Mengungkap Misteri Kitetsu, Durandal dan Kikoku, Pedang Terkutuk One Piece!

Apakah yang menjadi inspirasi dari ketiga pedang terkutuk One Piece yang Oda ciptakan dalam One PIece? Apa yang membuat kekuatan penggunannya sangat ditakuti? Simak ulasannya berikut ini!

Mengungkap Misteri Kitetsu, Durandal dan Kikoku, Pedang Terkutuk One Piece!

Mengungkap Misteri Kitetsu, Durandal dan Kikoku, Pedang Terkutuk One Piece!

[read_more id="223831"]

Dunia One Piece memang selalu dipenuhi oleh berbagai misteri yang sangat menarik untuk ditelusuri, mulai dari legenda pulau misterius hingga kekuatan karakternya yang belum diketahui. Serial ini selalu berhasil memberikan banyak hal untuk dibicarakan para penggemarnya, dan kali ini kita akan membicarakan tentang kutukan yang ada pada tiga pedang legendaris yang dimiliki oleh Zoro, Cavendish, dan Law. Apakah kekuatan misterius yang dimiliki pedang terkutuk One Piece? Apa yang membuat pemegangnya sangat ditakuti?


[page_break no="1" title="Sandai Kitetsu"]


Mengungkap Misteri Kitetsu, Durandal dan Kikoku, Pedang Terkutuk One Piece!

[read_more id="219507"]

Pedang terkutuk One Piece yang pertama dimiliki oleh Zoro ini terinspirasi oleh Muramasa Sengo, seorang pembuat pedang terkenal yang mendirikan aliran Muramasa dan hidup pada jaman Muromachi (abad 14 hingga ke abad 16) di Jepang. Pedang yang Muramasa ciptakan juga seringkali dianggap sebagai pedang yang terkutuk, karena menurut legenda, Muramasa berdoa agar pedang yang dia buat akan menjadi ‘penghancur’ dari segala pedang lainnya. Berkat kepintarannya dalam membuat pedang, para Dewa kemudian mengabulkan keinginannya. Pedang yang dia ciptakan dirasuki oleh sesosok roh halus yang tidak akan pernah merasa puas sebelum dirinya merasakan darah manusia, dan siapapun yang menggunakannya akan mulai kehilangan akal sehat hingga akhirnya membunuh diri mereka sendiri.

Mengungkap Misteri Kitetsu, Durandal dan Kikoku, Pedang Terkutuk One Piece!

[read_more id="214747"]

Kisah pedang Muramasa sama seperti pedang Kitetsu yang Zoro gunakan. Hanya dengan melihatnya, Zoro langsung paham bahwa pedang itu adalah sebuah pedang terkutuk. Ippon-Matsu juga bahkan menceritakan kepada Zoro semua nasib buruk yang dialami oleh pemilik Sandai Kitetsu sebelumnya. Tentu saja Zoro tidak memperdulikan perkataan tersebut dan tetap membawa pulang pedang terkutuk tersebut dan menguji nasibnya dengan melemparkannya ke udara.


[page_break no="2" title="Durandal"]


Mengungkap Misteri Kitetsu, Durandal dan Kikoku, Pedang Terkutuk One Piece!Sebagai salah satu dari pedang terkutuk yang baru-baru ini muncul, Durandal adalah pedang yang dipegang oleh Cavendish, seorang bajak laut yang terkenal karena kepribadian ganda dan ketampanannya. Pedang ini terinspirasi oleh sebuah pedang dengan nama yang sama dan digunakan oleh seorang ksatria Perancis bernama Roland.

Mengungkap Misteri Kitetsu, Durandal dan Kikoku, Pedang Terkutuk One Piece!Menurut legenda, pedang Durandal diberikan oleh malaikat kepada Charlemagne, seorang penguasa pada saat itu. Malaikat tersebut juga memberikan Charlemagne perintah untuk memberikan pedang tersebut kepada seorang ksatria yang paling dia percaya, yaitu Roland. Dirinya dikenal sebagai seorang ksatria terbaik diantara 12 ksatria lainnya yang bertugas sebagai pelindung Raja, maka tidak heran jika Charlemagne mempercayakan Durandal kepada Roland. Durandal dikenal karena ketangguhannya yang sulit untuk dihancurkan dan penampilannya yang sangat elegan. Saat Roland berada di pertarungan terakhirnya, dia memutuskan untuk mengubur Durandal dibawah tubuhnya karena dia tidak ingin pedang tersebut jatuh ketangan orang yang salah.

Mengungkap Misteri Kitetsu, Durandal dan Kikoku, Pedang Terkutuk One Piece!Sama seperti yang dikatakan dalam legenda Roland, sebagai seorang pemilik Durandal maka Cavendish memiliki penampilan dan gaya bertarung seperti seorang pangeran. Ditambah lagi, saat pertarungan di Colosseum Cavendish dapat dengan mudah menggunakan kekuatan Durandal untuk menghentikan serangan Don Chinjiao yang dapat membelah tanah dengan mudahnya.

Lanjut ke halaman 2...


[page_break no="3" title="Kikoku"]


Mengungkap Misteri Kitetsu, Durandal dan Kikoku, Pedang Terkutuk One Piece!Pedang yang digunakan oleh Trafalgar Law ini masih belum begitu diketahui sejarah dan kekuatannya. Namun, Law sudah pernah mengatakannya secara langsung bahwa pedang yang dia miliki adalah pedang terkutuk. Berbeda dengan Muramasa atau Durandal, pedang Kikoku terinspirasi dari Tyrfing, sebuah pedang sihir dari mitologi kuno.

Mengungkap Misteri Kitetsu, Durandal dan Kikoku, Pedang Terkutuk One Piece!

[read_more id="212629"]

Pemilik dari Tyrfing adalah Svafrlami, seorang raja dari kerajaan Gardariki dan cucu dari Odin. Dia berhasil menangkap dua orang pembuat pedang bernama Dvallin dan Durin dari tempat persembunyian mereka. Svafrlami kemudian memaksa mereka berdua untuk membuatkannya sebuah pedang dengan gagang emas yang akan selalu mengenai lawannya, tidak akan pernah terkena karat dan dapat memotong batu semudah memotong kain. Dvalin dan Durin kemudian membuat pedang sesuai permintaan Svafrlami, namun, sebagai balas dendam mereka juga memberikan kutukan kepada pedang tersebut. Setiap kali Tyrfing dikeluarkan, dia harus mengambil sebuah nyawa dan pedang tersebut juga akan menjadi sumber dari tiga bencana besar. Kutukan terakhir yang mereka berikan adalah agar nyawa terakhir yang akan diambil oleh Tyrfing adalah Svafrlami, pemiliknya sendiri.

Mengungkap Misteri Kitetsu, Durandal dan Kikoku, Pedang Terkutuk One Piece!

[read_more id="246631"]

Hingga saat ini kekuatan Kikoku yang sebenarnya memang masih misterius, dan belum ada penjelasan bagaimana Law dapat mendapatkan pedang tersebut. Maka kekuatan yang sebenarnya masih belum muncul hingga saat ini.

Mengungkap Misteri Kitetsu, Durandal dan Kikoku, Pedang Terkutuk One Piece!Kesamaan antara ketiga pedang tersebut, adalah ketiga-tiganya dikutuk oleh pembuatnya sendiri sehingga nasib buruk pasti akan mendatangi pemilik pedang tersebut. Ketiga pedang tersebut juga memiliki energi jahat yang dapat merubah kepribadian siapapun yang menggunakannya menjadi haus darah. Namun, dalam kasus Zoro dia memiliki kemampuan untuk mengendalikan pedangnya dan inilah yang menjadi alasan Kitetsu tidak merubah Zoro menjadi seorang pembunuh berdarah dingin.

Mengungkap Misteri Kitetsu, Durandal dan Kikoku, Pedang Terkutuk One Piece!Durandal sedikit berbeda dengan Kitetsu yang Zoro miliki, Cavendish tidak dapat mengendalikan kekuatan dari pedang terkutuk yang dia miliki sehingga saat dirinya kehilangan kesadaran, dia berubah menjadi Hakuba seorang pembunuh berdarah dingin. Durandal bahkan dapat memberikan Cavendish kekuatan untuk bergerak secepat angin yang bahkan tidak dapat dilihat menggunakan kekuatan Haki.

Mengungkap Misteri Kitetsu, Durandal dan Kikoku, Pedang Terkutuk One Piece!Itulah ketiga pedang terkutuk One Piece yang hingga saat ini masih sangat dipenuhi misteri. Dengan semakin dekatnya cerita Wano, misteri tentang pedang terkutuk kelihatannya akan mulau banyak bermunculan. Apa menurutmu kekuatan yang tersembunyi dibalik Kikoku milik Law? Apakah dia telah dapat menjinakan pedang terkutuknya seperti Zoro? Atau dia akan memiliki dua kepribadian seperti Cavendish dan Hakuba? Berikan pendapatmu dikomentar yah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU