8 Hero Ini Harusnya Diberi Kesempatan Melawan Thanos di Endgame!

Mereka harusnya bisa menghajar Thanos lho!

8 Hero Ini Harusnya Diberi Kesempatan Melawan Thanos di Endgame!

Pertempuran akhir Avengers: Endgame adalah salah satu momen epik di tahun 2019. Terutama kalau kamu melihatnya di pekan-pekan awal, di bioskop. 

Berhubung saya sudah menikmati MCU sejak Phase 1, adegan epik itu benar-benar terasa kekuatannya. Namun setelah selesai menonton, saya kecewa ada delapan hero yang tak diberi kesempatan melawan Thanos.

Soalnya, kalau kamu pikir-pikir, sebenarnya mereka juga bisa menghajar Thanos sebaik Captain America, Scarlet Witch, dan lain-lain! 

1. Doctor Strange

8 Hero Ini Harusnya Diberi Kesempatan Melawan Thanos di Endgame!looper.com

Doctor Strange adalah salah satu hero yang memberi perlawanan menarik kepada Thanos di Endgame.

Apa dia bisa mengalahkan Thanos? Mungkin tidak. Namun mengingat Strange melawan Thanos yang sudah punya lima Infinity Stone, ia bisa bertahan lama dengan sihir saja sudah menakjubkan.

Terus gimana jadinya kalau Strange harus melawan Thanos yang belum dapat Infinity Gauntlet? Bisakah dia menang mudah? 

Sayangnya, Strange tidak mendapat kesempatan membuktikan itu di Endgame. Strange bahkan tidak mendapat momen untuk berbuat banyak. Begitu air dari danau mengancam akan membanjiri medan pertempuran, Strange terpaksa menggunakan sihirnya untuk menahan aliran air tersebut.

2. Star-Lord

8 Hero Ini Harusnya Diberi Kesempatan Melawan Thanos di Endgame!syfy.com

Star-Lord adalah orang yang mengacaukan rencananya sendiri di Titan dulu. Saya sebenarnya ingin melihat Star-Lord diberi kesempatan membantu mengalahkan Thanos, untuk menebus kesalahannya. Namun ia tidak mendapatkan momen seperti itu di Endgame. Momen paling berkesan dari Star-Lord sepanjang di Endgame justru dihajar oleh hero lain. (Oleh War Machine di Vormir, lalu oleh Gamora 2014 di pertempuran akhir).

Baca Juga: [Teori] Bisakah Scarlet Witch Mengalahkan Captain Marvel di MCU?

3. Drax

8 Hero Ini Harusnya Diberi Kesempatan Melawan Thanos di Endgame!syfy.com

Drax menyalahkan Thanos sebagai penyebab utama kematian anak istrinya. Di komik, Drax juga pernah membunuh Thanos. Saya berharap Drax minimal diberi momen baku hantam, meski akhirnya kalah. Namun di Endgame, ia tidak berbuat banyak.

4. Hawkeye

Pada dasarnya, Thanos adalah yang menyebabkan keluarga Hawkeye sempat hilang.

Thanos juga yang membuat Hawkeye terpaksa mengorbankan Natasha demi memperoleh Soul Stone. Saya mengira bakal melihat Hawkeye minimal akan mencoba untuk menyerang Thanos, meski upayanya sia-sia.

Namun itu tidak terjadi. Mungkin kebencian Hawkeye terhadap Thanos sudah surut karena sebelum pertempuran dimulai, ia tahu istrinya sudah pulih? Karenanya ia memutuskan melakukan tindakan lain, seperti mengamankan Gauntlet.

5. Professor Hulk

8 Hero Ini Harusnya Diberi Kesempatan Melawan Thanos di Endgame!cinemablend.com

Di awal-awal film, Hulk mengatakan dirinya sudah dikalahkan dua kali. Pertama Hulk yang kalah di kapal Asgard, kedua Banner yang kalah saat ia gagal menghentikan Thanos menjentikkan jari.

Saya kira Professor Hulk akan diperlihatkan berduel melawan Thanos. Minimal untuk menunjukkan kalau kini ia bisa mengimbangi Thanos, karena ia memiliki kekuatan Hulk dan otak encer Banner.

Namun di pertempuran akhir, Hulk tidak berbuat banyak. Satu lengannya terbakar parah karena menggunakan Gauntlet. Meski masih menghajar musuh, ia tidak pernah mendapat rematch melawan Thanos.

6. Valkyrie

8 Hero Ini Harusnya Diberi Kesempatan Melawan Thanos di Endgame!marvel.com

Di awal Infinity War, Valkyrie, Korg, dan Miek tampaknya harus pergi bersama sisa kaum Asgard, meninggalkan Thor, Heimdall, Hulk, dan Loki. Saya merasa diam-diam Valkyrie akan merasa kesal karena hal itu.

Berhubung ada dua hero perempuan mendapat kesempatan melawan Thanos (Wanda dan Captain Marvel), saya kira Valkyrie minimal akan diberi kesempatan melawan Thanos. Namun itu tidak terjadi.

7. Ant-Man

8 Hero Ini Harusnya Diberi Kesempatan Melawan Thanos di Endgame!collider.com

Sayang sekali kita tidak melihat teori di mana Ant-Man mengalahkan Thanos dengan masuk ke dalam tubuh makhluk ungu itu.

Sebenarnya Ant-Man memiliki banyak trik yang saya penasaran bisa digunakan ke Thanos atau tidak. Terutama karena Thanos tidak memiliki Infinity Gauntlet di awal-awal perang.

Ia bisa saja mengecilkan Thanos, ia bisa saja melempar Thanos dalam wujud Giant-Man, ia bahkan bisa membuat serangan kejutan dengan menjadi sangat kecil dan memasuki aliran darah Thanos.

Kalau Ant-Man melakukan ini di Infinity War, Thanos bisa mengatasinya hanya dengan jentikkan jari. Tapi tanpa Infinity Gauntlet, ia tidak bisa melakukannya dengan mudah. 

Namun Ant-Man kemudian lebih sibuk mencoba mengaktifkan terowongan quantum di mobilnya ketimbang melawan Thanos di Endgame

8. Wasp

8 Hero Ini Harusnya Diberi Kesempatan Melawan Thanos di Endgame!polygon.com

Wasp juga tidak dapat kesempatan melawan Thanos.

Padahal dengan sayapnya, jika Wasp bisa mengecil dan masuk ke dalam tubuh Thanos, ia bisa leluasa bermanuver dan menyebabkan kerusakan internal serius.

Thanos pun tidak bisa dengan mudah mengeluarkan Wasp, karena ia tak memiliki Infinity Stone di awal-awal pertempuran Endgame.

Itulah delapan karakter Marvel yang harusnya diberi kesempatan melawan Thanos di Endgame. Setuju gak? 

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun ke-5, Marvel Future Fight Bagi-bagi Hadiah In-game

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU