Sinopsis Perempuan Tanah Jahanam, Film Horror Berkualitas!

Banyak memenangi penghargaan

Sinopsis Perempuan Tanah Jahanam, Film Horror Berkualitas!

Perempuan Tanah Jahanam adalah film unik dari Joko Anwar. Dibintangi oleh Tara Basro, film yang satu ini menyajikan horor yang menarik dengan twist yang cukup mencengangkan.

Apa kamu penasaran sama filmnya? Kalau iya, simak sinopsis Perempuan Tanah Jahanam berikut!

1. Sinopsis Perempuan Tanah Jahanam

Perempuan Tanah Jahanam mengisahkan perjuangan hidup seorang Maya dan sahabatnya bernama Dini untuk bertahan hidup di kota sebagai petugas gerbang tol. Kedua sahabat ini, hanya memiliki satu sama lain dan tidak pernah menemui kehidupan yang mudah serta selalu mendapatkan kegagalan.

Sebuah insiden penyerangan di malam hari yang dialami oleh Maya saat bekerja di gerbang tol, ternyata membawanya ke babak baru kehidupan. Maya mendapatkan informasi bahwa ia memiliki warisan yang ditinggalkan oleh keluarganya di desa asal.

Kemudian suatu hari, Maya yang ditemani oleh Dini akhirnya bertekad untuk kembali ke kampung tempat asalnya dahulu, desa Harjosari. Namun setibanya di sana, Maya dan Dini hanya menemukan sebuah rumah yang besar dan kosong yang tampak menyeramkan. Selain itu, desa tersebut juga terlihat aneh dan tidak wajar karena ada banyak makan anak-anak. Warga desa Harjosari ternyata tampak tidak senang dengan kedatangan Maya dan Dini di desa tersebut.

2. Melakukan Promo yang Menyeramkan

Sinopsis Perempuan Tanah Jahanam, Film Horror Berkualitas!instagram.com/jokoanwar

Sesaat sebelum melakukan perilisan perdananya, film Perempuan Tanah Jahanam melakukan promo di publik, selain poster dan trailer yang menyeramkan. Melalui akun twitter pribadi Joko Anwar, promo ini memperlihatkan sekumpulan orang di jalanan cafe dan gedung yang mengenakan topeng mengerikan.

3. Memenangi Banyak Penghargaan

Sinopsis Perempuan Tanah Jahanam, Film Horror Berkualitas!dok. BASE Entertainment

Film karya Joko Anwar  ini telah mencetak sejarah dengan mendapatkan total 17 nominasi pada ajang film festival Indonesia (FFI) 2020. Film Perempuan Tanah Jahanam juga memperoleh 6 piala citra termasuk film cerita panjang terbaik sutradara terbaik untuk Joko Anwar, pemeran pendukung perempuan terbaik untuk Christine Hakim dan pengarahan sinematografi terbaik untuk Ical Tanjung.

4. Telah Tayang di Netflix

Setelah 2 tahun berlalu semenjak Perempuan Tanah Jahanam mencuri perhatian penonton lokal dan global. Joko Anwar membawa kembali pengalaman menegangkan di film Perempuan Tanah Jahanam ini untuk bisa dinikmati melalui Netflix. Seperti karya lainnya Joko Anwar, Pengabdi Setan, Gundala, Pintu Terlarang ,Copy Of My Mind dan Anomali yang sudah terlebih dahulu tayang di Netflix. Film Perempuan Tanah Jahanam bisa Anda nikmati melalui Netflix sejak 1 Oktober 2021 lalu.

Nah, bagaimana? Berani nonton film karya Joko Anwar tersebut? Saksikan film Perempuan Tanah Jahanam selengkapnya di Netflix untuk mengungkap kebenaran yang terjadi oleh Maya di desa Harjosari. 

Baca Juga: Daftar 12 Film Indonesia yang Mendunia, Bikin Bangga!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU