Profil Superman, Sosok Man of Steel Simbol Komik DC!

Berawal dari tokoh villain!

Profil Superman, Sosok Man of Steel Simbol Komik DC!

Penasaran dengan profil Superman, sosok superhero yang menjadi simbol dari para pahlawan super, dan ikon DC ini? Gali lebih dalam tentang sosok pahlawan tersebut di sini!

1. Lahir tahun 1933!

Profil Superman, Sosok Man of Steel Simbol Komik DC!chrisisoninfiniteearths.com

Superman lahir dari tangan Jerry Siegel dan Joe Shuster di tahun 1933. Sosok yang mulanya bernama Super-Man ini awalnya menjadi tokoh antagonis di buku The Reign of The Superman tahun tersebut!

2. Debut yang kita kenali!

Profil Superman, Sosok Man of Steel Simbol Komik DC!Action Comics #1. Dok. DC Comics

Tidak puas dengan versi pertamanya, duo kreator ini akhirnya mengubah konsep Superman dari tokoh berkekuatan psikis hingga menjadi makhluk berkekuatan fisik super, seperti yang debut di DC dalam edisi pertama Action Comics yang terbut bulan Juni 1938!

3. Di balik kostum dan namanya!

Siegel dan Shuster terinspirasi dari kostum karakter luar angkasa pada majalah pulp di tahun 1896 – 1950 dan pakaian tradisional orang-orang sirkus ketika mendesain Superman, dan nama Clark Kent diadopsi dari aktor Clark Gable dan Kent Taylor!

4. Masih belum Superman di Smallville!

Profil Superman, Sosok Man of Steel Simbol Komik DC!Clark Kent Superman. Dok. DC Comics

Saat ia pindah ke Smallville, Kent tidak langsung menjadi Superman. Ia justru memulai kariernya dengan alias Superboy seperti putranya, Jon Kent! Menariknya, dalam seri spinoff Smallville, Kent versi serial ini tidak menggunakan alias tersebut!

Baca Juga: Squid Game Jadi Serial Terpopuler Netflix dengan 111 Juta Penonton!

5. Kelemahan yang ikonik!

Dari perkembangan komik superhero dulu hingga saat ini, kelemahan Superman masih tetap berkutat pada efek mineral Kryptonite dan ketergantungan kekuatannya pada sinar matahari!

6. Pertama sebagai budget tinggi!

Film Superman yang diperankan Christoper Reeve merupakan film bujet besar pertama tokoh tersebut. Sementara, film fitur live action  paling pertama Superman adalah Superman and the Mole Men dengan George Reeves sebagai Kent!

7. Lois Lane adalah tokoh pendukung penting paling pertama Superman!

Tokoh paling pertama yang menemani Superman sebagai karakter pendukung adalah Lois Lane, yang sudah muncul sedari edisi pertama Action Comics!

8. Doomsday adalah tokoh pembunuh pertama Superman!

Tokoh yang pertama kali mampu membunuh Superman tanpa bantuan dari mineral Kryptonite dan sihir merupakan Doomsday, yang debut di edisi ke-17 Superman: The Man of Steel!

Apa opinimu terhadap profil Superman yang satu ini? Sampaikan pendapatmu terhadap Clark Kent melalui kolom komentar di bawah!

Baca Juga: Film Tokyo Revengers Live-Action Bakal Tayang di Indonesia!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU