6 Kesalahan yang Dilakukan Para Tokoh di Jailangkung 3

Salah satunya justru membuat konflik mereka terpecahkan

6 Kesalahan yang Dilakukan Para Tokoh di Jailangkung 3

Salah satu alasan film horor terasa begitu seru bukan hanya karena kemunculan sosok horor tapi juga kesalahan setiap tokoh yang diatur sehingga membuat jalan cerita berjalan cukup alot.

Ya, ini bukan kesalahan akting tentu saja. Ini adalah kesalahan yang dilakukan tokohnya, yang membuat situasi makin sulit di cerita. 

Apa saja kesalahan yang dilakukan para tokoh Jailangkung 3? Berikut daftarnya!

Baca Juga: Review Jailangkung 3, Sajian Gabungan Horor & Kriminal

1. Dimas & istrinya - Mengadakan ritual Jailangkung

6 Kesalahan yang Dilakukan Para Tokoh di Jailangkung 3dok. Sky Media/ Jailangkung: Sandekala

Seperti yang terungkap di trailer kalau ternyata danau yang dikunjungi keluarga Adrian telah beberapa kali menelan korban hilang.

Salah satunya adalah anak pasangan Dimas dan istrinya. Alih-alih memakai jasa polisi, keduanya malah memainkan ritual Jailangkung.

Awalnya, mereka gembira karena bisa mendengar suara putrinya. Namun, sang istri menyadari ada yang salah dari kemunculan darah dagingnya tersebut.

Dan benar saja, Dimas berakhir tewas dengan kepala terpelintir oleh sosok yang tak diketahui.

2. Kinan - Pergi sendirian dan memungut boneka Jailangkung

Kesalahan seperti ini lumrah dilakukan oleh anak kecil yang penasaran dengan tempat baru.

Saking senangnya saat mengunjungi danau, Kinan langsung berlari menjauh dari pantauan orang tuanya.

Sarno yang kebetulan berada di situ juga sampai memperingatkan Kinan untuk segera pergi dan bahkan menawarkan diri untuk mengantar bocah itu untuk pulang.

Sayangnya, Kinan malah memilih pulang sendiri dan malah berakhir nyasar. Fatalnya, ia justru mendapat boneka Jailangkung yang tergeletak dan memungutnya.

Alhasil, ia pun ditarik oleh sosok misterius dan hilang di danau.

3. Niki - Meninggalkan Kinan sendirian

Kejadian yang menimpa Kinan harusnya tak akan terjadi jika Niki mengawasinya dengan benar.

Yup, awalnya Niki disuruh ibunya untuk memantau Kinan yang asyik sendiri di danau. Namun ia memilih meninggalkan adiknya sebentar agar bisa ke toilet.

Dan benar saja, Niki mendapati adiknya menghilang. Gara-gara itu, keluarganya pun sempat panik dan para polisi harus bekerja ekstra keras untuk menemukan keberadaan Kinan.

4. Niki - Mengambil boneka Jailangkung

Hal satu ini disebabkan oleh notifikasi lokasi ponsel Kinan yang masuk ke handphone Niki.

Bukannya melapor polisi, Niki dan Faisal justru memilih menelusuri sendiri keberadaan perangkat tersebut.

Dan benar saja, Niki mendapati adanya boneka Jailangkung yang tergeletak. Ia juga menyadari bahwa lokasi ponsel Kinan berada di lubang bawah tanah.

Akan tetapi saat mengambil ponsel tersebut, tangan Niki justru dicengkeraman oleh sosok menyeramkan. Untungnya, ia berhasil lolos berkat bantuan Faisal.

Tidak hanya sampai di situ, boneka tersebut membawa pengaruh buruk di mana Sandra jadi sering melihat penampakan anaknya yang dicengkeram sosok menyeramkan.

Namun siapa sangka, benda terkutuk itu justru menjadi solusi bagi Niki untuk menyudahi tragedi horor di danau tersebut.

5. Sandra - Menyelimuti sosok misterius

Kejadian ini sendiri bermula saat Sandra menyadari bahwa listrik di kediaman Madjid mendadak padam.

Pada saat itu, Sandra menyadari bahwa pintu kamar tempat Niki tidur terbuka. Awalnya, ia mengira bahwa putrinya sudah pulang dan langsung tidur. Oleh karena itu, Sandra pun berinisiatif membetulkan selimut yang dipakai.

Akan tetapi, horor dimulai ketika Niki yang asli menelepon bahwa ia akan pulang dan memberitahu ibunya bahwa ia dan Faisal dalam perjalanan.

Dari situlah, Sandra sadar bahwa sosok tersebut adalah palsu dan menemukan bahwa tak ada siapapun berada di balik selimut.

Tidak hanya itu, Sandra juga mendapat teror di kamar mandi di mana ia melihat Kinan dipeluk sosok mengerikan yang wajahnya tak terlihat jelas.

6. Sandra - Mengunjungi kediaman Saijah

Film ini seperti mengajarkan bahwa kita tak boleh sepenuhnya percaya pada orang asing.

Pada saat itu, Sandra mendatangi keberadaan Saijah sendirian untuk memberikan makanan kesukaan Kinan. Akan tetapi saat ingin pulang, ia mengeluhkan kontraksi pada kandungannya.

Saijah pun menawarkan Sandra untuk beristirahat terlebih dahulu dan makan bersama di rumahnya.

Awalnya, situasi berjalan normal. Namun, saat Sandra curiga pada perilaku aneh Saijah, ia mendapati fakta menakutkan bahwa ternyata ibu paruh bayah tersebut menyimpan mayat anaknya di dalam selama inu.

Situasi tersebut semakin diperparah setelah Kinan dan Niki berhasil kembali dari dunia tempat makhluk itu berada dan secara ajaib muncul di kediaman Saijah.

Gara-gara itu, Saijah pun gelap mata dan langsung menyerang semua orang dengan senjata tersebut. Untungnya, Faisal datang tepat waktu dan menyelamatkan keluarga tersebut.

Itulah daftar kesalahan yang dilakukan para tokoh Jailangkung 3.

Bagaimana pendapat kalian? Jangan lupa tulis di kolom komentar

Baca Juga: 12 Adegan Menarik di Trailer Jailangkung 3

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU