Robert Pattinson Positif COVID-19, Syuting The Batman Ditunda Lagi

Proses shooting The Batman kini telah ditunda dua kali

Robert Pattinson Positif COVID-19, Syuting The Batman Ditunda Lagi

Kondisi "new normal" dimana protokol kesehatan sangat diperketat selama pandemik virus corona tidak bisa menjamin 100% mengentikan penyebaran virus tersebut. Jika ada satu orang saja yang menderita virus tersebut, aktivitas umum terpaksa harus dihentikan karena harus melakukan sterilisasi.

Hal tersebut menimpa kru yang terlibat dalam syuting film The Batman, di mana terdapat staf produksi yang dikonfirmasi positif virus corona. Staf tersebut diduga kuat merupakan bintang utama film tersebut, yaitu Robert Pattinson!

1. Batman yang lebih keras dan gelap

Film The Batman merupakan iterasi kesekian dari kisah sang Caped Crusader di layar lebar. Berbeda dengan kebanyakan film Batman pada umumnya, film ini akan bersetting sekitar 2 tahun setelah Bruce Wayne mengadopsi alter ego Batman.

Batman yang sudah punya pengalaman namun masih naif ini harus menyelesaikan serangkaian kasus pembunuhan yang diduga dilakukan oleh Edward Nashton alias The Riddler. Selain itu, Batman juga harus menghadapi pencuri ulung Selina Kyle serta bos kriminal Oswald Cobblepot dan Carmine Falcone.

Baca Juga: Film The Batman Bakal Minim CGI seperti Trilogi The Dark Knight?

2. Penundaan pertama akibat pandemik

Robert Pattinson Positif COVID-19, Syuting The Batman Ditunda Lagifacebook.com/TheDCComicNerds

The Batman yang merupakan film standalone terpisah dari DC Extended Universe ini mengalami beberapa kesulitan dalam proses syuting akibat pandemik virus corona.

Syuting yang dilakukan di Glasgow, Skotlandia dipindah ke Liverpool, Inggris sebelum akhirnya dihentikan tanggal 14 Maret. Saat itu, filmnya baru direkam sebanyak seperempat bagian.

Proses syuting kembali dilanjutkan tanggal 3 September lalu dan dilakukan sepenuhnya di studio Warner Bros. Leavesden di Hertfordshire, Inggris. Meninggalnya pelatih dialek Andrew Jack karena virus corona membuat proses syuting dilakukan dengan protokol ketat. Seluruh kru diminta untuk tinggal di dekat studio dan tidak berkeliaran jauh dari lokasi kerja.

3. Penundaan kedua karena Pattinson terinfeksi

Robert Pattinson Positif COVID-19, Syuting The Batman Ditunda Lagiyoutube.com/Warner Bros

Meskipun sudah menerapkan protokol kesehatan, penyebaran virus corona di set The Batman masih sulit dibendung. Kurang dari sehari sejak dimulainya syuting, prosesnya harus dihentikan kembali. Warner Bros. menyebutkan bahwa ada kru film yang terjangkit virus corona.

Meskipun Warner. Bros tidak menyebutkan spesifik siapa yang terjangkit virus tersebut, sumber terdekat dan anonim menyebutkan bahwa orang tersebut adalah Robert Pattinson yang memerankan Bruce Wayne.

Belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak Warner Bros. dan Pattinson.

Proses syuting menyisakan sekitar 3 bulan lagi, dan ada kemungkinan jika syuting terus tertunda, tanggal rilis The Batman akan mundur lagi.

Baca Juga: Keluarga Dwayne Johnson Dites Positif COVID-19

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU