10 Fakta Film Red Cliff, Duologi Epik Tiga Kerajaan Versi John Woo!

Film pertama dan keduanya pernah digabung!

10 Fakta Film Red Cliff, Duologi Epik Tiga Kerajaan Versi John Woo!

Film Red Cliff merupakan salah satu film terbaik dari sutradara John Woo yang pernah ia arahkan sepanjang kariernya, yang diangkat dari epik Tiga Kerajaan! Penasaran apa saja fakta tentang filmnya? Temukan di sini!

1. Film ini merupakan film fitur berbahasa Tiongkok pertama John Woo semenjak Hard Boiled di tahun 1992!

2. Meskipun film ini diangkat dari pertempuran Red Cliff dari Legenda Tiga Kerajaan, John Woo mengungkapkan bahwa film tersebut hanya 50% faktual!

3. Awalnya, sebelum resmi Zhang Fenyi yang memerankan Cao Cao, John Woo berminat untuk mengajak Ken Watanabe. Tapi ini menuai protes para penggemar Tiongkoknya!

4. Awalnya, peran Zhou Yu ditawarkan kepada Chow Yun-fat, namun akibat masalah kontrak dengan penanggung jawab Hollywood-nya!

5. Tony Leung Chiu-wai mulanya menolak peran untuk Zhuge Liang, akibat kelelahan memerankan film Lust, Caution. Namun akhirnya ia menawarkan diri untuk kembali bergabung akibat masalah genting yang dialami sebelumnya!

Baca Juga: 10 Fakta Takuya Kimura, Penyanyi dan Ikon Dunia Film Jepang!

6. Di tanggal 9 Juni 2008, terdapat kecelakaan api dalam syuting film tersebut, yang mengakibatkan satu orang pemain pengganti meninggal dan enam lainnya luka-luka.

7. Film ini juga merupakan sumber parodi dalam film Just Another Pandora's Box di tahun 2010!

8. Di bulan Juni 2009, kedua bagian filmnya dirilis dalam satu paket untuk penonton mancanegara, yang disambut positif!

9. Film ini menyabet 5 penghargaan dari 15 kali nominasi di dalam 28th Hong Kong Film Awards tahun 2009!

10. Sementara itu, sekuelnya hanya mendapatkan 1 penghargaan dari 11 kali nominasi di 29th Hong Kong Film Awards tahun 2010!

Apa pendapatmu sendiri terhadap film Red Cliff yang pertama maupun kedua? Sampaikan opinimu tentang film tersebut melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: 10 Fakta Ip Man yang Sesungguhnya, Sang Guru Wing Chun Bruce Lee!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU