Film-film Stephen Chow di Luar Nalar, Ada Dua Film yang Hits!

Mana film Stephen Chow favoritmu?

Film-film Stephen Chow di Luar Nalar, Ada Dua Film yang Hits!

Film-film Stephen Chow di Luar Nalar, Ada Dua Film yang Hits! Source: The AV Club[/caption]

Bagi para pencinta film Mandarin, siapa yang tidak kenal dengan aktor multitalenta, Stephen Chow. Chow merupakan seorang aktor dan juga sutradara yang lahir di Hongkong pada 1962. Selama berkarier di dunia film mandarin, Chow kerap membuat berbagai macam terobosan.

Terobosan yang ia aplikasikan di dalam film besutannya banyak menuai kesuksesan. Kecerdikannya dalam membangun cerita membuat film-film garapan Chow menjadi hits ketika rilis.

Chow sendiri memulai kariernya di dunia komedi Hongkong. Barulah setelah sudah menggeluti dunia komedi, Chow tertarik untuk menekuni ilmu beladiri karena terinspirasi dari maestro kungfu, Bruce Lee.

Kehebatannya dalam bela diri juga banyak ia aplikasikan dalam film-filmnya. Setelah sukses menggebrak mandarin dengan karyanya, Chow mendapatkan kepercayaan untuk mempublikasikan film hollywood pertamanya pada tahun 2002.

Nah, dari sekian banyak film milik Chow, beberapa di antaranya dianggap sebagai film di luar nalar manusia. Nah, meski begitu, film-film tersebut kenyataannya sangat disukai oleh masyarakat.

Duniaku.net kali ini akan membahas soal film Stephen Chow diluar nalar, berikut pembahasannya!

[page_break no="1" title="The God of Coockery"]

Film-film Stephen Chow di Luar Nalar, Ada Dua Film yang Hits! Source: Topsy.cone[/caption]

Film Stephen Chow di luar nalar yang pertama adalah The God of Coockery. Film ini menceritakan tentang karakter jago masak yang disebut sebagai dewa masak. Dalam film ini, si dewa masak memiliki berbagai macam keahlian.

Bahkan saking hebatnya, diceritakan pula bahwa si dewa masak ini bisa merasakan masakan orang lain tanpa harus mencobanya! Bila di dunia nyata, mungkin sehebat-hebatnya seorang chef tetap saja harus mencoba masakan kontestan ketika menjadi juri untuk bisa menilai apakah makanan tersebut atau tidak.

Dalam film ini, diceritakan bahwa si dewa masak ini pada akhirnya sombong dan angkuh karena kehebatannya. Dirinya menjadi lupa diri sehingga ada satu kejadian yang membuatnya harus turun tahta sebagai dewa masak.

Pada akhirnya film ini akan berujung pada perjalanan si dewa masak kembali ke tahtanya. Dalam film ini banyak sekali adegan-adegan lebay. Namun ternyata formulasi itulah yang membuat film ini sangat layak untuk dinikmati.

[page_break no="2" title="The Mermaid"]

Film-film Stephen Chow di Luar Nalar, Ada Dua Film yang Hits! Source: Yahoo[/caption]

Film Stephen Chow yang diluar nalar selanjutnya adalah The Mermaid. Seperti judulnya, film ini akan menceritakan soal petualangan seorang putri duyung untuk menghentikan proyek reklamasi.

Dalam film ini, sang putri duyung akan mengubah dirinya untuk menjadi seorang manusia dan mendekati sang investor bernama Xuan. Dari sini saja kita sudah bisa melihat bahwa di film ini latar belakang ceritanya sangat di luar nalar.

[duniaku_baca_juga]

Aslinya, putri duyung itu hanya seekor ikan, bukannya manusia setengah ikan.

Meski begitu, film ini cukup seru karena ceritanya yang dibangun cukup unik. Si putri duyung yang tadinya ingin mencelakakan si Xuan, pada akhirnya malah jatuh cinta seiring berjalannya waktu.

Si putri duyung bernama Shan itu pada akhirnya terlibat berbagai macam peristiwa dengan Xuan. Bahkan seiring berjalannya cerita, Xuan dan Shan malah saling bahu membahu untuk menyelamatkan diri dari organisasi rahasia.

Film ini juga bisa dibilang memiliki alur cerita yang menguras emosi penontonnya! Bagi yang penasaran, kalian bisa langsung tonton saja filmnya ya.

Mau tau ada Film Stephen Chow di luar nalar apalagi? Lanjut Page 2!

[page_break no="3" title="CJ7"]

Film-film Stephen Chow di Luar Nalar, Ada Dua Film yang Hits! Source: Nziff[/caption]

Film ini pada dasarnya merupakan film keluarga yang yang sangat seru. Film garapan Stephen Chow ini menceritakan soal perjalanan Chow Ti dan anaknya Chow Dicky. Dalam perjalanannya, keluarga ini merupakan orang miskin.

Meski miskin, Chow Ti selalu berniat untuk memberikan pendidikan terbaik pada Chow Dicky. Di tengah usaha mereka untuk bertahan di kehidupan yang miskin, Chow Dicky bertemu dengan sebuah alien.

Alien ini diberi nama CJ7. Keduanya menjadi teman yang sangat dekat. Kehidupan Chow Dicky pun diuji karena sang ayah yang bekerja disebuah proyek bangunan tewas karena kecelakaan.

Film ini ditutup oleh CJ7 mengorbankan hidupnya demi menhidupkan kembali Chow Ti. Sepanjang film ini tentu kita akan diberikan sebuah kisah di luar nalar. Tapi karena hal inilah lagi-lagi Chow berhasil membuat penonton kagum.

Menurut saya, CJ7 merupakan sebuah film keluarga terbaik yang pernah ada. Pesan yang disampaikan dalam film ini pun cukup jelas bahwa seseorang harus berusaha keras untuk mencapai sesuatu, bukan melalui cara instan.

Oiya, mungkin saking bagusnya, film ini sering sekali diputar di televisi swasta nasional ya.

[page_break no="4" title="Shaolin Soccer"]

Film-film Stephen Chow di Luar Nalar, Ada Dua Film yang Hits! Source: Malay Online[/caption]

Nah, ini dia! Mungkin film yang satu ini merupakan salah satu film di luar nalar terbaik milik Stephen Chow. Bahkan film inilah yang membuat nama Chow di industri film dunia melambung tinggi.

Shaolin Soccer menjadi film pertama Chow yang diputar di Hollywood (koreksi bila saya salah) pada tahun 2002. Film ini menuai berbagai kesuksesan karena keunikannya serta jalan ceritanya yang luar biasa bagus.

Film ini menggabungkan unsur kungfu dengan sepak bola. Jadilah kita bisa melihat bagaimana kelihaian kungfu bila dijadikan untuk main bola. Selain menyajikan ide yang unik, di film ini juga kita bisa melihat cerita yang luar biasa.

[duniaku_baca_juga]

Dalam film ini ada kisah cinta, pengorbanan, sampai hal-hal yang konyol. Bisa dibilang bagi generasi 90an, seluruh scene yang ada di Shaolin Soccer masih bisa kita ingat. Mungkin yang paling familiar adalah bagaimana pengorbanan karakter bernama Mui untuk membuat rambutnya gundul demi kembali lagi bersama si kaki besi yang diperankan oleh Stephen Chow.

Film yang satu ini juga mungkin menjadi salah satu film Mandarin paling ikonik di Indonesia. Bukan tanpa alasan mengapa Shaolin Soccer begitu mengena di hati orang Indonesia khususnya generasi 90-an.

Film ini dirilis di waktu yang tepat saat di Indonesia sedang dalam ueforia Piala Dunia yang diselenggarakan di Korea-Jepang. Selain itu, usai film ini dirilis di sini, para pemain PlayStation 1 kedatangan game bola unik yaitu Super Shoot Soccer.

Bila dibilang di luar nalar, jelas sekali Shaolin Soccer di luar nalar. Bagaimana bisa kiper yang  akan kebobolan jadi gagal kebobolan akibat sang kiper menggeser gawangnya.

Nih yang mau lihat sedikit cuplikan Shaolin Soccer tonton saja ini.

Ada satu lagi film Chow yang Di luar Nalar! Langsung Klik saja page 3

[page_break no="5" title="Kung Fu Hustle]

Film-film Stephen Chow di Luar Nalar, Ada Dua Film yang Hits! Source: Click.my.id[/caption]

Nah ini dia film yang fenomenal selain Shaolin Soccer. Bagi para penggemar kungfu, mungkin film ini menjadi salah satu favorit kalian. Tapi mungkin saja juga tidak, mengingat banyaknya konten yang agak lebay.

Kalo untuk saya pribadi sih film ini adalah salah satu film kungfu terbaik yang pernah ada. Efek yang dihasilkan dan cerita yang dibangun juga sangat luar biasa. Film ini menceritakan seorang mafia kelas rendah.

Namun sang mafia ini melakukan kesalahan kepada salah satu ahli kungfu legendaris yang memiliki jurus katak yang bernama The Beast. The Beast ini mengamuk dan memukuli Sing yang diperankan oleh Chow.

Sing pun harus terbaring koma karena dipukuli The Beast dengan cukup parah. The Beast yang ditakuti para pesohor kungfu di film itu pada akhirnya keluar dan menghancurkan para jago kungfu, salah satunya karakter bernama Landlady dan suaminya.

Ketika suasana mulai genting, ternyata diketahui bahwa Sing merupakan seorang jago kungfu yang tenaga dalamnya tersegel. Berkat dipukuli oleh The Beast, Chi milik Sing akhirnya lepas dan dirinya menjadi ahli kung fu.

Pertarungan antara The Beast kontra Sing sangat memorable kala itu. Kita bisa melihat bahwa Sing yang superior masih bisa didesak oleh The Beast. Pada akhirnya The Beast kalah dengan jurus tapak budha milik Sing.

[read_more id="344184"]

Sing pun enggan untuk membunuh The Beast di akhir filmnya. Film ini berjalan cukup seru dari awal hinga akhir. Mungkin yang tiba-tiba rindu setelah membaca artikel ini bisa langsung menonton filmnya.

Nah, itu dia lima film Stephen Chow di luar nalar yang bisa dibahas oleh Duniaku.net. Mana yang jadi favoritmu?

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

Latest