Akhirnya Jatuh Juga! Black Panther Dilengserkan oleh Pacific Rim Uprising di Box Office!

Mengingat Black Panther sudah lama berjaya, mungkin memang sudah saatnya

Akhirnya Jatuh Juga! Black Panther Dilengserkan oleh Pacific Rim Uprising di Box Office!

Film Black Panther yang sudah mendominasi box office sejak perilisan perdananya harus rela turun tahta setelah digeser oleh para robot raksasa dan Kaiju dari Pacific Rim: Uprising.

Si Raja Wakanda pun mesti berpuas diri di peringkat kedua dengan keuntungan lebih enam belas juta dolar lebih. Sementara para Jaeger dan Kaiju menikmati hasil pemutaran mereka yang diestimasi mencapai dua puluh delapan juta dolar.

Duh, jadi kepikiran bangun hotel aja[/caption]

Black Panther yang sudah dimainkan di 3.370 teater mulai kehilangan sekitar 464 bioskop dari minggu sebelumnya, hanya jatuh sekitar 37,5 persen dari jumlah totalnya. Jumlah total penjualan tiket domestiknya sendiri sangat mengesankan, 630,9 juta dolar. Hasil itu tentu saja belum termasuk penjualan tiket di seluruh penjuru dunia.

Sementara Pacific Rim: Uprising berhasil menduduki posisi puncak meskipun banyak kritikan negatif mendarat pada film satu ini. Meskipun rating versi Rotten Tomatoes hanya menyentuh angka 46 persen, fim ini mampu meraup untung 28 juta dolar di minggu pertamanya.

Selain itu, Pacific Rim: Uprising  juga berhasil membuat pembukaan yang bagus, 150,5 juta dolar. Angka ini tentu saja melebihi biaya produksinya sendiri yang mencapai 150 juta dolar. Hasil tersebut tentu saja akan terus mengalami perubahan sampai fim ini turun layar.

Akhirnya Jatuh Juga! Black Panther Dilengserkan oleh Pacific Rim Uprising di Box Office!

Hal itu tentu tidak terlalu mengejutkan mengingat animo film ini lebih terasa di China daripada di Amerika Serikat. Fakta tersebut memperlihatkan bagaimana sambutan masyarakat baik dari dalam maupun luar negeri terhadap film ini terasa begitu hangat.

Sementara itu selain kedua film di atas, ada film I Can Only Imagine yang harus berpuas diri di tempat kedua dengan total penjualan tiket mencapai 13,8 juta dolar. Film ini sedikit menurun performanya sekitar 19,1 persen dari awal debutnya akhir pekan lalu.

Sementara Tomb Raider berada di posisi kelima dengan total 10,4 juta dolar. Ia kalah tipis dengan Sherlock Gnomes yang merupakan sekuel Gnomeo and Juliet sukses meraup 10,6 juta dolar.

Akhirnya Jatuh Juga! Black Panther Dilengserkan oleh Pacific Rim Uprising di Box Office!

Selain lima peringkat top, ada juga A Wrinkle in Time dengan hasil penjualan mencapai 8 juta dolar. Love, Simon yang mesti puas dengan angka 7,8 juta dolar disusul Paul, Apostle of Christ dengan 5 juta dolar, Game Night dengan 4,16 juta dolar dan yang terakhir adalah Midnight Sun dengan hasil penjualan 4,11 juta dolar.

Fenomena ini tentu saja lumrah terjadi. Adakalanya film yang merajai hasil penjualan tiket harus mengalami penurunan seiring animo masyarakat yang beralih ke film-film baru yang dirilis. Namun yang pasti, jumlah total angka penjualan film belum tentu berbanding lurus dengan kualitas cerita yang disuguhkan.

Ingin mendiskusikan film mana yang paling layak kamu tonton bersama dengan teman-temanmu? Jangan ragu untuk share, tag dan komentar yah!

Sumber : Movieweb, diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU