Asia hingga Hollywood? Sampaikan pendapatmu terhadap aktor tersebut melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Aktor Indonesia yang Mendunia, Ini 10 Fakta Joe Taslim!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU