7 Lagu BIGBANG Terbaik Pilihan Para VIP

Lagu-lagunya sangat ikonik dan easy listening

7 Lagu BIGBANG Terbaik Pilihan Para VIP

BIGBANG (Hangul: 빅뱅) merupakan boy group asal Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment pada 19 Agustus 2006. Grup ini awalnya memiliki lima anggota, yakni G-Dragon, T.O.P, Seungri, Taeyang, dan Daesung.

Namun, Seungri sudah keluar karena sebuah kasus yang terjadi pada tahun 2019. Selain itu, saat ini anggota BIGBANG kini menjadi satu kesatuan, tetapi tidak dalam satu agensi yang sama. Boy group yang satu ini telah meraih kesuksesan dari album pertama BIGBANG Vol.1 yang terjual sebanyak 48.000 kopi.

Ingin bernostalgia mendengarkan lagu BIGBANG? Simak pilihan lagu terbaik berikut ini.

1.

BANG BANG BANG

https://www.youtube.com/embed/2ips2mM7Zqw

Bang Bang Bang (Hangul: 뱅뱅뱅) merupakan single BIGBANG yang dirilis pada 1 Juni 2015 oleh YG Entertainment. Lagu ini menjadi lagu pertama dari seri A dan lagu ketiga dalam album MADE. Lagu ini bahkan mendapatkan penghargaan Song of the Year dari ajang penghargaan MAMA 2015.

2. FANTASTIC BABY

https://www.youtube.com/embed/AAbokV76tkU

Lirik "Wow, Fantastic Baby!" selalu melekat pada lagu BIGBANG yang satu ini. "Fantastic Baby" merupakan single ketiga dari mini album ke-5 mereka Alive yang video musiknya dirilis pada 7 Maret 2012.

Lagu ini bahkan dinobatkan sebagai salah satu lagu hits KPop terbesar sepanjang masa dan menyebarkan gelombang Hallyu ke seluruh dunia.

3. Monster

https://www.youtube.com/embed/btDd9rOlc2k

Paduan alunan piano dan biola pada lagu "Monster" dimainkan sangat apik yang dipadukan dengan musik elektro khas BIGBANG. Lagu ini menjadi salah satu hits BIGBANG yang dirilis pada tahun 2012 dan masih populer hingga saat ini.

Baca Juga: 20 Lagu One Hit Wonder Barat, Musisi dengan Satu Lagu Hits

4. Fxxk It

https://www.youtube.com/embed/iIPH8LFYFRk

Perpaduan rap hip-hop T.O.P dan GD dalam lagu "Fxxk It" mengusung musik elektronik yang sangat apik. Lagu yang dirilis pada tahun 2016 ini menjadi single kelima dari album series MADE. Bukan BIGBANG namanya jika tak menorehkan prestasi, "Fxxk It" berhasil meraih banyak penghargaan, termasuk di acara Golden Disc Awards.

5. Haru Haru

https://www.youtube.com/embed/MzCbEdtNbJ0

Mundur ke 2008, BIGBANG merilis sebuah single utama untuk mini album mereka, Stand Up. Lagu ballad hip-hop yang diciptakan oleh G-Dragon selaku leader ini memiliki lirik yang sedih dan menyakitkan. "Haru Haru" menjadi salah satu lagu terpopuler BIGBANG di Korea Selatan.

6. Let's Not Fall in Love

https://www.youtube.com/embed/9jTo6hTZmiQ

Rangkaian album MADE mencetak banyak lagu hits yang cukup mendunia, salah satunya adalah "Let's Not Fall in Love". Lagu ini dirilis pada 30 Juli 2015 dan langsung menduduki tangga teratas Billboard World Digital Songs sebagai peringkat pertama. Hal ini menyusul pretasi PSY yang memiliki label yang sama dengan BIGBANG.

7. Still Life

https://www.youtube.com/embed/eN5mG_yMDiM

"Still Life" merupakan lagu BIGBANG yang tidak memiliki reff atau chorus, lho! Lagu ini masuk ke dalam album yang dirilis pada 5 April 2022 dan menjadi langkah baru BIGBANG untuk bersinar lagi setelah empat tahun perilisan "Flower Road" pada tahun 2018.

Itu dia daftar lagu BIGBANG terbaik pilihan para VIP yang masih populer hingga saat ini. Mana lagu favoritmu?

Baca Juga: 10 Lagu Paling Kontroversial Sepanjang Masa

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU