Ini Dia Cerita Versi Komik Hard Master, Tokoh Iko Uwais di GI Joe!

Versi film sebelumnya juga mati, lho!

Ini Dia Cerita Versi Komik Hard Master, Tokoh Iko Uwais di GI Joe!

Hard Master, tokoh Iko Uwais di GI Joe masih berselimut misteri.

Sembari menanti rilisnya versi Snake Eyes, cek dulu kisah versi komik dan adaptasi sebelumnya di sini!

1. Versi Komik Real American Heroes!

Ini Dia Cerita Versi Komik Hard Master, Tokoh Iko Uwais di GI Joe!hisstank.com

Dalam versi yang paling dikenal oleh para penggemar GI Joe ini, Hard Master merupakan sosok yang memegang peranan besar dalam perpecahan Snake Eyes, Storm Shadow, dan klan Arashikage. 

Dalam iterasi komiknya, Hard Master mati akibat sebuah panah misterius milik Storm Shadow.

Kematian ini membuat Storm Shadow dicurigai oleh klan tersebut dan menjadi buronan sampai bergabung dengan organisasi kriminal Cobra untuk mencari siapa pelaku yang sebenarnya.

Kenyataannya, panah tersebut memang milik Thomas Arashikage, sang Storm Shadow. Namun, seperti yang ditemukan oleh Soft Master penembaknya sama sekali bukan Tommy, melainkan salah satu agen Cobra paling misterius, Zartan!

2. Versi Rise of Cobra

Ini Dia Cerita Versi Komik Hard Master, Tokoh Iko Uwais di GI Joe!Paramount Pictures/GI Joe Rise of Cobra

Dalam adaptasi live action GI Joe yang satu ini, aktor yang memerankan Hard Master justru terpilih dengan fitur yang makin mirip dengan versi komiknya juga, yakni sosok aktor film Bloodsport III dan Samurai Cop, Gerald Okamura!

Seperti versi komik, tentu saja Hard Master seolah-olah mati di tangan Storm Shadow, namun kali ini metode yang digunakan justru berbeda dengan versi komik. Dalam versi Rise of Cobra, ia dibunuh oleh sosok Zartan dengan menggunakan senjata pedang samurai!

Baca Juga: Tayang 23 Juli 2021, Trailer Snake Eyes GI Joe Origins Resmi Hadir!

3. Bagaimana dengan versi Iko Uwais?

Tentunya, Hard Master versi Iko Uwais belum sama sekali diungkap nasibnya dalam versi Snake Eyes, apalagi penampilannya. Namun kalau terjadi, justru kematiannya lagi-lagi menjadi motivasi klasik Snake Eyes untuk memburu Storm Shadow, bagaimanapun metodenya!

Lain hal kalau versi Iko Uwais justru memberi angin segar dengan kondisi keselamatannya diubah demi kisah baru, apalagi karena Snake Eyes yang ini berbeda banget dengan versi yang muncul di dalam adaptasi Rise of Cobra hingga GI Joe Retaliation!

Bahkan Hard Master Iko ini terasa lebih muda dari Hard Master yang di komik. Bikin makin penasaran saja. 

Apa pendapatmu tentang Hard Master, tokoh Iko Uwais di GI Joe yang satu ini? Sampaikan opinimu terhadap sosok ketua klan Arashikage tersebut melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: 9 Fakta Snake-Eyes, Anggota GI Joe Paling Berbahaya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU