Kenapa Tracker Membantu John Wick? Begini Situasinya!

Padahal, ia sempat menginginkan harga buronan John

Kenapa Tracker Membantu John Wick? Begini Situasinya!

Tracker merupakan salah satu karakter yang awalnya memburu John malah berbalik memihaknya menjelang klimaks cerita film John Wick 4. Ada beberapa hal yang membuatnya memutuskan untuk membantu Baba Yaga tersebut.

Penasaran? Begitu penjelasannya!

Baca Juga: 8 Musuh Terkuat John Wick! Nomor 1 dari Film Keempat?

1. Tracker mendapat kesulitan saat menerima kontrak dari Marquis

Kenapa Tracker Membantu John Wick? Begini Situasinya!Marquis hendak menusuk tangan Tracker ( Dok. Lionsgate / John Wick 4 )

Awal mula Tracker mengetahui kebusukan Marquis berasal dari pertemuan pertama mereka.

Saat itu, ia diundang Marquis untuk membicarakan soal John Wick. Dari situ, Tracker menawari jasa pelacakannya sebesar 20 juta dolar.

Marquis sendiri menyanggupinya, namun ia malah mengetes Tracker terlebih dahulu dengan menusuk tangannya dengan pisau dan menyuruhnya untuk melepaskannya lagi tanpa mencabut benda tajam tersebut.

Tracker berhasil melakukannya dan ia pun mulai menjalankan tugas tersebut.

Namun setelah berhasil menemukan John, bukannya mendapat bayaran sesuai perjanjian, Marquis malah mengancamnya jika tak sekalian membunuh Baba Yaga tersebut.

Alhasil, Tracker pun meminta Marquis terus meningkatkan harga kepala John sampai ke angka 40 juta dolar.

2. Anjingnya dua kali hampir terbunuh oleh Chidi

Kenapa Tracker Membantu John Wick? Begini Situasinya!John Wick ditolong seekor anjing ( Dok. Lionsgate / John Wick 4)

Seperti yang kita tahu, Tracker biasanya membawa anjingnya untuk bertarung bersama.

Nah, pada saat itu, Chidi yang bertarung melawan John terganggu oleh gigitan binatang tersebut sehingga ia melemparnya ke mobil yang tengah melintas. Untungnya, anjing Tracker sendiri masih selamat.

Lalu pada saat pertempuran di bangunan tua, Tracker yang sibuk melawan John mengetahui anjingnya hampir terbunuh oleh Chidi.

Dari situlah, Tracker sangat membenci Chidi dan ingin sekali membunuhnya.

3. Saat pertarungan di bangunan tua, Tracker melihat John memilih menyelamatkan anjing daripada membunuh dirinya

Kenapa Tracker Membantu John Wick? Begini Situasinya!John melawan Tracker di dalam gedung ( Dok. Lionsgate / John Wick 4)

Masih berhubungan dengan pertarungan di bangunan tua, Tracker saat itu memang sedang terdesak oleh John yang berhasil mengarahkan pistolnya.

Di saat yang sama, Tracker juga mengetahui anjingnya hampir dibunuh oleh Chidi.

Tanpa diduga, bukannya menembak musuhnya, John malah memilih menyelamatkan anjing Tracker dengan membuat Chidi jatuh dengan tembakannya.

Dari situ, Tracker seperti termenung karena tak menyangka Baba Yaga itu lebih memilih menyelamatkan nyawa binatang ketimbang membunuh orang di depannya.

4. Ketika pertarungan di tangga gereja, anjing Tracker memberi tatapan seolah meminta majikannya untuk menyelamatkan John

Kenapa Tracker Membantu John Wick? Begini Situasinya!Anjing yang menolong John Wick ( Dok. Lionsgate / John Wick 4)

Di pertempuran gereja, John sempat terdesak oleh Chidi dan hendak ditembak.

Pada saat itulah, Tracker pun muncul demi mengklaim hadiah yang dijanjikan Marquis dengan menembak targetnya dari jarak jauh.

Akan tetapi, si anjing memberi tatapan seolah meminta Tracker untuk menyelamatkan Baba Yaga tersebut. Tampaknya hewan itu ingin membalas budi pada John yang telah menyelamatkan nyawanya.

Luluh oleh tatapan peliharaannya tersebut, Tracker pun memutuskan untuk menembak Chidi sehingga membuat John lolos dari kematian.

Caine pun datang tepat waktu dan menusuk tangan Chidi dengan pensil sehingga ia dan John bisa pergi ke gereja tanpa gangguan.

Sepeninggalan John dan Caine, Chidi pun harus mendapati hidupnya berakhir di tangan Tracker dan anjingnya.

5. Tracker merasa sangat puas setelah melihat John membunuh Marquis

Kenapa Tracker Membantu John Wick? Begini Situasinya!Tracker dan anjingnya menyaksikan duel John vs Caine - John Wick 4 ( Dok. instagram.com/shamieranderson )

Keputusan Tracker membantu John kali ini ternyata tepat.

Dalam duel John dan Caine, Baba Yaga itu diketahui berhasil membuat Marquis lengah sehingga kepalanya berhasil ditembak.

Melihat kematian Marquis, Tracker sampai tertawa dengan hasil di luar dugaan tersebut. Ia merasa sangat puas karena bisa bebas dari orang yang selalu berbuat sewenang-wenang pada dirinya selama ini.

Itulah pembahasan mengapa Tracker berbalik membantu John.

Bagaimana pendapat kalian? Tulis di kolom komentar, yah!

Baca Juga: 6 Misteri yang Belum Terjawab di Film John Wick 4

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU