Selain Franchise Fast & Furious, Inilah 5 Film Sung Kang yang Menarik!

Bukan Fast and Furious saja yang mantap lho!

Selain Franchise Fast & Furious, Inilah 5 Film Sung Kang yang Menarik!

Nama Sung Kang populer lewat perannya sebagai Han dalam franchise Fast & Furious. Bahkan Sung Kang memiliki film pendek sendiri berjudul Los Bandoleros (The Outlaws) yang disutradarai langsung oleh sang pemeran utama, Vin Diesel.

Tapi tentu, franchise Fast & Furious bukan satu-satunya film yang pernah dibintangi oleh Sung Kang. Banyak juga loh film populer yang sempat memakai jasa aktor keturunan Korea ini.

Berikut ini deretan film terbaik Sung Kang hingga saat ini.

1. Better Luck Tomorrow

Sebelumnya, Sung Kang sempat terlibat dalam proyek Talk to Taka (2000) dan Pearl Harbor (2001). Namun peran besar pertama yang ia dapatkan baru saat membintangi film Better Luck Tomorrow pada tahun 2002. Di sana ia tampil sebagai Han Hoo, seorang anggota genk dan sepupu dari Virgil Hu, diperankan oleh Jason Tobin.

Film yang disutradarai oleh Justin Lin ini menceritakan tentang kejahatan yang dilakukan oleh kelompok keturunan Asia Amerika yang bosan dengan kehidupan normalnya. Better Luck Tomorrow mendapat respon positif dari penggemar film. Situs Rotten Tomatoes memberikan nilai 81% bagi film keluaran tahun 2002 ini.

Selain itu, Han di film ini dianggap sebagai Han yang sama dengan di Fast and Furious oleh Justin Lin dan Sung Kang. Jadi kamu benar-benar bisa menganggap ini sebagai prekuel untuk Han!

2. The Motel

Film terbaik Sung Kang selanjutnya adalah The Motel. Dirilis pada tahun 2006, The Motel menceritakan remaja berusia 13 tahun bernama Ernest Chin yang harus menjadi pelayan hotel milik keluarga. Hidup sebagai pecundang, ia juga kerap di-bully oleh Roy. Di samping itu, Ernest memiliki ketertarikan terhadap Christine, gadis yang bekerja di restoran Cina dekat hotelnya.

Kehidupan Ernest sekejap berubah saat kedatangan tamu bernama Sam Kim (Sung Kang). Sam yang sedang memiliki banyak masalah akhirnya banyak menemui petulangan menarik bersama Erneset.

Film yang menjadi debut sutradara Michael Kang ini meraih penghargaan The Humanitas Prize di ajang Sundance Film Festival.

Baca Juga: Belum Mati! Trailer Fast and Furious 9 Ungkap Han Masih Hidup!

3. War

War merupakan film aksi thriller yang disutradarai oleh Philip G. Atwell. Film ini cukup spesial bagi Sung Kang karena bisa bekerjasama dengan dua aktor laga populer, Jet Li dan Jason Statham. Sung Kang berperan sebagai Goi, seorang agen FBI.

Sebelumnya, film ini akan diberi judul Rogue, namun karena adanya konflik kesamaan nama dengan film asal Australia yang diirlis hampir berbarengan akhirnya film ini diberi judul War.

Selama penayangan, War berhasil meraup keuntungan sebanyak $40 juta. Hampir dua kali lipat dari biaya film yang hanya $25 juta.

4. Pali Road

Pali Road merupakan film drama misteri arahan sutradara Jontahan Lim. Mengisahkan tentang seorang wanita bernama Lily (Michelle Chen) seorang dokter muda yang mengalami kecelakaan mobil dan menyadari kehidupannya berubah total.

Sekarang ia menikah dengan Dr. Mitch Kayne (Sung Kang) dan menjadi seorang ibu dari anak laki-laki berusia 5 tahun.

Semua orang di sekitarnya membantah bahwa pacarnya, Neil (Jackson Rathbone) pernah ada. Namun Lily terus mencari tahu apa misteri yang terjadi setelah kecelakaan yang ia alami.

5. Bullet to the Head

Bullet to the Head mempertemukan Sung Kang dengan salah satu aktor laga terbaik Hollywood, Sylvester Stallone. Sung Kang berperan sebagai Taylor Kwon, soerang detektif yang datang ke New Orleans untuk menginvestigasi kematian partnernya. Dirilis pada tahun 2012, film yang disutradarai oleh Walter Hill ini meraih pendapatan sekitar $21,9 juta selama masa penayangan.

Nah film terbaik Sung Kang mana yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: Sudah Terungkap Hidup, Poster Han Fast and Furious 9 Diperlihatkan!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU