Nussa akan Rilis Film Layar Lebar di Tahun 2020

Nussa akan kedatangan teman baru yang jadi saingannya

Nussa akan Rilis Film Layar Lebar di Tahun 2020

Nussa merupakan salah satu animasi Indonesia yang sangat populer. Serial kartun bernafaskan religi Islam ini memiliki lebih dari 5 juta subscriber di Youtube dan telah mendapatkan ratusan juta view. Popularitas Nussa pun membuat beberapa pihak tertarik mengangkatnya ke layar lebar.

1. Animasi Islami di YouTube

Nussa merupakan sebuah animasi yang tayang di YouTube serta TV nasional. Animasi ini menceritakan kehidupan sehari-hari Nussa, Rarra, serta Umma (ibu) mereka. Serial ini mengajarkan nilai moral penting bagi anak-anak, sekaligus juga sifat-sifat dasar dan terpuji yang harus dimiliki umat Muslim.

Nussa tayang di beberapa stasiun TV nasional, seperti di NET. pada bulan Ramadan 2019, dan Indosiar di bulan Oktober 2019. Nussa juga tayang di Astro Ceria Malaysia di tahun yang sama.

Baca Juga: Sejarah Hari Komik dan Animasi Nasional Setiap Tanggal 12 Februari

2. Kedatangan teman baru

Dikembangkan sejak tahun 2018, animasi Nussa yang diproduksi The Little Giantz ini akan segera tayang sebagai film layar lebar dengan menggandeng Visinema sebagai distributornya. Belum lama ini, channel YouTube Nussa merilis teaser perdananya.

Di teaser itu, Nussa bertemu dengan teman baru di sekolahnya bernama Jonni. Nussa sedih dan kesal karena Jonni lebih pintar dan punya mainan yang lebih keren. Perhatian teman-teman Nussa pun pindah ke Jonni. Selain itu, sosok Abba (ayah) Nussa yang belum pernah muncul, akhirnya diperkenalkan.

3. Bidik pasar Malaysia

Berdasarkan konferensi pers di tahun 2018, Visinema berharap film Nussa bisa mencapai pasar internasional. "Kalau distribusi sih utamanya di Indonesia, cuma kita akan bawa keluar seperti Malaysia ya. Karena yang enak dari animasi tuh bisa travel ke mana-mana dengan mudah dibanding live action," ujar produser Visinema Angga Dwimas Sasongko.

Film Nussa akan segera tayang di tahun 2020 ini, dengan kembali menampilkan pemeran animasinya seperti Muzakki Ramdhan (Gundala), Aysha Razaana Ocean Fajar, dan Jessy Milianty (dubber Shizuka Doraemon). 

Baca Juga: Apakah Sekuel? Si Juki the Movie Harta Pulau Monyet akan Hadir!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU