Profil Shazam Alias Billy Batson, Pahlawan Muda Justice League!

Pahlawan muda dari Justice League, ini profil Shazam!

Profil Shazam Alias Billy Batson, Pahlawan Muda Justice League!

Shazam adalah pahlawan DC yang punya karakteristik dan kekuatan yang unik, belum lagi kalau kita lihat siapa sosok di balik Shazam.

Billy Batson adalah sosok di balik Shazam yang masih remaja, apa saja profil Shazam dan Billy Batson? Yuk simak berikut ini!

1. Billy Batson adalah anak yatim piatu dari pasangan C.C. Batson dan Marilyn Batson, tapi nasib orang tuanya misterius

Profil Shazam Alias Billy Batson, Pahlawan Muda Justice League!dc.fandom.com

Billy Batson adalah anak yatim piatu dari pasangan C.C. Batson dan Marilyn Batson, tapi keduanya sebenarnya belum mati. C.C. Batson dipenjara karena tindakan kriminal sejak Billy masih kecil dan ibunya tak bisa merawat Billy, karena itu keduanya sepakat untuk membiarkan Billy dirawat orang lain, jadilah Billy hidup berpindah-pindah yayasan panti asuhan.

2. Hari lahir Billy sangat misterius, tapi 1 April yang paling memungkinkan

Profil Shazam Alias Billy Batson, Pahlawan Muda Justice League!polygon.com

Awalnya Billy Batson juga tidak tahu tanggal berapa dia lahir, karena yang dia tahu dia sudah yatim piatu sebelum dia mengerti apa itu hari lahir. Tapi di komik Shazam! #4 diketahui kalau hari lahir Billy adalah 1 April.

3. Keluarga Billy Batson saat ini adalah di rumah Victor dan Rosa bersama anak yatim piatu lainnya

Profil Shazam Alias Billy Batson, Pahlawan Muda Justice League!cbr.com

Billy Batson selalu berpindah-pindah yayasan panti asuhan dan orang tua asuh sejak kecil, sampai akhirnya dia diadopsi oleh pasangan Victor dan Rosa Vasquez. Di sini dia bertemu dengan saudara-saudari angkatnya yang lain yaitu Mary, Freddy, Eugene, Pedro, dan Darla. 

Baca Juga: Profil Superman, Sosok Man of Steel Simbol Komik DC!

4. Awal mula Billy Batson mendapatkan kekuatan Shazam

Profil Shazam Alias Billy Batson, Pahlawan Muda Justice League!gamesradar.com

Billy awalnya tidak dekat dengan saudara-saudari angkatnya, tapi dia tetap membela mereka ketika dijahili di sekolah. Billy kabur melalui kereta bawah tanah dan keretanya berubah menjadi Rock of Eternity, di mana Billy bertemu dengan Wizard.

Wizard awalnya ragu untuk menjadikan Billy sebagai champion berikutnya karena Billy tidak sepenuhnya baik, tapi Billy berkata tidak ada manusia yang sepenuhnya baik, pasti ada kekurangannya. Sang Wizard sependapat dan akhirnya menjadikan Billy sebagai Shazam dengan mengucapkan "Shazam".

5. Billy jadi salah satu anggota Justice League termuda

Profil Shazam Alias Billy Batson, Pahlawan Muda Justice League!comicbook.com

Anggota Justice League sebenarnya ada banyak, secara keseluruhan banyak yang berusia muda juga, tapi Billy Batson menjadi salah satu anggota utama dan populer yang sangat muda karena dia masih remaja awal belasan tahun saat menjadi Shazam.

Baca Juga: Profil Barry Allen Sang The Flash, Speedster di Jagat DC!

6. Keluarga angkat Billy juga mendapatkan kekuatan Shazam

Profil Shazam Alias Billy Batson, Pahlawan Muda Justice League!comicbook.com

Kecuali orang tua angkatnya, keluarga angkat Billy juga mendapatkan kekuatan Shazam yang bisa ia bagikan ke yang lainnya. Mary, Freddy, Eugene, Pedro, dan Darla pun menjadi pahlawan juga di jagat DC Comics.

7. Bahkan ayah kandung Billy yaitu C.C. Batson juga menjadi bagian dari keluarga Shazam!

Profil Shazam Alias Billy Batson, Pahlawan Muda Justice League!comicbook.com

Ingat poin pertama? Ayahnya Billy yaitu C.C. Batson belum mati, hanya dipenjara karena tindakan kriminal yang ia lakukan. Saat Billy remaja, C.C. Batson sudah bebas dan ingin bertemu lagi dengan putranya.

Singkat cerita, Black Adam menjadikan C.C. Batson sebagai sandera untuk mengalahkan Shazam dan Billy membagikan kekuatan Shazam ke ayah kandungnya itu. C.C. Batson menjadi anggota ketujuh dari keluarga Shazam.

8. Kekuatan Shazam berasal dari Solomon, Hercules, Atlas, Zeus, Achilles dan Mercury.

Profil Shazam Alias Billy Batson, Pahlawan Muda Justice League!theverge.com

Mungkin ada dari kamu yang belum tahu kalau nama Shazam adalah singkatan dari Solomon, Hercules, Atlas, Zeus, Achilles dan Mercury. Enam nama di atas adalah nama pahlawan dan Dewa.

Shazam punya kebijaksanaan Solomon, fisiknya sekuat Hercules, punya stamina seperti Atlas, kekuatan unik Zeus termasuk petirnya, keberanian dari Achilles, dan kecepatan dari Mercury.

9. Black Adam adalah musuh bebuyutan Shazam

Kalau Batman punya Joker, maka Shazam juga punya musuh bebuyutan juga yang paling ikonik yaitu Black Adam.

Black Adam adalah champion seperti Shazam dari era lama yang bangkit kembali di era modern. Dia ingin mengubah dunia dan dalam prosesnya dia bentrok dengan pahlawan yang punya kekuatan serupa dengannya, Shazam.

Nah itu dia profil Shazam dan Billy Batson, bagaimana menurutmu dengan pahlawan muda ini?

Baca Juga: Profil Batman atau Bruce Wayne, Sang Pelindung Gotham City!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU