12 Ramalan The Simpsons yang Sudah Menjadi Kenyataan!

Bikin merinding

12 Ramalan The Simpsons yang Sudah Menjadi Kenyataan!

Jika biasanya kartun anak-anak berisi cerita yang cukup lucu dan menghibur, berbeda dengan The Simpsons. Serial animasi yang dirilis pada tahun 1989 ini banyak menggambarkan situasi kehidupan sehari-hari dengan banyaknya sindiran.

Sindiran ini ditujukan kepada situasi atau kebijakan yang ada di masyarakat. Namun, tahukah kamu? Serial The Simpsons juga sering untuk memprediksi masa depan, lho.

Beberapa di antaranya telah terjadi secara nyata. Apa saja ramalan The Simpsons yang sudah menjadi kenyataan? Simak di sini.

1. Fitur Video Call

Dalam episode "Lisa's Wedding" tahun 1995, Lisa Simpson sedang berbicara dengan ibunya melalui komputer. Mereka tidak menggunakan telepon biasa layaknya orang-orang di tahun 90-an.

Prediksi The Simpson ini terbukti karena sekarang banyak fitur video call, mulai dari Skype, Facetime, videocall di WhatsApp, dan aplikasi lainnya.

2. Hadirnya virus ebola

Berikutnya, prediksi terdapat di salah satu episode The Simpson tahun 1997. Dalam adegan itu, terdapat istri Homer, yakni Marge Simpson yang memegang brosur berjudul Curious George and the Ebola Virus.

Setelah itu, Bart juga menunjukkan gambar berwarna yang menunjukkan ia meninggal dunia.

3. Kehadiran Smartwatch

Kehadiran Smartwatch sudah diprediksi sejak lama dalam serial The Simpsons episode Lisa's Wedding pada tahun 1995.

Pada episode tersebut, Lisa Simpson akan dilamar oleh pacarnya yang sedang menggunakan jam tangan. Perangkat tersebut digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Lalu, 19 tahun kemudian, muncul jam pintar yang dapat digunakan untuk berkomunikasi.

Baca Juga: Attack on Titan Juga Eksis di Simpsons!

4. Anggota The Beatles membalas surat fans

Pada episode 18 yang berjudul "Brush With Greatness", The Simpsons menceritakan salah satu anggota band The Beatles, yakni Ringo Starr yang membalas surat dari penggemar setelah 50 tahun kemudian.

Hal serupa terjadi pada tahun 2013, seorang fans mengirimkan surat ke salah satu anggota The Beatles, yakni Paul McCartney yang suratnya dibalas 50 tahun kemudian.

5. Kamera kecil yang digunakan untuk investigasi

12 Ramalan The Simpsons yang Sudah Menjadi Kenyataan!dok. Fox

Pada episode "Homer and Apu" (1994), terdapat sebuah program investigasi televisi yang meminta bantuan Home Simpson untuk menggunakan topi yang dilengkapi kamera untuk menangkap Apu, penjual makanan dari Kwik-E-Mart.

Penggunaan kamera tersebut mirip dengan kamera yang ada digunakan pada saat ini, yakni GoPro atau kamera kecil sejenisnya yang digunakan untuk investigasi atau acara televisi.

6. Donald Trump menjadi presiden

Selanjutnya, pada episode 17 "Bart to The Future", latar animasi ini dibawa ke tahun 2030. Pada saat itu digambarkan bahwa Lisa sempat menanyakan soal kondisi ekonomi negaranya setelah ditinggalkan Presiden Trump.

Meski tak digambarkan secara langsung bahwa itu Trump, tetapi pidato kemenangan dan latarnya sesuai dengan ada yang ada di episode "Bart to The Future".

Baca Juga: Kocak! Poster The Simpsons Ini Parodikan Avengers: Infinity War!

7. Korupsi Federasi Sepakbola Dunia, FIFA

"You Don’t Have to Live Like a Referee" merupakan episode yang ditayangkan pada Maret 2014. Pada saat itu, salah satu federasi sepakbola berusaha untuk menyuap Homer dan menutupi kasus korupsi federasinya.

Kasus yang sama terjadi pada 2015, petinggi FIFA ditangkap oleh FBI saat mereka terjerat kasus korupsi. Kemudian, ketuanya sendiri, Sepp Blatter, dipaksa untuk mundur dari posisinya.

8. Auto Correct dalam pengiriman pesan

Fitur auto correct ternyata muncul dalam episode Lisa on Ice yang tayang pada tahun 1994. Pada saat itu, pemeran mengetik 'Eat Up, Martha' malah dikoreksi menjadi 'Beat Up, Martin'.

9. Munculnya game simulasi mengurus tanaman

12 Ramalan The Simpsons yang Sudah Menjadi Kenyataan!dok. Fox

Kini, banyak game smartphone yang menghadirkan permainan mengurus tanaman atau kebun. Ternyata, prediksi permainan ini telah muncul pada tahun 1998 di episode Bart Carny.

Pada saat itu, terdapat anak-anak yang memainkan game untuk memotong dan mengatur tanaman di taman mereka. Game ini tentu mirip Farmville atau Gardenscapes.

10. Peristiwa 11 September di New York

Dalam episode "New York City Against Homer", terlihat seakan-akan pengarang cerita mengetahui kejadian ini. Pada episode tersebut, terlihat tulisan "New York", angka 9, serta gedung kembar yang juga dianalogikan sebagai angka 11. 

11. Disney Membeli 20th Century Fox

Pada tahun 1998, pencipta The Simpsons menunjukkan Homer membuat skrip. Skrip ini diproduksi oleh 20th Century Fox.

Dalam episode tersebut, terdapat tanda di depan kantor pusat studio yang bertuliskan "sebuah divisi dari Walt Disney Co." Faktanya, Disney benar-benar membeli 20th Century Fox seharga US$52,4 miliar pada 19 tahun kemudian.

12. Busana warna ungu Kamala Harris

12 Ramalan The Simpsons yang Sudah Menjadi Kenyataan!dok. Fox

Pakaian Kamala Harris pada upacara peresmian menjadi pembicaraan publik karena mirip dengan salah satu episode di The Simpson pada tahun 2000.

Pada saat itu, Lisa mengenakan atasan abu-abu, jaket ungu, dan apa yang tampak seperti kalung dan anting manik-manik mutiara yang sangat mirip dengan Harris.

Nah, itu dia beberapa ramalan The Simpsons yang sudah menjadi kenyataan. Menurutmu, hal tersebut adalah kebetulan atau benar-benar sebuah ramalan?

Baca Juga: Selain The Simpsons, 10 Film Ini Juga Telah Memprediksi Masa Depan

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU