10 Film Thailand Terbaik di 2019, dari Horor sampai Komedi Romantis!

Ada kisah pengungsi Rohingya dan Mario Maurer jadi pahlawan

10 Film Thailand Terbaik di 2019, dari Horor sampai Komedi Romantis!

Industri film Thailand dikenal cukup kompetitif dalam menghadirkan karya-karya terbaik setiap bulannya. Sepanjang 12 bulan terakhir, film Thailand bahkan menjadi perbincangan di kalangan masyarakat Asia hingga Eropa dan Amerika Serikat.

Beberapa film populer berhasil dirilis secara internasional dan dinikmati oleh pencinta film dunia. Menghadirkan genre horor hingga romantis komedi, berikut ini 10 film Thailand terbaik di 2019 yang sayang jika kamu lewatkan. 

1. Bikeman 2

Sukses dengan film pertama berjudul sama, Bikeman 2 kembali dirilis 2019 ini dengan pemeran yang tetap sama, siapa lagi kalau bukan aktor Peach Pachara. Film komedi ringan dengan sentuhan cerita cinta, keluarga dan persahabatan. Nontonnya gak perlu mikir berat namun sangat menghibur.

2. Inhuman Kiss

Di sebuah desa di Thailand dikisahkan ada banyak kejadian aneh tentang kematian hewan secara mendadak serta keberadaan Krasue, makhluk halus yang menjelma dengan tubuh manusia. Para pemburu Krasue suatu hari membuat kekacauan yang mendatangkan malapetaka. 

Alur film ini sangat cepat dan menakutkan, hal ini tentu sangat menyenangkan bagi pencinta film horor. Akting Phantira Pipityakorn sangat mumpuni memerankan Krasue. Sensasi film horor khas Thailand ini bisa kamu tonton di Netflix, lho. 

3. London Sweeties

Thailand dan film komedi romantisnya selalu berhasil bikin senyum-senyum sendiri. London Sweeties berkisah tentang tiga anak muda Thailand yang merantau ke Inggris dan mencoba bertahan hidup dengan kemampuan bahasa yang terbatas. Film ini menghadirkan adegan penuh tawa dan momen jatuh cinta yang menggemaskan. 

4. Manta Ray

Manta Ray adalah debut dari sutradara ternama Phuttiphong Aroonpheng. Film ini pertama kali tayang di Toronto Internasional Film Festival 2018 dan dirilis secara resmi pada awal 2019. Film disuguhkan dengan sinematografi yang sangat apik.

Bercerita tentang seorang nelayan yang menyelamatkan seorang pengungsi Rohingya, mereka kemudian bersahabat baik hingga sebuah tragedi maut kembali terjadi. Film ini menceritakan banyak sisi kemanusiaan tentang bagaimana hidup saling berdampingan dengan segala perbedaan. Menguras air mata dan penuh emosi, salah satu film terbaik Thailand yang patut untuk ditonton. 

5. Love Battle

Jika kamu pencinta film ATM Error, maka film bertema yang sama kembali dirilis tahun ini. Tentang persaingan dunia kerja yang kemudian mendatangkan cinta. Romansa komedi juga dihadirkan dengan sangat proporsional. Film ini pun menggambarkan kisah cinta yang uwunya kebangetan. 

Baca Juga: 7 Film Ini Hanya Dimainkan oleh 1 Orang, tapi Ternyata Sukses Besar

6. Khun Phaen Begins

Jika Indonesia di 2019 punya Gundala, maka Thailand pun menghadirkan Khun Phaen Begins. Film yang berkisah tentang seorang pria yang kemudian menemukan jati diri barunya sebagai seorang pahlawan super. Tak sekadar pertempuran, jalinan cinta, keluarga dan persahabatan di film ini sangat menarik untuk ditonton. Terlebih lagi, sosok pahlawan idaman itu diperankan oleh aktor kesayangan netizen, Mario Maurer. 

7. Where We Belong

Dua sahabat yang tumbuh dan besar bersama di sebuah pulau kecil kemudian harus terpisahkan karena pilihan pendidikan. Where We Belong menghadirkan pertentangan antara impian, keluarga, sahabat dan cinta. Tentang kegamangan remaja usia awal 20-an dalam menentukan pilihan hidup di masa depan. Cerita di film ini sangat emosional dan menceritakan beberapa sudut pandang kehidupan. 

8. Bangkok Dark Tales

Lagi dan lagi, Thailand hadir dengan film horor yang lucu sekaligus menegangkan. Film ini merangkum tiga kejadian horor yang sempat viral di Thailand. Pertama kisah karyawan yang sedang lembur dan secara tak sadar melihat rekan kerjanya yang telah meninggal. Berikutnya tentang dua sahabat yang menjajal rumah berhantu dan terakhir kisah bioskop berhantu. Beberapa dialog lugas dari pemerannya siap membuat kamu tertawa sambil ketakutan. 

9. Lucky Priest

Lucky Priest dengan kemasan komedi keluarga yang sangat menarik. Untuk kamu yang ingin menikmati film dengan alur yang santai tapi gak bikin ngantuk, film ini bisa jadi pilihan. Benang merah ceritanya seputar obsesi sekumpulan ibu-ibu yang ingin menang lotre kemudian mendatangi seorang biksu untuk menyebutkan angka, menariknya setiap angka yang disebutkan selalu tepat. Setiap karakter di film ini dibuat dengan sangat baik sehingga akan melekat di ingatan penonton meski hanya muncul sekilas. 

10. Friendzone

Friendzone digarap dengan serius dan hampir mengambil latar di Asia Tenggara dan bahkan hingga Asia Timur. Selain itu, soundtrack-nya pun dinyanyikan dalam berbagai versi termasuk dalam bahasa Indonesia. Totalitas produksi film ini pun mendapatkan sambutan positif dan berhasil masuk jajaran salah satu film box office Thailand tahun ini. 

Dari judul dan posternya sudah jelas film ini berkisah tentang persahabatan yang mengarah ke hubungan romantis. Walau alur cerita hampir bisa ditebak, namun aksi-aksi konyol duo Gim dan Palm sungguh sangat menghibur. 

Nah, itu tadi deretan film Thailand terbaik di 2019. Kamu sudah nonton semuanya? Nomor berapa yang menjadi favoritmu?

Artikel ini ditulis oleh Rosita A. dan telah terbit di IDN Times dengan judul "10 Film Thailand Wajib Tonton di 2019, Horor hingga Komedi Romantis!" yang bisa diakses melalui link https://www.idntimes.com/hype/entertainment/andi-aris/10-film-thailand-wajib-tonton-di-2019-horor-hingga-komedi-romantis

Baca Juga: Inilah 10 Film Indonesia dengan Penonton Terbanyak di Tahun 2019!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU