Daftar Film Indonesia yang Tayang Bulan Juni 2022

Dari genre drama, romantis sampai horor! Ada superhero juga

Daftar Film Indonesia yang Tayang Bulan Juni 2022

Pada bulan Juni 2022 ini masyarakat Indonesia akan disuguhkan banyak film baru yang tayang di bioskop. Setelah beberapa waktu lalu sempat terkendala pandemi Covid-19, kini industri perfilman tanah air perlahan-lahan kembali beroperasi seperti sedia kala.

Melihat kesuksesan yang diraih oleh KKN di Desa Penari kemarin, film-film tanah air lainnya tentu berharap mampu menuai kesuksesan yang sama. Tercatat ada 10 film Indonesia yang akan tayang pada bulan Juni 2022 ini. Berikut kami tampilkan daftar filmnya.

1. Ngeri Ngeri Sedap (2 Juni 2022)

Daftar Film Indonesia yang Tayang Bulan Juni 2022Ngeri Ngeri Sedap (Imajinari Kathanika Studio/ Ngeri Ngeri Sedap)

Film Indonesia yang tayang pada bulan Juni 2022 urutan pertama ada Ngeri Ngeri Sedap yang merupakan film bergenre komedi. Mengangkat cerita dari keluarga suku Batak, film ini direncanakan rilis pada tanggal 2 Juni di bioskop. Sejumlah aktor-aktor kenamaan pun terlihat membintangi film ini, seperti Tika Panggabean, Boris Bokir, Indra Jegel, Lolox dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Urutan Film Rurouni Kenshin, Salah Satu Adaptasi Manga ke Film Terbaik

2. Rumah Kuntilanak (2 Juni 2022)

Daftar Film Indonesia yang Tayang Bulan Juni 2022Rumah Kuntilanak (Dua Private Limited/ Rumah Kuntilanak)

Masih dari film yang tayang pada tanggal 2 Juni, kali ini ada film bergenre horor berjudul Rumah Kuntilanak. Filmnya sendiri berfokus pada seorang wanita hamil yang mengalami kejadian aneh di perkebunan karet. Ternyata perkebunan tersebut merupakan tempat kerja sang suami yang diceritakan hilang selama 2 bulan terakhir.

3. Buyut (3 Juni 2022)

Daftar Film Indonesia yang Tayang Bulan Juni 2022Buyut (Afici/ Buyut)

Masih dari film bergenre horor, selanjutnya ada film Buyut yang akan tayang pada tanggal 3 Juni 2022. Buyut sendiri merupakan urban legend yang sangat terkenal di daerah Bangka Belitung. Disana, Buyut digambarkan sebagai sosok hantu yang kerap terlihat di air, seperti laut, sungai atau rawa-rawa.

4. Satria Dewa: Gatotkaca (9 Juni 2022)

Daftar Film Indonesia yang Tayang Bulan Juni 2022Satria Dewa Studio/Satria Dewa Gatotkaca

Lalu ada salah satu film yang paling banyak diantisipasi penayangannya oleh masyarakat, yaitu Satria Dewa: Gatotkaca. Film garapan dari Hanung Bramantyo tersebut dikabarkan sudah mengantongi jadwal rilisnya, yakni pada 9 Juni mendatang. Tidak sedikit masyarakat yang antusias untuk menyaksikan aksi Gatotkaca yang diperankan oleh Rizky Nazar tersebut.

5. Naga Naga Naga (16 Juni 2022)

Daftar Film Indonesia yang Tayang Bulan Juni 2022Naga Naga Naga (MD Pictures/ Naga Naga Naga)

Pada tanggal 16 Juni nanti, giliran film Naga Naga Naga yang akan rilis di bioskop-bioskop seluruh tanah air. Film tersebut digarap oleh Deddy Mizwar beserta dengan rumah produksinya, Deddy Mizwar Production. Selain bertindak sebagai sutradara, Deddy Mizwar pun ikut membintangi filmnya bersama Tora Sudiro, Beby Tsabina, dan Wulan Guritno.

6. Atas Nama Surga (16 Juni 2022)

Selain Naga Naga Naga, film Atas Nama Surga pun akan tayang perdana pada 16 Juni mendatang. Filmnya sendiri akan mengisahkan drama tentang asmara antara satu laki-laki dan dua perempuan. Adalah Naya yang harus tersiksa secara batin ketika perempuan di masa lalu kekasihnya muncul di hubungan mereka.

7. My Sassy Girl (23 Juni 2022)

Daftar Film Indonesia yang Tayang Bulan Juni 2022My Sassy Girl (Falcon Pictures/ My Sassy Girl)

Kemudian ada film My Sassy Girl yang juga banyak ditunggu perilisannya oleh masyarakat tanah air, khususnya anak muda. Pasalnya film yang diadaptasi dari film Korea ini mempertemukan Jefri Nichol dan Tiara Andini sebagai pemeran utamanya. My Sassy Girl juga tercatat akan menjadi debut Tiara Andini dalam karirnya di dunia seni peran.

8. Keluarga Cemara 2 (23 Juni 2022)

Daftar Film Indonesia yang Tayang Bulan Juni 2022Keluarga Cemara 2 (Visinema Pictures/ Keluarga Cemara 2)

Sukses besar di film pertamanya, Keluarga Cemara pun akhirnya dibuatkan sekuel yang akan tayang tidak lama lagi. Kabarnya Keluarga Cemara 2 akan dirilis pada 23 Juni mendatang dengan menghadirkan cerita yang lebih mengharukan. Sekuelnya ini juga masih akan menampilkan Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Adhisty Zara dan Widuri Putri sebagai pemeran utamanya.

9. Madu Murni (30 Juni 2022)

Daftar Film Indonesia yang Tayang Bulan Juni 2022Madu Murni (StarvisionPlus/ Madu Murni)

Satu minggu berselang, atau tepatnya pada 30 Juni 2022 akan hadir film berjudul Madu Murni yang menampilkan pasangan suami istri, Ammar Zoni dan Irish Bella. Keduanya akan menjadi pemeran utama dengan ditemani oleh aktris cantik, Aulia Sarah. Filmnya sendiri berkisah tentang mantan guru ngaji yang ingin menikah lagi karena istri pertamanya tidak mendukung pekerjaannya sebagai penagih utang.

10. Ranah 3 Warna (30 Juni 2022)

Daftar Film Indonesia yang Tayang Bulan Juni 2022Ranah 3 Warna (MNC Pictures/ Ranah 3 Warna)

Bersamaan dengan Madu Murni, film Ranah 3 Warna pun akan tayang perdana pada 30 Juni 2022 mendatang. Film tersebut merupakan sebuah adaptasi dari sebuah novel yang berjudul serupa. Ranah 3 Warna sendiri banyak menampilkan aktor-aktor papan atas tanah air, seperti Arbani Yasiz, Amanda Rawles, Lukman Sardi, Teuku Rasya dan masih banyak lagi. 

Itulah 10 daftar film Indonesia yang tayang bulan Juni 2022. Dari 10 daftar diatas, mana film yang paling kamu tunggu? Sampaikan di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 7 Film Horor Indonesia yang Mendunia, Ada Pengabdi Setan!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU