Nostalgia Sekaligus Mengocok Perut, Ini 7 Episode Terlucu Mr Bean!

Duniaku.net mengurutkan 7 episode terbaik serial televisi Mr. Bean berikut tautan video tiap episode yang bisa kamu tonton. Siapa tahu kangen ya kan?

Nostalgia Sekaligus Mengocok Perut, Ini 7 Episode Terlucu Mr Bean!

Nostalgia Sekaligus Mengocok Perut, Ini 7 Episode Terlucu Mr Bean!

Kalian yang pernah nonton Mr. Bean pasti punya episode paling berkesan. Ini tujuh episode terlucu Mr Bean yang mampu mengocok perut sekaligus bikin nostalgia!

Serial televisi Mr. Bean yang dibintangi Rowan Atkinson mengudara sejak 1 Januari 1990 hingga 15 November 1995. Selama rentang waktu hampir lima tahun tersebut, serial Mr. Bean hanya diproduksi sebanyak 15 episode saja.

Dari 15 episode tersebut, kalian pasti bisa membayangkan betapa seriusnya orang di balik layar Mr. Bean untuk menghibur penonton dengan hanya 24 menit setiap episode. Jadi tidak heran jika setiap episode selalu efektif memancing tawa.

[duniaku_baca_juga]

Hampir semua episode Mr. Bean dibentuk dari tiga babak yang ketiga-tiganya belum tentu berhubungan satu sama lain. Kalau di televisi Indonesia, biasanya antar babak diselingi oleh iklan. Beberapa babak dan episode juga sering dipotong dengan kasar.

Berikut ini Duniaku.net memilih tujuh episode terlucu Mr Bean dari 15 episode dengan videonya yang bisa kamu tonton langsung via Youtube.

[page_break no="7" title="Mr. Bean"]

Episode terlucu Mr Bean nomor ke-7 berjudul Mr. Bean. Episode ini tayang 1 Januari 1990 selama 25 menit 53 detik dan ditulis oleh Ben Elton, Richard Curtis, serta Rowan Atkinson sendiri.

Babak pertama bercerita tentang Bean yang ikut ujian kuliahnya. Babak kedua pendek saja, tentang Bean yang ingin berenang di pantai tapi terlalu malu untuk buka baju karena dilihat orang. Sementara babak ketiga berkisah tentang Bean yang mengikuti ibadah di gereja.

Babak ketiga yang berjudul The Church itu merupakan salah satu cerita paling dikenang dari Mr. Bean. Tingkahnya berusaha menahan kantuk saat pendeta ceramah itu lucu abis dan momen ia salah timing ketika bernyanyi lagu Hallelujah adalah momen paling koplak. Ada-ada saja, ya.

[page_break no="6" title="The Trouble with Mr. Bean"]

Episode terlucu Mr Bean selanjutnya adalah The Trouble with Mr. Bean. Seperti judulnya, ini adalah episode di mana orang-orang pasti dapat masalah kalau berhubungan dengan Bean. Ditulis oleh trio Robin Driscoll, Richard Curtis, dan Rowan Atkinson, episode ini tayang 1 Januari 1992 dengan durasi 25 menit 23 detik.

Episode ini hanya punya dua babak, The Dentist Appointment dan The Picnic. Babak pertama adalah babak paling lawak dengan kisahnya tentang Bean yang berobat gigi dengan seorang dokter gigi gaek.

Dalam babak ini, Bean bangun kesiangan dan harus berbenah pakaian sambil mengemudi. Sesampainya di ruang dokter gigi, ia malah berulah dengan peralatan si dokter. Momen saat ia tak sengaja menyuntik obat bius ke paha dokter itu adalah momen yang paling bisa membuat tawa meledak-ledak.

[read_more id="334829"]


Kamu mungkin lupa kalau Bean ternyata punya pacar. Lihat kelanjutan episode terlucu Mr Bean dengan sang pacar di halaman sebelah!

[page_break no="5" title="Goodnight Mr. Bean"]

Episode terlucu Mr Bean selanjut adalah Goodnight Mr. Bean. Episode ini tayang 31 Oktober 1995 dengan durasi 24 menit 31 detik.

Rasanya tidak ada episode lain yang ketiga babaknya paling sering diputar di televisi Indonesia selain Goodnight Mr. Bean. Babak pertama berjudul The Hospital di mana Bean harus mengantre di rumah sakit karena tangan kirinya tersangkut di mulut ceret.

Sementara itu babak kedua berjudul The Guard bercerita tentang Bean yang ingin foto bersama Queen’s Guard. Oleh karena pada waktu itu belum ada ponsel pintar dengan kamera depan, Bean susah payah mengambil foto. Babak terakhir berjudul Sleeping Trouble ketika Bean susah tidur dan berusaha cari cara tidur seperti nonton catur dan menghitung domba.

[read_more id="335383"]

[page_break no="4" title="Merry Christmas, Mr. Bean"]

Episode ini diluncurkan 29 Desember 1992 sebagai program spesial Natal. Dengan durasi 26 menit 27 detik, kali ini ketiga babak saling berhubungan secara cerita satu sama lain.

Perjalanan pertama Bean dimulai ketika ia sedang shopping pernak-pernik Natal, Bukannya belanja, ia malah mencoba berbagai peralatan hingga ketahuan pemilik toko. Pada episode ini, kita kembali bertemu dengan Irma Gobb, pacar Bean.

Irma ingin Bean membelikan cincin berlian yang indah sebagai hadiah Natal. Tapi namanya juga Mr. Bean, jangan harap akal waras hadir bersamanya. Ia justru membelikan display iklan di toko perhiasan.

[read_more id="347215"]

[page_break no="3" title="Back to School Mr. Bean"]

Episode ini adalah episode kesebelas seri Mr. Bean dan mengudara 26 Oktober 1994. Episode ini termasuk episode unik karena bukan hanya diisi oleh dua atau tiga babak, tapi juga sampai lima.

Walau punya banyak babak dengan durasi 24 menit, semua babak cukup sederhana seperti penggalan sebuah cerita utuh. Cerita utuh dalam episode ini adalah tentang Bean yang ikut school open day. Selain itu, episode ini juga bisa bikin kamu tertawa sekaligus bersedih.

Episode ini diawali dengan Bean yang memarkir kendaraannya di depan sekolah saat parade militer. Di dalam sekolah, ia berpetualang dari kelas ke kelas, seperti kelas sains (di mana ia bikin ramuan yang salah sehingga meledak), kelas seni, hingga kelas judo.

Namun momen terbaik episode ini adalah babak akhir, ketika mobil kesayangannya yang tadi diparkir telah ringsek dilindas tank. Usut punya usut, Bean parkir di tempat yang salah, yaitu tempat parkir mobil yang memang sengaja dijadikan tumbal untuk dilindas tank.


Episode terlucu Mr Bean selanjutnya punya cerita yang paling ikonik sepanjang sejarahnya. Cari tahu apa itu di halaman terakhir!

[page_break no="2" title="Do-It-Yourself Mr. Bean"]

Episode yang mengudara 10 Januari 1994 ini adalah episode kesembilan serial Mr. Bean. Episode ini punya tiga babak dan menjadi episode yang paling sering diputar di televisi nasional selain episode Goodnight Mr. Bean.

Babak pertama bercerita tentang Bean yang menggelar pesta tahun baru bersama dua temannya. Namun ini bukan pesta biasa, ini jenis pesta yang hanya ada di kepala korslet Bean.

Babak kedua adalah babak paling ikonik sepanjang sejarah Mr. Bean sekaligus mengapa episode ini menjadi episode terlucu Mr Bean kedua. Dalam babak ini, Bean membeli berbagai perabotan rumah dan diangkut dengan mobil hijaunya yang kelewat kecil itu.

[read_more id="221013"]

Oleh karena mobilnya tidak muat, ia mengendarainya dari atap dengan gagang sapu dan pel untuk menginjak rem dan akselerasi. Saking ikoniknya babak ini, Rowan Atkinson sampai merekonstruksi ulang adegannya dalam perayaan ulang tahun ke-25 Mr. Bean tahun 2015 lalu.

Babak ketiga juga tak kalah kocak. Setelah membawa perabotan dan segala perkakas untuk menghias kamarnya, Bean punya cara unik supaya tak perlu capek-capek mengecat seluruh sisi ruangan.

[page_break no="1" title="The Best Bits of Mr. Bean"]

Perpisahan itu memang menyedihkan, terutama jika harus berpisah dengan tokoh yang menyebalkan tapi selalu dicintai seperti Bean. Episode terlucu Mr Bean terakhir adalah The Best Bits of Mr. Bean yang tayang 15 Desember 1995 dengan durasi 1 jam 12 menit.

Dalam episode ini, Bean naik ke loteng apartemennya untuk mencari payung. Namun alih-alih menemukannya, ia justru teringat petualangan masa lalunya lewat sejumlah benda yang berserakan.

Sebagian besar episode ini mengulang babak-babak paling populer selama 14 episode sebelumnya. Petualangannya dimulai dari ketika ia membikin janji temu dengan dokter gigi di episode The Trouble with Mr. Bean hingga ketika mobilnya ringsek dilindas tank di episode Back to School Mr. Bean.

Jika kamu orangnya tidak sabaran ingin menonton episode-episode terbaik Mr. Bean, boleh langsung lompat ke episode finale ini. Tetapi, untuk mendapatkan momen emosional, sebaiknya mengikuti kisah Bean sejak episode pertama.


Demikian tujuh episode terlucu Mr Bean. Yang mana episode favoritmu?

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU