Ini Dia 4 Raja Surgawi Film Hong Kong yang Legendaris hingga Saat Ini!

Salah satunya sempat pengen mereka reuni, lho!

Ini Dia 4 Raja Surgawi Film Hong Kong yang Legendaris hingga Saat Ini!

Meskipun hadir silih berganti, keempat tokoh ini merupakan susunan Empat Raja Surgawi film Hong Kong yang masih menjadi bintang paling diingat untuk memegang gelar tersebut!

Penasaran siapa sajakah mereka? Cek aja di sini!

1. Andy Lau

Di tahun 1981, Lau memulai kariernya dalam dunia film dengan mendaftar pada program pelatihan aktor oleh TVB dan mengambil peran utamanya di serial The Emissary di tahun 1982. Di tahun 80-an, Andy dianggap sebagai Macan Keempat dari Lima Jenderal Macan TVB, figur laki-laki muda terpopuler di televisi Hong Kong!

Di tanggal 1 Juni 2005, sebuah patung lilin Lau berdiri di Madame Tussauds Hong Kong sebagai penghargaan atas kontribusinya ke dunia film Hong Kong. Sementara itu tanggal 25 Juni 2018, Lau pernah diundang menjadi anggota Academy of Motion Picture Arts and Sciences!

2. Aaron Kwok

Aaron Kwok Fu-shing mulanya mengikuti program pelatihan talenta TVB di bidang tarian dan menjadi penari latar video musik sebelum pindah ke kelas akting tahun 1987. Awal kepopulerannya melesat datang di tahun 1990, ketika ia menjadi bintang iklan Honda DJ-1RR di Taiwan!

Di tahun 90-an, Aaron menjadi salah satu bintang lagu pop terpopuler tidak hanya di Hong Kong, namun Asia dengan lagu ikoniknya, Loving You Forever. Selain karier aktingnya yang juga membuatnya menjadi penerima langganan Aktor Terbaik di Golden Horse Awards, Aaron pernah berkolaborasi dengan Janet Jackson dan Ricky Martin untuk versi internasional dari lagu Janet, Ask for More yang kemudian menjadi iklan untuk Pepsi!

3. Jacky Cheung

Jacky Cheung Hok-yau mendapatkan momentumnya ketika ia memenangkan perlombaan menyanyi Amateur 18-Hong Kong di tahun 1984 dengan lagu Michael Kwan, Fatherland mengalahkan lebih dari 10,000 pesaing lainnya dan bergabung dalam label  Universal Music Group. Di tahun 1994, ia dinobatkan oleh Billboard Music Awards sebagai penyanyi terpopuler di Asia!

Cheung juga ditunjuk oleh majalah Time sebagai salah satu dari 25 orang paling berpengaruh di Hong Kong di tahun 1996. Cheung juga dijuluki Dewa Lagu di Hong Kong dan menjadi orang kedua yang memegang julukan tersebut, setelah Sam Hui!

Baca Juga: 10 Fakta Cynthia Rothrock, Aktris Aksi Legenda Inspirasi Sonya Blade!

4. Leon Lai

Dalam dunia film, judul yang meroketkan nama Leon Lai menuju kepopulerannya di Hong Kong dan Taiwan adalah seri drama TVB The Breaking Point di tahun 1991. Kemudian ia mendapatkan penghargaan sebagai penyanyi pria terpopuler di TVB Jade Solid Gold tahun 1993 dan 1995 dalam kariernya di dunia musik!

Di tahun 2007, Lai terpilih untuk menjadi duta besar dari Winter Asian Games ke-6 di Changchun dan juga pembawa obornya! Seperti Andy Lau, kesuksesannya juga diabadikan dalam bentuk patung lilin di Madame Tussauds Hong Kong!

5. Masih pengen reuni!

Ini Dia 4 Raja Surgawi Film Hong Kong yang Legendaris hingga Saat Ini!Berbagai Sumber

Dalam sebuah talk show bersama Chen Luyu di tahun 2019, Andy Lau sempat mengungkapkan keinginannya untuk mempersatukan kembali keempat superstar ini ke dalam sebuah program menyanyi sebagai para mentor, namun sebuah alasan membuatnya tidak yakin hal itu akan tidak terwujud.

"Jacky Cheung belum tentu ingin melakukannya," sebut Andy. Jacky dan Andy sebelumnya pernah menolak tawaran untuk menjadi juri karena merasa diri mereka kurang pas untuk menjadi sosok yang memberikan nilai kepada para pesertanya!

Apa opinimu tentang Empat Raja Surgawi Hong Kong yang merajai baik dunia film maupun tarik suara ini? Sampaikan pendapatmu terhadap mereka melalui kolom komentar di bawah!

Baca Juga: 10 Fakta Andy Lau, Superstar Dunia Film Asia dari Hong Kong!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU