6 Fakta Badarawuhi, Siluman Ular Penari dari KKN di Desa Penari

Sosok inilah yang menyulut tragedi yang terjadi di filmnya

6 Fakta Badarawuhi, Siluman Ular Penari dari KKN di Desa Penari

Badarawuhi adalah sosok gaib yang menjadi kunci cerita dalam KKN di Desa Penari. Makhluk inilah yang harus dihadapi Widya dan teman-temannya selama mereka mengadakan kegiatan KKN di sebuah desa yang terkesan sangat misterius.

Seperti apa fakta-fakta menariknya? Simak pembahasannya berikut ini!

Baca Juga: Review KKN di Desa Penari, Sajian Horor Tanpa Penceritaan yang Kuat

1. Diperankan oleh Aulia Sarah

6 Fakta Badarawuhi, Siluman Ular Penari dari KKN di Desa PenariPenampakan Badarawuhi dari sudut pandang Widya ( Dok. MD Pictures / KKN di Desa Penari )

Sosok Badarawuhi dalam film KKN di Desa Penari diperankan oleh aktris cantik bernama Aulia Sarah.

Sang aktris sendiri sempat tertantang untuk memerankan entitas satu ini karena butuh banyak riset untuk membangun karakter yang tidak hanya terkesan seram namun juga memiliki aura khas penguasa sekaligus terasa misterius.

Aulia sendiri harus menyempatkan diri membaca banyak literatur dan referensi para karakter yang memiliki kemiripan sifat dengan Badarawuhi.

2. Entitas yang mengincar Widya

6 Fakta Badarawuhi, Siluman Ular Penari dari KKN di Desa PenariAdegan Widya kesurupan ( Dok. MD Pictures / KKN di Desa Penari )

Dari keenam mahasiswa, hanya Nur dan Widya saja yang sering kena teror dari para makhluk astral di desa tempat mereka KKN.

Menurut Mbah Buyut, alasan Nur sempat dihantui karena sosok penjaganya bernama Mbah Dok tak begitu disukai para makhluk astral setempat.

Sedangkan Widya justru disukai kalangan makhlus halus tersebut karena ia memiliki getih anget yang konon menjadi incaran para sosok dari dunia lain.

Hal inilah yang membuat Badarawuhi begitu menginginkan Widya sebagai penari baru yang akan menghibur para makhlus halus.

3. Makhluk yang berperan menguasai para dedemit penghuni hutan

6 Fakta Badarawuhi, Siluman Ular Penari dari KKN di Desa PenariSalah satu demit alas tempat Badarawuhi ( Dok. MD Pictures / KKN di Desa Penari )

Seperti yang kita tahu, desa tempat Widya dan kawan-kawan KKN tak memiliki satu pun penduduk usia remaja ke bawah, terutama kaum perempuan.

Rupanya mereka semua telah ditumbalkan kepada Badarawuhi, sosok yang sudah dianggap seperti dewi penguasa hutan desa tersebut. Sosok ini diceritakan Mbah Buyut sebagai penguasa para makhluk gaib.

Demi menjaga keseimbangan, Badarawuhi sendiri menari untuk menghibur para makhluk astral agar mereka tidak menganggu para penduduk.

4. Dalam filmnya, wujud asli Badarawuhi adalah sosok siluman ular

6 Fakta Badarawuhi, Siluman Ular Penari dari KKN di Desa PenariPenampakan wujud asli Badarawuhi ( Dok. MD Pictures / KKN di Desa Penari )

Dalam filmnya, Badarawuhi diperlihatkan sebagai sosok penari yang sangat cantik dengan cara menarinya yang memikat hati.

Meskipun demikian, ia akan menampakkan wujud aslinya yang menyerupai manusia reptil ketika momen pentingnya dengan Bima sedang berlangsung.

Petunjuk bahwa Badarawuhi adalah sosok siluman sendiri juga terlihat dari penampakan ular yang sempat muncul di tempat istirahat Bima, Wahyu dan Anton.

5. Meskipun kuat, Badarawuhi segan terhadap sosok Mbah Dok

6 Fakta Badarawuhi, Siluman Ular Penari dari KKN di Desa PenariSosok Mbah Dok, penjaga Nur ( Dok. MD Pictures / KKN di Desa Penari )

Seperti dalam cerita turun-temurun, Badarawuhi terkenal sebagai sosok yang memimpin para makhluk astral di desa tempat Widya dan teman-temannya ber-KKN.

Otomatis, derajat dan kekuatannya bisa dipastikan jauh melampaui para makhluk lain yang juga menghuni desa tersebut. Namun, ada satu sosok yang cukup disegani oleh Badarawuhi, Mbah Dok.

Mbah Dok sendiri adalah entitas roh yang telah menjaga Nur sejak kecil. Kekuatannya juga bisa dibilang luar biasa mengingat kyai yang pernah menangani Nur mengatakan bahwa sosok berwujud nenek ini bisa menangani sebagian besar penghuni hutan desa.

Dalam filmnya, Badarawuhi bahkan sempat berkata bahwa ia menghormati Mbah Dok meski ia juga tak akan segan jika Nur ikut campur dalam urusannya.

6. Berhasil mendapatkan jiwa Bima dan Ayu

Sebagai makhluk gaib, tentunya Badarawuhi merupakan sosok yang manipulatif.

Ia mempengaruhi Bima dan Ayu untuk memberikan gelang dan selendang milik penari kepada Widya agar gadis tersebut jatuh dalam perangkapnya. Sayangnya, usaha itu gagal karena Mbah Buyut berhasil menyelamatkan mahasiswi satu ini.

Badarawuhi juga membuat kedua mahasiswa ini melakukan pelanggaran berat sehingga mereka harus menanggung konsekuensinya.

Bima harus menjadi ayah dari anak-anak Badarawuhi yang berwujud ular. Sedangkan Ayu harus terus menari demi menghibur para makhlus halus.

Itulah daftar fakta menarik tentang Badarawuhi, sosok yang menjadi teror yang harus dihadapi para mahasiswa dari KKN di Desa Penari.

Bagaimana tanggapan kalian? Sampaikan di kolom komentar, yah!

Baca Juga: Jumlah Penonton KKN di Desa Penari Bersaing dengan Doctor Strange 2!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU