10 Film Ini Jagoannya Berkorban Nyawa untuk Memperoleh Kemenangan!

Jelas, yang paling penting tentu saja tokohnya!

10 Film Ini Jagoannya Berkorban Nyawa untuk Memperoleh Kemenangan!

Walaupun berbeda-beda genre, namun tokoh-tokoh penting film-film ini melakukan pengorbanan yang heroik! Penasaran? Cek dulu film-film ini!

1. The Raid

Dalam film tentang sekelompok polisi yang terjebak di dalam sarang kriminal ini, sang pemimpin operasi, Sersan Jaka mengorbankan dirinya untuk bertarung satu lawan satu menghadapi Mad Dog agar sisa polisi yang selamat dapat kabur!

2. Seven Samurai

Kisah legendaris ini sendiri bercerita tentang pengorbanan ketujuh samurai dalam melindungi sebuah desa miskin dari serbuan para bandit. Bahkan ketika mereka bertaruh nyawa, ketujuh pahlawan ini tidak gentar! Yang pahit sih: tujuh samurai ini bertempur dengan imbalan yang sangat minim, karena para penduduk desa tidak bisa memberi bayaran uang. 

3. Armageddon

Film yang kerap tayang setiap hari libur ini berkisah tentang misi antariksa sekelompok pengebor minyak untuk menyelamatkan dunia, yang tentunya paling diingat karena pengorbanan tokoh-tokohnya untuk menghancurkan asteroid raksasa pembawa kiamat!

4. Avengers: Endgame

Dari berkumpulnya berbagai superhero Marvel Cinematic Universe menghadapi ancaman Thanos, salah satu tokoh yang paling populer sepanjang franchise itu mengorbankan dirinya dalam momen paling penting film tersebut!

5. Constantine

Dalam film ini, sang pemburu iblis John Constantine tidak lama lagi akan meninggal dan mendapat kesempatan untuk hidup lagi, namun ia justru memberikan kesempatan itu dan rela di seret ke neraka. Tentunya, masih ada plot twist lagi tentang hasil pengorbanan tokoh itu! 

Baca Juga: Beda Arti, Ini Klarifikasi Sutradara Godfather Tentang Film Marvel!

6. A Better Tomorrow

Meskipun tidak sedarah, sepasang gangster Sung Tse-ho dan Mark Gor adalah saudara. Ketika Tse-Ho dan adiknya, Kit dijebak oleh gengnya sendiri saat melarikan diri, Mark justru menjaga loyalitasnya sampai akhir!

7. I Am Legend

Robert Neville seumur hidupnya mencari obat penawar virus yang mengubah nyaris seluruh manusia di sekitarnya menjadi makhluk buas dan hidup menganggap dirinya satu-satunya manusia di dunia. Namun ketika anggapannya terbukti salah, ia pun menjadi harapan terakhir bagi umat manusia!

8. The Matrix Revolutions

Neo mulanya adalah seorang hacker biasa, sampai terbukti bahwa ia selama ini tidur dalam simulasi di tengah dunia nyata yang menjadi medan perang manusia dan mesin. Di film ketiganya, Neo mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan dunia nyata dan dunia matrix!

9. Predator

Sekelompok perwira Amerika yang turun ke dalam misi di tengah hutan ini tahu-tahu menjadi buronan seekor makhluk berbahaya dari luar angkasa. Namun, mereka pun saling memperhatikan keselamatan kawan seperjuangannya, bahkan ketika satu persatu anggota pasukan itu jatuh di tangan monster tersebut!

10. Terminator 2: Judgement Day

Di film yang juga dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger ini, sang robot, yang semula menjadi teror bagi si tokoh utama Sarah O' Connor kini justru menjadi sekutu ia dan anaknya, John O' Connor menghadapi ancaman baru dari masa depan!

Punya rekomendasi lain tentang Film yang Jagoannya Berkorban? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar!

Baca Juga: Bukan Film Balapan Biasa, Ini 5 Fakta Ford V Ferrari!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU