Sinopsis Kain Kafan Hitam, Jejak Kebangkitan Roh Masa Lalu

Debut sutradara Maxime Bouttier.

Sinopsis Kain Kafan Hitam, Jejak Kebangkitan Roh Masa Lalu

Kain Kafan Hitam adalah film yang diproduksi oleh Lingkar Film. Film ini dibintangi oleh artis terkenal Indonesia, seperti Maxime Bouttier, Haico Van Der Veken, Shandy William, Jessica Lucyana Taroreh, Rayhan Cornell, Adjunct Officers, Egi Fedly, Claudyri, dan masih banyak lagi.

Film horor ini menceritakan misteri bangkitnya roh yang identik dengan kain kafan hitamnya. Bagaimana selengkapnya? Simak sinopsis Kain Kafan Hitam dan seputar informasi filmnya berikut ini.

1. Sinopsis Kain Kafan Hitam

Sinopsis Kain Kafan Hitam, Jejak Kebangkitan Roh Masa Laludok. Lingkar Pictures/ Kain Kafan Hitam

Kain Kafan Hitam (2019) adalah film horor Indonesia terbaru yang menceritakan Evelyn, seorang wanita yang sedang belajar di salah satu universitas di kota Bandung. Evelyn memiliki 2 adik yaitu Arya yang masih duduk di bangku SD dan Maya yang masih duduk di bangku SMP.

Evelyn juga memiliki pacar yang ia cintai bernama Bimo. Namun, Bimo memiliki hobi yang tidak biasa karena dia selalu terikat dengan horor, dia juga memiliki komunitas yang cukup aneh di lingkungan kampus yang merupakan komunitas pencari setan. Angeline dan Roy yang juga bergabung dengan komunitas tersebut.

Dan suatu hari Evelyn memberitahunya setelah orang tuanya meninggal karena kecelakaan. Itu memaksa Evelyn dan dua saudara perempuannya untuk meninggalkan rumah yang mereka tinggali karena rumah itu sudah lama digadaikan di bank. Akhirnya Evelin dan adiknya menemukan rumah yang cocok dan sesuai dengan kondisi keuangan mereka. Namun, ternyata ada misteri tersembunyi di rumah itu yang tidak diketahui Evelyn dan adik-adiknya.

Baca Juga: Sinopsis Medieval, Drama Historical Ceko di Bioskop

2. Daftar pemain dan profil singkat

Sinopsis Kain Kafan Hitam, Jejak Kebangkitan Roh Masa Laludok. Lingkar Pictures/ Kain Kafan Hitam

  1. Maxime Bouttier Sebagai Bimo
    Maxime memulai karirnya sebagai model di sebuah agensi model terkenal di Bali. Setelah lulus dari sekolah menengah, ia memutuskan untuk memperdalam kariernya di dunia seni peran untuk membintangi film. Ia lolos pemilihan aktor untuk sinetron Arti Sahabat musim kedua.
  2. Haico Van Der Veken Sebagai Evelyn
    Sebelum terjun ke dunia teater, Haico memulai karier modeling-nya dan berkesempatan pada tahun 2018 untuk tampil di film Generation Micin vs Kevin. Di tahun yang sama, ia juga berkesempatan membintangi sinetron Cinta Suci. 

    Tahun berikutnya, Haico kembali mendapat tawaran untuk membintangi film layar lebar Kain Kafan Hitam sebagai pemeran utama. Di penghujung tahun 2019, ia kembali mendapat kesempatan menjadi pemeran utama di sinetron Samudra Cinta.

    Belum puas dengan dunia akting, Haico memasuki dunia tarik suara pada awal tahun 2021. Pada tanggal 5 Februari 2021, ia merilis single pertamanya yang berjudul "Menjadi Bintang" yang diunggah ke channel Youtube miliknya.

  3. Shandy William Sebagai Roy
    Shandy William lahir 21 Juli 1996, adalah seorang aktor dan mantan atlet taekwondo berkebangsaan Indonesia.

  4. Claudya Putri Sebagai Angelia
    Wanita berdarah Jepang-Surabaya ini memulai kariernya sebagai model sebuah majalah. Kariernya juga berkembang di dunia teater.

    Dia mendapatkan peran pendukung dalam Heart Beat, film pertamanya. Tak hanya itu, ia berkesempatan menjadi pembawa acara program Anti Jones, bersama Billy Syahputra.

  5. Jessica Lucyana Taroreh sebagai Maya
    Ia memulai debut aktingnya dalam sinetron pertamanya yang berjudul Tendangan Garuda pada tahun 2018. Kemudian, pada tahun 2019, ia berkesempatan untuk berperan dalam film layar lebar pertamanya, Kain Kafan Hitam.

  6. Rayhan Cornelis sebagai Arya
    Rayhan Cornelis Vandennoort yang lahir 9 Desember 2011 adalah aktor Indonesia yang terkenal karena perannya dalam film Rumah Kentang: The Beginning.

3. Tayang di Netflix

Sinopsis Kain Kafan Hitam, Jejak Kebangkitan Roh Masa Laludok. Lingkar Pictures/ Kain Kafan Hitam

Film Kain Kafan Hitam disutradarai oleh Yudhistira Bayuadji bersama Maxime Bouttier yang sekaligus membintangi film tersebut. Karier sutradara Maxime Bouttier juga bermula dari film horor yang satu ini. Sementara itu, Girry Pratama bertindak selaku penulis skenarionya.

Kain Kafan Hitam adalah film horor berdurasi 76 menit yang pertama kali tayang pada 14 Februari 2019. Kini, kamu bisa menontonnya melalui platform streaming Netflix.

Demikian sinopsis film Kain Kafan Hitam beserta daftar pemain lengkap dengan profil singkatnya masing-masing. Film ini tentunya cocok menjadi teman bersantaimu di waktu liburan mendatang.

Baca Juga: Sinopsis Film Qorin, Nuansa Horor Penuh Teror

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU