Ini Kabar 6 Aktor Crows Zero Sekarang! Ada yang Main Film Indonesia?

Pemerannya Genji sama Serizawa makin tenar sekarang

Ini Kabar 6 Aktor Crows Zero Sekarang! Ada yang Main Film Indonesia?

Crows Zero adalah sebuah film aksi asal Jepang yang diangkat berdasarkan cerita manga Crows buatan Hiroshi Takahashi. Dirilis pada tahun 2007, film Crows Zero ini berhasil mencuri perhatian sebagai salah satu film aksi yang melibatkan pertarungan antar genk di sebuah sekolahan.

Alurnya sendiri adalah prekuel dari manganya dengan memfokuskan pada pertarungan kekuatan antar kelompok untuk jadi penguasa di sekolah khusus pria, Suzuran.

Meski usianya sudah satu dekade lebih di 2020 ini, Crows Zero bisa dibilang sebagai film aksi Jepang yang gak bakal bosan ditonton berulang-ulang. Filmnya juga berhasil menelurkan dua sekuel yaitu Crows Zero 2 dan Crows Explode.

Nah setelah belasan tahun, bagaimana ya kabar pemain Crows Zero seperti Genji Takiya, Tamao Serizawa, sampai Rindaman sekarang?

1. Shun Oguri, pemeran Genji Takiya

Kabar pemain Crows Zero pertama datang dari pemeran Genji Takiya yaitu Shun Oguri. Shun sangat tampil prima sebagai Genji, ketua dari kelompok Genji Perfect Sheisa (GPS). Ia berhasil membawa pulang penghargaan Aktor Terbaik dalam ajang 17th Japan Movie Critics Awards dan MTV Student Voice Awards berkat aktingya sebagai Genji.

Selepas Crows Zero, Shun Oguri masih sering tampil sebagai pemeran utama di beberapa film seperti Gaku: Minna no Yama, Space Brothers, Nobunaga Concerto, Gintama, dan sebagai Osamu Dazai di No Longer Human versi 2019.

Shun juga akan debut di film Hollywood dalam Godzilla Vs Kong. Film ini harusnya rilis 2020, namun sekarang digeser jadi 2021. 

Salah satu peran kocak Shun Oguri adalah saat dia tampil di Kyou Kara Ore Wa! 

Di sana, Shun beperan sebagai tukang cukur. Nama tempat tukang cukur itu Genji, dan si tukang cukur tampaknya mantan preman juga. Apakah dia sebenarnya Genji Takiya?

Baca Juga: 6 Fakta Rindaman, Petarung Terkuat dalam Sejarah Crows hingga Worst

2. Takayuki Yamada, pemeran Serizawa Tamao

Takayuki Yamada adalah pemeran dari Serizawa Tamao. Dalam cerita Crows Zero, Serizawa adalah musuh bubuyutan Genji dalam mengusai sekolah Suzuran. Tapi dia akhirnya jadi sekutu berharga di klimaks Crows Zero II. 

Pada tahun 2020 (12/9/2020), Takayuki Yamada sudah berusia 36 tahun dan semakin memiliki kharisma. Selepas membintangi Crows Zero, Takayuki sempat membintangi beberapa film seperti 13 Assassins (2010), Gantz (2011) dan Bakuman (2015).

Selain itu, peran Takayuki yang kamu kenal setelah Crows mungkin adalah sebagai Yoshihiko di Yuusha Yoshihiko. Serta di serial populer Netflix, The Naked Director sebagai Toru Murainishi. 

3. Kenichi Endo, pemeran Joji Yazaki

Selain konflik antara dua geng yang memperebutkan siapa penguasa sekolah Suzuran, kehadiran Yakuza juga membuat cerita semakin pelik. Apalagi dengan kemunculan Joji Yazaki, bos yakuza yang sangat dihormati. Joji menyuruh Ken Katagiri untuk membunuh Genji.

Joji sendiri diperankan oleh Kenichi Endo, aktor Jepang yang juga seorang penulis. Selepas tampil di Crows Zero (2007), ia juga sempat tampil dalam film Indonesia lho. Ya, Kenichi Endo sempat muncul The Raid 2 sebagai Goto.

Gareth Evans, sang sutradara The Raid sendiri, mengungkap kalau The Raid 3 yang ia rencanakan sebenarnya akan berfokus ke Goto dan para Yakuza. Sayang film itu tidak pernah dibuat. 

Peran menonjol lain dari Kenichi adalah Junji Sugiuchi dari Yakuza 4. Bukan hanya mengisi suara, karakter Junji dibuat mirip dengan Kenichi. Ini membuat Kenichi memiliki kesempatan seperti Takeshi Kitano, Riki Takeuchi, dan banyak aktor Jepang kenamaan lain yang divisualisasikan ke game Yakuza.

Peran terakhir Kenichi yang diketahui untuk film layar lebar adalah Come Kiss Me at 0.00 AM dan sebagai narator di Sumodo

4. Meisa Kuroki, pemeran Ruka Aizawa

Tahukah kamu kalau seri Crows itu sebenarnya unik? Pengarangnya, Hiroshi Takahashi, biasanya tidak memasukkan karakter perempuan ke ceritanya. Di Worst bahkan tokohnya cowok semua.

Namun ada beberapa tokoh perempuan di film Crows Zero, yang menonjol adalah Meisa Kuroki ini, pemeran Ruka Aizawa gadis yang ditemui Genji di sebuah bar.

Meisa Kuroki meraih puncak kariernya di dunia akting setelah sukses menjadi bintang dalam serial Ninkyo Helper yang tayang tahun 2009. Meisa berhasil mendapatkan penghargaan Aktris Pendukung Terbaik di ajang The Television Drama Academy Award dan TV Life Drama Grand Prix.

Untuk segi akting, Meisa sempat tampil dalam dua film adaptasi anime. Pertama adalah Yuki Mori di live-action Space Battleship Yamato 2010, lalu sebagai karakter ikonik Fujiko Mine di Lupin III tahun 2014. 

5. Motoki Fukami, pemeran Rindaman

Motoki Fukami adalah orang yang memerankan karakter Rindaman. Meski di film Crows Zero pertama ini peran Rindaman terbilang minim, namun sosoknya yang misterius menjadi daya tarik penonton. Pertanyaan seberapa kuat sih dia sebenarnya, mungkin bakal terus Kamu pikirkan sepanjang film.

Motoki Fukami sendiri adalah aktor Jepang yang terkenal lewat film-film aksi. 

Fukami tampil dengan karakter yang unik di Ultraman R/B sebagai Makoto Aizen.

Dia juga tampil di film Kingdom 2019 sebagai Shuukyou.

6. Tsutomu Takahashi, pemeran Makise

Pastinya kamu tak akan pernah lupa dengan karakter kocak dan cabul Makise Takashi. Salah satu adegan yang paling diingat dari Makise adalah saat ia ingin mengajak kencan gadis yang ia sukai. Tapi, rencana Makise gagal karena ketahuan membawa kondom di kantongnya.

Peran Makise Takashi dimainkan dengan baik oleh aktor Tsutomu Takahashi. Selain Crows Zero, ia juga cukup terkenal melalui film Confessions (2010) dan Erased (2016). Sekarang Tsutomu Takahashi lebih sibuk tampil dalam film-film mini-series.

Salah satu peran kocak Takahashi adalah saat dia muncul di Yuusha Yoshihiko dan mencoba menantang Serizawa untuk menguasai Suzuran. Karakternya saat itu bahkan masih memiliki luka seperti Makise, dan memanggil Yoshihiko sebagai Serizawa. 

Nah itu tadi kabar pemain Crows Zero sekarang. Karakter mana yang paling Kamu kangenin?

Baca Juga: Komik Baru Seri Crows Perlihatkan Zetton Menjadi Guru!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU