6 Fakta Blue Beetle DC, Superhero Kekuatan Alien!

Salah satu pahlawan baru di DCEU

6 Fakta Blue Beetle DC, Superhero Kekuatan Alien!

DC telah merilis poster resmi dari film Blue Beetle yang akan rilis pada tahun 2023. Film ini akan menampilkan seorang superhero dengan kekuatan yang berasal dari alien scarab berwarna biru mengkilap.

Karakter Blue Beetle atau Jaime Reyes akan diperankan oleh aktor Xolo Mariduena. Ia menjadi seorang remaja yang memiliki latar tempat di El Paso, Texas. Sebelum menontonnya, kenali asal-usul, kekuatan, dan beberapa fakta Blue Beetle DC berikut ini.

1. Sebelum menjadi Blue Beetle, Jaime Reyes merupakan seorang remaja biasa

6 Fakta Blue Beetle DC, Superhero Kekuatan Alien!dok. DC Comics/Blue Beetle

Jaime Reyes merupakan seorang pemuda yang tinggal di El Paso, Texas. Ayahnya mengelola sebuah bengkel dan ibunya adalah seorang paramedis. Ia memiliki dua sahabat bernama Brenda dan Paco. Jaime (baca: hai-mey) sering bertindak sebagai mediator di antara keduanya.

Sebagai remaja, Jaime sangat bertanggung jawab dan rendah hati. Ia bahkan ingin membantu ayahnya bekerja di bengkel, tetapi sang ayah lebih meminta anaknya untuk fokus pada pendidikan.

2. Menjadi Blue Beetle ketiga

6 Fakta Blue Beetle DC, Superhero Kekuatan Alien!dok. DC Comics/Blue Beetle

Blue Beetle versi Jaime Reyes menjadi inkarnasi ketiga dari superhero tersebut. Sebelumnya, terdapat Dan Garrett yang mendapatkan kekuatan Blue Bettle dari vitamin spesial, sedangkan Ted Kord mendapatkannya dari ilmu sains untuk membuat senjata canggih.

Suatu hari, Shazam dan Spectre bertengkar di Rock of Eternity, yakni rumah Shazam. Pertempuran tersebut mengakibatkan seluruh batu hancur dan isinya menyebar ke seluruh dunia.

Dalam keadaan tersebut, alien scarab jatuh di daerah El Paso, Texas di mana Jaime tinggal. Jaime menemukan setengah bagian dari scarab tersebut terkubur di lahan kosong. Ia kemudian membawanya pulang. Jaime cukup terkejut ketika bangun tidur karena scarab tersebut malah mencangkokkan diri ke tulang belakang Jaime dan mengubahnya menjadi Blue Beetle.

3. Jaime Reyes bergabung dengan tubuh alien scarab bernama Khaji Da

6 Fakta Blue Beetle DC, Superhero Kekuatan Alien!dok. DC Comics/Blue Beetle

Jaime Reyes bergabung dengan alien scarab bernama Khaji Da. Alien ini merupakan ciptaan bangsa alien Reach yang ingin menguasai bumi. Namun, kini Jaime menjadi inang dari Khaji Da.

Ia berhasil untuk menekan keinginan negatif Khaji Da dengan tekad baiknya yang sangat kuat sebagai superhero. Meski begitu, Blue Beetle terkadang sulit untuk mengontrolnya.

Baca Juga: 10 Karakter DC yang Bisa Terbang, Melesat Cepat!

4. Kekuatan Blue Beetle

6 Fakta Blue Beetle DC, Superhero Kekuatan Alien!dok. DC Comics/Blue Beetle

Dengan teknologi alien scarab, Jaime mendapatkan peningkatan daya tahan tubuh, kekuatan manusia super, healing factor yang cepat, dan ia dapat terbang.

Baju besi berwarna biru itu juga dapat mengeluarkan sinar laser dan kanon yang menyakitkan. Scarab juga dapat digunakan sebagai alat pelacak yang dapat melakukan pemindaian kepada orang lain, menganalisis kondisi fisik, pola pikir, dan mengidentifikasi sikap musuh.

5. Scarab dan Jaime saling terikat

6 Fakta Blue Beetle DC, Superhero Kekuatan Alien!dok. DC Comics/Blue Beetle

Jaime dan Khaji Da sangat terhubung satu sama lain. Keduanya sering kali terlibat argumen kompleks karena sering memiliki pemikiran yang sangat berlawanan.

Alien scarab tidak memiliki empati kepada manusia, ia melihat manusia sebagai musuh. Namun, Jaime dapat mengontrolnya dan tidak membiarkan scarab untuk menguasai pikirannya.

6. Anggota superhero Teen Titans

6 Fakta Blue Beetle DC, Superhero Kekuatan Alien!dok.DC Comics/Blue Beetle

Blue Beetle pernah menjadi anggota Teen Titans. Di sana, ia bertemu dengan Robin, Raven, Beast Boy, dan yang lainnya. Mereka bahkan telah bekerja sama untuk melawan musuh Blue Beetle, yakni Black Beetle.

Bergabung dengan tubuh alien rasanya akan menjadi kombinasi superhero yang cukup unik. Nantikan film Blue Beetle yang akan dirilis pada tahun 2023, ya!

Baca Juga: 4 Post-Credits Film DC yang Akhirnya Gak Ada Lanjutannya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU