Jadi Spin-off Kocak, Ini Film Cap-Cip Top Karya Kreator Tilik!

Iklan sambal ini terlalu bagus buat di-skip!

Jadi Spin-off Kocak, Ini Film Cap-Cip Top Karya Kreator Tilik!

Kreator film Tilik kini kembali dengan proyek film segar, yaitu sebuah iklan sambal bareng ABC! Yang lebih menariknya, film Cap-Cip Top tersebut lebih mirip sekuel Tilik ketimbang sekadar iklan! Penasaran? Temukan jawabannya di sini!

1. Film kerja sama dengan ABC!

ABC Indonesia berkolaborasi dengan Ravacana Films untuk mempersembahkan iklan terbaru Sambal ABC melalui sebuah film pendek. Film ini muncul setelah iklan pendek pada tanggal 25 November lalu dan satu lagi teaser pada tanggal 27 November!

Meskipun ini film yang terpisah dari Tilik, kisah tentang Bu Tri yang curiga tentang lakunya warung Bu Karman, apalagi setelah dibisik gosip dari Bu Tejo kalau warung tersebut menggunakan penglaris ini dipersembahkan seolah menjadi kisah spin-off yang satu dunia dengan film sebelumnya!

2. Film 2018 yang viral di tahun 2020!

Tilik sendiri merupakan film pendek yang disutradarai oleh Wahyu Agung Prasetyo sebelum proyek iklan tersebut. Nuansa yang sama tentang sekumpulan ibu-ibu bergosip yang dipresentasikan oleh Wahyu di film iklan tersebut tentunya terinspirasi dari proyek filmnya yang satu ini!

Sebelum viral di tahun 2020 sendiri, ia sudah menuai prestasi bagus! Ia merupakan salah satu film pilihan dalam acara Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2018, World Cinema Amsterdam 2019, sampai dianugerahi Film Cerita Pendek Terpilih dalam Piala Maya 2018! 

Baca Juga: Dapat Banget Seramnya, Ini Review Film SCP Overlord!

3. Pujian untuk sekuel terselubung!

Film terbaru dari Ravacana Films ini juga menuai berbagai pujian di kolom komentar, karena ia efektif menyampaikan komedi khas film Tilik dengan tokoh-tokoh yang tidak asing pula ke dalam sebuah iklan sambal, unik malah!

"The real "penglaris" adlh bu Tejo. Org2 udah tau ini iklan ABC tp tetep diklik dan ditonton sampe hbs. Pilihan yg bgs buat make sosok bu tejo sekaligus sutradara "Tilik" karna bener2 dpt vibes suasana desa di pulau jawa dgn populasi ibu2nya yg juliddd abis."

"Hebat marketing development ABC menanngkap talent sesuai kondisi real di masyarakat. Gak pakai artis" yag menonjolkan kecantikan dn kegantengan. This is real ABC. Masyarakat jadi menilai seadanya. Kereeeeen!"

"mantab sekali penokohannya, pengemasan cerita cukup kreatif, kesimpulannya adalah saus ABC meresahkan pedagang mi ayam🤣🤣"

"Berasa liat ibu2 tetanggaku dewe🤭including me🤦‍♀️😂"

"cuma bu tejo yang bisa bikin orang ngeklik iklan 😂"

Sudahkah kamu menonton film Cap-Cip Top? Apakah ia cocok disebut sebagai sekuel atau spin-off film Tilik dengan adanya Bu Tri, Bu Tejo dan Bu Rum? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar!

Baca Juga: Akhirnya, Film Kaiji Final Game Akan Tayang di Indonesia di Desember!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU