Inilah 5 Geng Terkuat di Film dan Game The Warriors! Penguasa New York

Geng-geng terkuat di New York versi The Warriors

Inilah 5 Geng Terkuat di Film dan Game The Warriors! Penguasa New York

Ah, The Warriors. Ini adalah film tahun 1979 yang memperkenalkan konflik antar geng, di mana satu geng kecil (The Warriors) harus berjuang mencapai daerah kekuasaan mereka setelah dituduh membunuh pemimpin geng terbesar di New York. 

Kebanyakan pembaca mungkin belum menyaksikan filmnya. Tapi penulis merasa kalian pasti minimal pernah memainkan game Playstation 2-nya. Ini adalah salah satu judul game aksi paling populer saat itu.

Keunikan dari The Warriors sudah tentu adalah geng warna-warni di dalamnya. Baik versi film maupun game, para berandalan di seri ini memang beda. Bukannya sekedar pakai jaket kulit, mereka pakai kostum unik yang membuat penampilan mereka mencolok. Nah, di antara semua itu, manakah geng terkuat di film The Warriors? 

1. Gramercy Riffs

Kalau membicarakan soal geng terkuat di film The Warriors, Gramercy Riffs adalah nama yang harus kamu tahu.

Sesuai namanya, kekuasaan Riffs mencakup wilayah Gramercy Park. Mereka juga menguasai wilayah Manhattan.

Untuk tema, kebanyakan anggota Riffs adalah petarung yang menguasai bela diri. Saat adegan pertemuan internal geng, diperlihatkan kalau anggota geng ini mengenakan pakaian yang mirip seragam latihan bela diri.

Dengan anggota banyak yang juga terlatih dan disiplin, Riffs jelas lebih unggul dari geng-geng lain. Selain itu, Riffs juga sempat dipimpin oleh Cyrus yang berwibawa. Baik di game maupun di film, kemunculan Cyrus sebentar saja. Ujung-ujungnya dia ditembak oleh Luther dari geng Rogues.

Saat Luther menuduh geng Warriors, konflik utama cerita ini pun dimulai. Meski begitu,

Cyrus sangat direspek oleh geng lain. Itu sebabnya anggota geng lain sampai mau hadir ke pertemuan Cyrus. Saat Cyrus mati, anggota dari geng seperti Turnbull AC diperlihatkan berduka atas kematiannya.

Terakhir kali terlihat, Riffs berada di bawah kendali Masai, tangan kanan Cyrus. Kepemimpinan Masai belum diketahui, tapi pria yang satu ini terbukti mau mengakui kesalahannya. Saat dia mengetahui kalau bukan Warriors pelaku pembunuhan Cyrus, dia dan gengnya langsung datang sendiri ke Conney Island untuk meluruskan persoalan itu... sekaligus menangani Rogues.

Baca Juga: Jago Berkelahi, Inilah 9 Anggota Utama Geng The Warriors!

2. The Warriors

Selanjutnya ada para anti-hero kita, The Warriors. Geng yang satu ini markasnya di Conney Island.

Di versi film sih The Warriors terlihat seperti geng kecil, yang bahkan sempat tidak dikenal oleh Masai dari Riffs. Meski begitu kekuatan anggota-anggota utamanya dipamerkan di sepanjang film.

Mereka berhasil lolos dari serangan Turnbull AC dan menghajar Baseball Furies serta The Punks, yang mencoba mengeroyok.

Versi game lalu menunjukkan kalau sejak awal juga Warriors adalah geng kuat. Selain mengamankan Conney Island dari geng lain, mereka juga menghajar semua yang mencoba cari gara-gara dengan mereka.

Geng ini awalnya dipimpin oleh Cleon. Tapi Cleon dikeroyok hingga mati setelah Warriors dituduh membunuh Cyrus dari Riffs. Terakhir terlihat, Warriors dipimpin oleh Swan, yang tak kalah karismatik dan jago bertarung dari mantan bosnya dulu.

3. Baseball Furies

Salah satu alasan kenapa Baseball Furies adalah salah satu geng terkuat di film The Warriors adalah cara kelompok ini menakuti musuh.

Semua anggota geng ini membawa pemukul bisbol dan mewarnai wajah mereka. Saat bertarung, mereka juga sama sekali tidak berbicara. Ini membuat mereka terasa menakutkan.

Pemain game-nya akan menjumpai kelompok ini pertama kali di level Blackout. Bagian di mana para anggota geng Warriors menjumpai Furies adalah bagian paling menegangkan di level itu. Terutama saat kamu harus lari dari kejaran sepasukan Furies.

Masalahnya... ternyata intimidasi dan kesan misterius memang senjata utama kelompok ini. Kemampuan bertarung mereka tidak sebaik itu.

Saat Ajax dari The Warriors akhirnya memutuskan untuk berhenti lari, ia dan teman-teman gengnya sukses menghajar mereka. Padahal mereka kalah jumlah.

Wilayah kekuasaan Baseball Furies adalah Riverside, Manhattan.

4. The Punks

Geng sepatu roda ini juga hanya muncul sebentar. Tapi kemunculan sebentar itu terjadi di salah satu momen paling berkesan di filmnya: saat mereka mencoba menyerang The Warriors di toilet.

Pada akhirnya, Warriors berhasil menangani Punks. Namun pertempuran antara kedua geng ini begitu brutal. Tidak salah kalau duel Punks dan Warriors merupakan aksi laga yang paling berkesan di penonton.

Sayangnya, meski jumlah pasukan Punks saat itu lebih banyak dari Warriors, para anggota Warriors lebih kuat. Seluruh anggota Punks yang mencoba menyerang Warriors dihajar hingga takluk.

Bos Punks adalah Vance. Wilayah kekuasaan geng ini mencakup Bowery, Manhattan.

5. Turnbulls AC's

Turnbull AC's adalah geng penguasa Pelham dan Central South Factory. Pemimpin geng ini adalah Sid.

Yang membuat Turnbull AC's menjadi salah satu geng terkuat di film The Warriors, dan juga game, adalah tendensi anggotanya untuk bertarung dengan liar dan brutal. Mereka juga tidak takut kepada aparat kepolisian. Di game, anggota Turnbull AC's dengan nekat menyerbu polisi.

Dengan reputasi seperti itu, tak heran kalau dikatakan Gramercy Riffs pun mewaspadai geng yang satu ini.

Adegan paling berkesan di film yang melibatkan Turnbull AC's adalah saat geng ini mencoba menubruk The Warriors dengan bus mereka. The Warriors pada akhirnya berhasil lolos.

Nah itulah lima geng terkuat di film The Warriors. Mana favoritmu? Sampaikan di kolom komentar!

Baca Juga: 6 Fakta SMA Oya dari High And Low! Sekolahnya Para Berandalan? 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU