10 Film Animasi Korea Terbaik Dengan Jalan Cerita yang Unik

Nggak kalah dengan Jepang!

10 Film Animasi Korea Terbaik Dengan Jalan Cerita yang Unik

Terkenal akan dramanya, namun industri perfilman Korea ternyata memiliki film-film lain seperti anime atau animasi. Film animenya sendiri memiliki kisah yang tidak kalah menarik dengan film-film Korea lainnya.

Walaupun tidak sepopuler Jepang, namun anime Korea juga bisa bersaing dalam beberapa ajang penghargaan internasional. Berikut kami tampilkan 10 film anime Korea terbaik yang wajib kamu tonton.

1. Seoul Station

10 Film Animasi Korea Terbaik Dengan Jalan Cerita yang UnikSeoul Station (StudioCanal/ Seoul Station)

Bergenre horor, anime Korea berjudul Seoul Station ini pertama kali tayang pada 2016 lalu. Filmnya sendiri berpusat pada seorang wanita muda dan ayahnya yang harus bertahan hidup dari serangan epidemi zombie di stasiun Seoul. 

Baca Juga: Sutradara Thor 4 Beri Petunjuk Soal Nasib Thor Setelah Film ini

2. Underdog

10 Film Animasi Korea Terbaik Dengan Jalan Cerita yang UnikUnderdog (Mango Films/ Underdog)

Berhasil meraih banyak penghargaan, film animasi berjudul Underdog juga sempat menuai rekor penjualan tiket tercepat. Underdog mengisahkan keberadaan anjing-anjing terlantar yang justru menemukan kebebasannya sendiri. 

3. The Fake

10 Film Animasi Korea Terbaik Dengan Jalan Cerita yang UnikThe Fake (Next Entertainment World/ The Fake)

Selanjutnya ada film anime berjudul The Fake yang mengisahkan tentang penipuan oleh salah seorang pendeta di sebuah desa. Pendeta tersebut awalnya menjanjikan surga kepada orang-orang yang memberikan persembahan pada gereja, namun ternyata hal tersebut hanya sebatas manipulasi yang sudah direncanakan.

4. Lost in the Moonlight

10 Film Animasi Korea Terbaik Dengan Jalan Cerita yang UnikLost in the Moonlight (Next Entertainment World/ Lost in the Moonlight)

Lalu juga ada film Lost in the Moonlight yang bercerita tentang seorang gadis berusia 13 tahun yang tidak sengaja jatuh ke dunia lain. Terjebak dalam dunia fantasi, ia pun menjelajahi dunia indah tersebut sambil menemukan jalan pulang.

5. Leafie, A Hen Into the Wild

10 Film Animasi Korea Terbaik Dengan Jalan Cerita yang UnikLeafie, A Hen into the Wild (Lotte Entertainment/ Leafie, A Hen into the Wild)

Leafie, A Hen Into the Wild berfokus pada seekor ayam bernama Leafie yang tidak bisa mengerami telurnya sendiri. Sempat frustasi dan hampir terbunuh oleh musang, namun akhirnya ia berhasil selamat dan bisa mengerami telurnya sendiri setelah mendapat bantuan dari seekor bebek baik hati bernama Wanderer.

6. Life is Cool

Berkisah tentang tiga sahabat yang sudah lama tidak bertemu, Life is Cool dijamin akan membuat kamu tergelak saat menontonnya. Selain kocak, film ini juga menyajikan konflik yang cukup rumit ketika ketiga sahabat tersebut jatuh cinta pada perempuan yang sama.

7. Empress Chung

10 Film Animasi Korea Terbaik Dengan Jalan Cerita yang UnikEmpress Chung (AKOM/ Empress Chung)

Mengangkat cerita rakyat terkenal di Korea, Empress Chung menjadi film pertama yang dirilis secara bersamaan di Korea Utara dan Selatan. Filmnya sendiri bercerita tentang pengorbanan seorang putri untuk mengembalikan penglihatan ayahnya yang buta.

8. Mug Travel

Selanjutnya ada film anime Mug Travel yang berpusat pada seorang gadis kecil bernama Bebe yang diberi liontin ajaib oleh sinterklas pada malam Natal. Berkat liontin tersebut, Bebe bisa bepergian dalam cangkir dengan kekuatan teleportasi dan menjelajahi berbagai tempat bersama penguin dan beruang kutub.

9. My Beautiful Girl, Mari

10 Film Animasi Korea Terbaik Dengan Jalan Cerita yang UnikMy Beautiful Girl, Mari (A.D. Vision/ My Beautiful Girl, Mari)

Berkisah tentang seorang pemuda yang ditinggal oleh orang-orang disekitarnya, My Beautiful Girl, Mari menjadi salah satu film Korea yang wajib kamu tonton. Ceritanya sendiri berlanjut ketika pemuda tersebut pergi ke dunia mimpi dan bertemu seorang gadis cantik bernama Mari.

10. Oseam

10 Film Animasi Korea Terbaik Dengan Jalan Cerita yang UnikOseam (Sinabro Entertainment/ Oseam)

Film anime Korea urutan ke-10 diisi oleh Oseam yang berpusat pada kakak adik bernama Gami dan Gilson yang kehilangan orang tuanya. Dengan sifat yang bertolak belakang, keduanya terpaksa harus berlindung di kuil Buddha Mahayana.

Itulah 10 film anime Korea terbaik yang mungkin belum kamu ketahui. Dari 10 film diatas, mana yang paling membuatmu penasaran? Sampaikan di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Rekomendasi 10 Film Mafia Terbaik, Ada Pemenang Oscar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU