Empat Makhluk Gaib yang Muncul dalam Film KKN di Desa Penari

Salah satunya bisa menghadapi puluhan ribu demit lainnya

Empat Makhluk Gaib yang Muncul dalam Film KKN di Desa Penari

Salah satu alasan mengapa film KKN di Desa Penari sukses mendapatkan jutaan penonton adalah sajian horor dari para makhluk gaib yang muncul di sepanjang ceritanya. Sejauh ini, ada empat entitas lelembut yang cukup menonjol daripada makhluk gaib lainnya.

Siapa saja makhluk gaib yang muncul di film KKN di Desa Penari? Berikut pembahasannya!

Baca Juga: 6 Fakta Badarawuhi, Siluman Ular Penari dari KKN di Desa Penari

1. Genderuwo

Makhluk satu ini pertama muncul saat kelompok Nur baru saja sampai di desa tempat mereka akan mengadakan KKN.

Ia sendiri hadir karena merasa terganggu oleh keberadaan Mbah Dok. Oleh karena itu, Mbah Buyut sampai harus mengadakan ritual menyembelih ayam kampung.

Dan benar saja, Genderuwo langsung menyambar ayam tersebut. Dengan begitu, Nur baru bisa aman dari gangguan makhluk tersebut.

Makhluk satu ini bisa dibilang cukup kuat karena berani menunjukkan diri pada Mbah Dok yang bisa meladeni puluhan ribu demit lain seorang diri.

2. Kakek Dedemit

Empat Makhluk Gaib yang Muncul dalam Film KKN di Desa PenariSosok si kakek. (Dok. MD Pictures/KKN di Desa Penari)

Kakek satu ini bisa dibilang satu dari puluhan dedemit yang kala itu berpesta di hutan dekat desa. Bentuknya juga yang paling mengerikan dari dedemit lainnya, di mana rahangnya memiliki bentuk yang janggal.

Ia sendiri pertama kali muncul saat Wahyu dan Widya terjebak karena sepeda motor yang mereka gunakan malah mogok.

Kakek satu ini juga membawa kedua mahasiswa ini ke pesta hajatan yang tengah berlangsung dan mengijinkan Wahyu mengambil makanan sebagai oleh-oleh.

Namun terungkap, bahwa kakek tersebut adalah dedemit bawahan Badarawuhi. Ia sedikit berbeda karena bisa memerintahkan dedemit lain untuk melakukan pekerjaan tertentu.

3. Mbah Dok

Empat Makhluk Gaib yang Muncul dalam Film KKN di Desa PenariSosok Mbah Dok, penjaga Nur ( Dok. MD Pictures / KKN di Desa Penari )

Berbeda dari dedemit lain yang meneror para mahasiswa, Mbah Dok justru berperan menjaga Nur dari marabahaya.

Awalnya, Mbah Dok hendak dipisahkan dari Nur namun gagal. Karena dibiarkan terus bersama gadis tersebut, entitas satu ini pun berjanji akan terus menjaga Nur yang ia anggap sebagai cucunya sendiri.

Dan benar saja, Mbah Dok pun benar-benar menjaga Nur sehingga sempat membuat masalah dengan para dedemit hutan.

Hebatnya, Mbah Dok bisa menangani setengah populasi dedemit hutan seorang diri. Badarawuhi saja berkata bahwa ia menghormati makhluk satu ini.

4. Badarawuhi

Makhluk satu ini adalah biang kerok dari semua masalah yang dihadapi Widya dan kawan-kawan.

Badarawuhi sendiri dikenal sebagai sebagai siluman ular yang menguasai hutan yang mengelilingi desa tempat para mahasiswa mengadakan KKN. Ia sendiri berperan sebagai pengatur para dedemit hutan dengan terus menari sebagai bentuk hiburan.

Masalahnya, Badarawuhi membutuhkan tumbal anak perempuan sehingga menyebabkan ketiadaa generasi muda di kampung tersebut. Ia jugalah yang mengincar Widya dengan memanfaatkan Ayu dan Bima sebagai perantaranya.

Meskipun demikian, Badarawuhi juga tahu diri di mana ia memilih tak melawan Mbah Dok dan hanya berkata ia akan melawan nenek tersebut jika Nur ikut campur dengan urusannya.

Itulah daftar makhluk gaib yang muncul dalam film KKN di Desa Penari.

Bagaimana pendapat kalian? Jangan lupa tulis di kolom komentar!

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Dilakukan Para Tokoh KKN di Desa Penari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU