12 Film Reza Rahadian Terbaik, Wajib Nonton!

Dari romantis sampai komedi

12 Film Reza Rahadian Terbaik, Wajib Nonton!

Jika membahas tentang aktor tanah air yang berkualitas, pasti salah satu nama yang terlintas di pikiran kita adalah Reza Rahadian. Hal itu bukan tanpa alasan, pasalnya ia sudah membintangi lebih dari 30 judul film selama berkarir di industri seni peran.

Aktor yang memiliki nama lengkap Reza Rahadian Matulessy itu pun sudah mengoleksi banyak penghargaan bergengsi berkat kepiawaiannya dalam berakting. Berikut kami tampilkan film Reza Rahadian terbaik yang wajib kamu tonton.

1. Habibie & Ainun

12 Film Reza Rahadian Terbaik, Wajib Nonton!Habibie & Ainun (Dok. MD Pictures)

Film Reza Rahadian urutan pertama ada Habibie & Ainun yang merupakan biografi dari perjalanan hidup seorang BJ Habibie dan istrinya Hasri Ainun Besari. Film ini menjadi salah satu film yang membuat nama Reza Rahadian melambung berkat penampilan apiknya dalam memerankan sosok BJ Habibie. Filmnya pun sukses besar, sehingga dibuatkan dua sekuel lanjutannya dengan tetap dibintangi Reza Rahadian.

Baca Juga: Urutan 11 Film Batman Berdasarkan Tahun Rilis

2. Imperfect

12 Film Reza Rahadian Terbaik, Wajib Nonton!Imperfect (Viu/ Imperfect)

Selanjutnya ada film bertema drama romantis berjudul Imperfect yang rilis pada 2019 lalu. Di film ini Reza Rahadian berperan sebagai Dika dan berpasangan dengan Jessica Mila yang bertindak sebagai pasangannya, Rara. Film yang mengangkat permasalahan kehidupan sehari-hari ini memiliki banyak pesan moral yang bisa diambil. 

3. My Stupid Boss

Sukses dalam memerankan Habibie & Ainun, akhirnya Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari kembali dipasangkan di sebuah proyek film lain. Kali ini keduanya bermain film bergenre komedi yang memiliki judul My Stupid Boss. Filmnya sendiri mengisahkan tentang hubungan pelik antara karyawan dengan bosnya yang menjengkelkan.

4. Twivortiare

12 Film Reza Rahadian Terbaik, Wajib Nonton!Twivortiare (MD Pictures/ Twivortiare)

Kembali bermain di film drama romantis, kali ini Reza Rahadian beradu akting dengan Raihaanun di film berjudul Twivortiare. Keduanya diceritakan sebagai pasangan suami istri yang kerap terlibat konflik tidak berujung. Akhirnya keduanya memutuskan untuk bercerai, namun dua insan itu selalu dipertemukan kembali lewat berbagai kejadian.

5. 3 Srikandi

12 Film Reza Rahadian Terbaik, Wajib Nonton!3 Srikandi (Multivision Plus/ 3 Srikandi)

Beralih ke genre drama olahraga, Reza Rahadian pernah membintangi sebuah film biopik berjudul 3 Srikandi. Film ini diangkat dari kisah nyata saat tiga atlet panahan Indonesia mengikuti Olimpiade Musim Panas 1988 di Seoul, Korea Selatan. Di sini Reza Rahadian bertindak sebagai pelatih bagi tiga atlet panahan tersebut.

6. Surga yang Tak Dirindukan 2

12 Film Reza Rahadian Terbaik, Wajib Nonton!Surga yang Tak Dirindukan 2 (MD Pictures/ Surga yang Tak Dirindukan 2)

Film Reza Rahadian selanjutnya berjudul Surga yang Tak Dirindukan 2 dimana ia berperan sebagai Dokter Syarief. Ia diceritakan masuk pada kehidupan rumah tangga Meirose, Pras dan Arini yang membuat dramanya semakin panas. Dengan kehadirannya itu membuat kisah ini bukan lagi jadi kisah cinta segitiga. 

7. Kapan Kawin?

12 Film Reza Rahadian Terbaik, Wajib Nonton!Kapan Kawin? (Legacy Pictures/ Kapan Kawin?)

Lalu ada juga film berjudul Kapan Kawin? yang bergenre komedi romantis karya sutradara Ody C. Harahap. Di film ini ia berperan sebagai Satryo dan beradu akting dengan Adinia Wirasti yang berperan sebagai Dinda. Satryo sendiri diceritakan disewa oleh Dinda untuk menjadi pacar bohongan karena Dinda sudah muak dengan desakan orang tuanya untuk menikah. 

8. Critical Eleven

12 Film Reza Rahadian Terbaik, Wajib Nonton!Critical Eleven (Legacy Pictures/ Critical Eleven)

Chemistry yang kuat antara Reza Rahadian dan Adinia Wirasti membuat keduanya kembali dipasangkan dalam sebuah proyek film lain. Kali ini mereka membintangi sebuah film nasional yang mengangkat cerita tentang pasangan muda. Keduanya diceritakan pindah ke New York dan membangun rumah tangga yang diidamkannya. Namun masalah justru hadir disana.

9. My Lecture, My Husband

12 Film Reza Rahadian Terbaik, Wajib Nonton!My Lecturer, My Husband (WeTV/ My Lecturer, My Husband)

Reza Rahadian juga pernah membintangi drama komedi romantis berjudul My Lecture, My Husband yang rilis pada 2021 kemarin. Di serial yang berjumlah 8 episode ini, Reza beradu akting dengan aktris berbakat Prilly Latuconsina. Keduanya diceritakan sebagai dosen dan mahasiswi yang seketika hubungannya berubah menjadi pasangan suami istri. 

10. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

12 Film Reza Rahadian Terbaik, Wajib Nonton!Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (Palari Films/ Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas)

Pada 2021 kemarin juga Reza Rahadian membintangi sebuah film drama aksi yang berjudul Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas. Karakter yang dimainkan Reza Rahadian di film ini cukup jauh dari citranya sebagai lelaki baik. Pasalnya di film ini Reza harus berperan sebagai Budi yang merupakan preman tahun 80-an.

11. Layla Majnun

12 Film Reza Rahadian Terbaik, Wajib Nonton!Layla Majnun (Starvision Plus/ Layla Majnun)

Terkenal akan kepiawaiannya dalam berbahasa asing, Reza Rahadian pun kembali menunjukkan bakatnya di film berjudul Layla Majnun. Di film ini Reza berperan sebagai pria asal Azerbaijan bernama Samir. Lalu ada juga Acha Septriasa yang bertindak sebagai Layla, seorang penulis novel dan sastra. Keduanya terlibat hubungan asmara ketika Layla mendapat beasiswa di Azerbaijan.

12. Layangan Putus

12 Film Reza Rahadian Terbaik, Wajib Nonton!Layangan Putus (WeTV/ Layangan Putus)

Pesona Reza Rahadian kembali ‘rusak’ berkat aktingnya di sebuah serial drama romantis berjudul Layangan Putus. Bagaimana tidak, di serial ini Reza bertindak sebagai Aris, suami yang selingkuh dengan wanita lain padahal ia memiliki istri dan anak. Putri Marino yang bertindak sebagai Kinan, istrinya, harus menahan batin saat Aris kerap terlihat berselingkuh dengan Lidya yang diperankan Anya Geraldine.

Itulah 12 film Reza Rahadian terbaik yang terdiri dari berbagai genre. Dari 12 film diatas, mana nih yang menurutmu paling terbaik? Sampaikan di kolom komentar ya!

Baca Juga: Ini Dia Teaser Trailer Film Biopik Srimulat: Hil yang Mustahal!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU