Jadwal Rilis Film Mumun Diumumkan, Kapan Tayang di Bioskop?

Dikonfirmasi akan rilis pada September mendatang

Jadwal Rilis Film Mumun Diumumkan, Kapan Tayang di Bioskop?

Setelah sekian lama, akhirnya film Mumun mendapat poster teaser-nya dan juga jadwal tayang di bioskop. Dengan demikian, kerinduan para penggemar sinetron Jadi Pocong yang sempat tayang di awal tahun 2000an bisa terobati.

Apa saja info menariknya? Simak pembahasannya berikut ini!

Baca Juga: Jadwal Rilis Tokyo Revengers Season 2 Diumumkan, Kapan Tayangnya?

1. Diumumkan akan rilis pada September mendatang

Dilansir dari akun Instagram resmi Dee Company, bahwa film Mumun akan tayang pada bulan September 2022 nanti.

Sejauh ini belum ada kepastian mengenai tanggal penayangannya.

Saat artikel ini ditulis pada Kamis (23/06/2022), postingan tentang poster teaser film Mumun di Instagram telah mendapat 358 tanda suka dan 32 komenter.

Tidak hanya Dee Company, sejumlah akun media sosial bioskop seperti CGV Cinema, Cinema 21, dan Platinum Cineplex Indonesia juga turut mengunggah poster satu ini.

2. Diangkat dari sinetron legendaris "Jadi Pocong"

Jadwal Rilis Film Mumun Diumumkan, Kapan Tayang di Bioskop?Para tokoh sinetron Jadi Pocong ( Dok. Indosiar / Jadi Pocong )

Meskipun sinopsis resminya belum dipublikasikan, film ini dipastikan akan mengadopsi cerita dari sinetron legendaris karya H.Mandra Yusuf Sulaiman yang berjudul Jadi Pocong.

Jadi Pocong sendiri bercerita tentang kebangkitan arwah Mumun yang gentayangan menjadi pocong karena tali kafannya lupa dilepas oleh tukang gali kubur Bang Husen.

Sinetron ini sendiri terbagi menjadi dua musim, di mana musim pertama bercerita tentang tragedi yang dialami Mumun sedangkan musim keduanya berfokus pada teror arwah antagonis cerita, Jefry yang juga ikut menjadi pocong.

Jika pocong Mumun muncul dengan mata hijau dan tak bertarung, maka Jefry memiliki bentuk yang lebih jahat. Ia memiliki mata merah dan bertaring dan kehadirannya diiringi lolongan anjing dan bulan sabit.

3. Dibintangi oleh Acha Septriasa dan Mandra

Aktris Acha Septriasa dan aktor senior H.Mandra Yusuf Sulaiman  dipastikan akan bermain dalam film Mumun. 

Acha sendiri dipastikan akan memainkan dua karakter Mumun dan Mimin yang notabene merupakan anak kembar dalam sinetron Jadi Pocong.

Sedangkan Mandra kemungkinan dipastikan akan kembali bermain sebagai tukang gali kubur bernama Bang Husen seperti dalam versi sinetron yang pernah ia mainkan dulu.

Hal itu bisa kita lihat dari poster teaser yang memperlihatkan Mandra memegang cangkul yang merupakan peralatan yang lazimnya digunakan tukang gali kubur.

Itulah pembahasan tentang perilisan poster teaser film Mumun dan pengumuman jadwal tayangnya di bioskop-bioskop tanah air.

Bagaimana tanggapan kalian? Jangan lupa tulis di kolom komentar, yah!

Baca Juga: Trailer Pengabdi Setan 2 Telah Dirilis, Siap-Siap Merinding!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU