20 Meme Viral Menghebohkan Selama 2022, Bikin Ngakak Sekaligus Emosi!

Ada juga meme yang bikin emosi kalau terus-terusan muncul.

20 Meme Viral Menghebohkan Selama 2022, Bikin Ngakak Sekaligus Emosi!

Kamu kolektor meme? Sini-sini, kita ulas daftar meme viral menghebohkan selama 2022 ini. Coba tandai, meme apa yang menurutmu paling kocak dan meme apa yang justru bikin kamu emosi? Simak, yuk!

1. Sinetron Indonesia bikin emosi

20 Meme Viral Menghebohkan Selama 2022, Bikin Ngakak Sekaligus Emosi!Meme pemakaman sinetron Indonesia (instagram.com/piyes.an)

Sinetron Indonesia menjadi penyumbang meme terbesar di Indonesia di setiap tahunnya, terutama film-film bertema hidayah ataupun azab. Kali ini ada meme yang diambil dari potongan adegan pemakaman mayat yang berat. Ada-ada aja, ya, kreativitas warganet.

Baca Juga: 5 Meme Project Blue Lock Trending Usai Jerman Vs Jepang

2. Minyak goreng mahal!

20 Meme Viral Menghebohkan Selama 2022, Bikin Ngakak Sekaligus Emosi!Meme minyak goreng mahal (instagram.com/statuslucu_official)

Kenaikan harga minyak goreng serta ketersediaannya yang sempat langka turut meramaikan meme Indonesia pada tahun 2022 ini. Contohnya meme yang satu ini, "Lamar pacar? Pakai minyak goreng aja!"

3. Begini tanggapan Lesti...

20 Meme Viral Menghebohkan Selama 2022, Bikin Ngakak Sekaligus Emosi!Meme begini tanggapan Lesti (twitter.com/biajuuu)

Nama pedangdut Lesti Kejora sempat menjadi trending di Twitter pada bulan April 2022 lalu. Alasannya adalah karena dirinya kerap menanggapi berbagai topik yang sedang viral. Pakar dari segala pakar!

4. Reza Arap disawer 1M, eh disita

20 Meme Viral Menghebohkan Selama 2022, Bikin Ngakak Sekaligus Emosi!Meme Reza Arap (instagram.com/ybrap)

Pertengahan 2021 lalu, streamer Reza Arap pernah mendapat saweran senilai 1 Miliar dari Doni Salmanan. Namun, uang tersebut harus disita sebab kasus yang menjerat Doni. Reza Arap lantas mengunggah meme transformasi dirinya ketika menerima dan harus melepas 1 M tersebut.

5. Momogi makin kecil aja nih

20 Meme Viral Menghebohkan Selama 2022, Bikin Ngakak Sekaligus Emosi!dok. Twitter/Foodfess2

Ukuran jajanan Momogi yang kian hari kian mengecil juga menjadi perbincangan para netizen pada tahun 2022 ini. Tapi, sebenarnya ukuran Momogi yang mengecil, atau kita yang sudah tumbuh besar, ya?

6. Mba-mba nangis yang satu ini sliweran di Twitter

20 Meme Viral Menghebohkan Selama 2022, Bikin Ngakak Sekaligus Emosi!facebook.com/Ddewsltyxyz

Foto seorang perempuan yang sedang menangis ini juga pernah ramai di Twitter, loh! Karena ekspresinya yang terkesan konyol dan malah jadi lucu, foto tersebut dijadikan bahan meme, deh, oleh para netizen. Salah satunya ini, nih!

7. Saatnya menggatot!

20 Meme Viral Menghebohkan Selama 2022, Bikin Ngakak Sekaligus Emosi!Ketika kamu dibohongin teman soal Saatnya Menggatot ( Dok. facebook.com/Guntomo Guntomo )

Hampi mirip dengan MorbinTime Morbius yang sempat viral di luar negeri, meme "Saatnya menggatot" yang satu ini jadi meme versi Indonesia yang dibuat berdasarkan salah satu adegan dalam film Satria Dewa: Gatotkaca.

8. Doctor Strange jadi dukun!

20 Meme Viral Menghebohkan Selama 2022, Bikin Ngakak Sekaligus Emosi!Ketika Dr. Strange buka praktek ( Dok. facebook.com/Kamengski )

Doctor Strange dalam film Doctor Strange in The Multiverse of Madness jadi salah satu sasaran kreatif warganet. Nih, doi buka praktek. Ada yang berminat? Hubungi kontak tertera!

9. "Kamu nanyeeaaaa?"

20 Meme Viral Menghebohkan Selama 2022, Bikin Ngakak Sekaligus Emosi!instagram.com/aicrot.shitpost

Kamu nanya? Kamu bertanya-tanya? Sini, aku kasih tahu ya. Meme ini tuh awalnya gara-gara seleb Tiktok Alif Cepmek yang kerap menirukan gaya bicara Dilan.

10. Udah ketemu Badarawuhi, belum?

20 Meme Viral Menghebohkan Selama 2022, Bikin Ngakak Sekaligus Emosi!Ketika cuma kamu yang tidak nonton KKN di Desa Penari ( facebook.com/ Anggun Sitinjak )

KKN di Desa Penari menjadi salah satu film Indonesia terlaris sepanjang masa. Saking larisnya, semua orang membahas film horor tersebut. Kalau kamu belum menontonnya, posisi kamu persis seperti meme di atas.

11. "Begitu syulit, lupakan Rehan..."

20 Meme Viral Menghebohkan Selama 2022, Bikin Ngakak Sekaligus Emosi!instagram.com/toeankoetjingofficial

Apakah telinga kamu menjadi salah satu korban lagu "Begitu sulit lupakan Rehan..." yang dinyanyikan Intan Lembata yang sempat berseliweran di berbagai media sosial?

12. Ketika kamu menghayati lagu YOASOBI...

20 Meme Viral Menghebohkan Selama 2022, Bikin Ngakak Sekaligus Emosi!instagram.com/nanimedesu.id

Band Jepang, YOASOBI, baru saja konser di Indonesia beberapa waktu lalu. Viral salah satu penonton yang menangis saat lagu "Ano Yume Wo Nazotte" dinyanyikan. Makna lagunya relate sama si mba, nih.

13. Zoro Si Tukang Nyasar, lintas anime!

20 Meme Viral Menghebohkan Selama 2022, Bikin Ngakak Sekaligus Emosi!twitter.com/cyberedgy

Roronoa Zoro dikenal sebagai karakter buta arah, bahkan di jalan lurus pun dia bisa nyasar. Nah, ini salah satu meme Zoro nyasar sampai ke anime lain! Kelihatan? Ya, Zoro jadi penjaga Emma dan kawan-kawan di Yokusoku no Neverland.

14. Tamparan maut Will Smith

20 Meme Viral Menghebohkan Selama 2022, Bikin Ngakak Sekaligus Emosi!instagram/newdramaolshop

Aksi Will Smith menampar Chris Rock saat Oscar 2022 tak luput jadi bahan warganet untuk berkreasi dengan meme. Ini salah satunya!

15. Chris Rock tampil di Somasi

20 Meme Viral Menghebohkan Selama 2022, Bikin Ngakak Sekaligus Emosi!twitter.com/HabisNontonFilm

Alasan Will Smith menampar Chris Rock adalah karena leluconnya yang sensitif. Dengan materi stand-up comedy yang seperti itu, Chris Rock tampaknya cocok juga kalau tampil di Somasi.

16. Roger Sumatra

20 Meme Viral Menghebohkan Selama 2022, Bikin Ngakak Sekaligus Emosi!Instagram.com/ajisuryaaaa

Meme Roger Sumatra berawal dari ilustrasi seekor serigala yang sedang duduk, lalu disandingkan dengan lagu pop Melayu berjudul "Tiara" yang dinyanyikan oleh Raffa Affar. Beginilah salah satu hasilnya kalau dibuat menjadi meme.

17. Thomas Slebew

20 Meme Viral Menghebohkan Selama 2022, Bikin Ngakak Sekaligus Emosi!knowyourmeme.com/memes/thomas-shelby-thomas-slebew

Tahu serial Peaky Blinders? Tahun ini serial tersebut baru saja merilis season terbarunya. Nah, tokoh utama Thomas Shelby yang tampil keren sukses menjadi inspirasi penggemarnya. Namun, dalam versi kearifan lokal, yaitu Thomas Slebew.

18. Timnas Jepang x Blue Lock

20 Meme Viral Menghebohkan Selama 2022, Bikin Ngakak Sekaligus Emosi!dok. twitter.com/IGN

Kemenangan Jepang atas Jerman saat babak penyisihan grup di Piala Dunia 2022 sukses menghebohkan warganet. Anime Blue Lock yang saat ini ongoing pun dihubung-hubungkan dengan momen ini. Apa benar Timnas Jepang menerapkan proyek Blue Lock?

19. Piala Dunia 2022, saatnya panen meme!

20 Meme Viral Menghebohkan Selama 2022, Bikin Ngakak Sekaligus Emosi!twitter.com/nocontextfooty

Momen-momen penting dalam ajang Piala Dunia 2022 tentunya tak akan lepas dari kreativitas para warganet untuk menghasilkan meme yang menarik. Contohnya pembantaian Brazil terhadap Korea Selatan beberapa waktu lalu. Kocak sih, tapi sedih juga kalau teringat momen kekalahan tersebut.

20. Kepala Eren jadi bola Tsubasa

20 Meme Viral Menghebohkan Selama 2022, Bikin Ngakak Sekaligus Emosi!reddit.com/r/ShingekiNoKyojin

Ini sebenarnya meme lama bagi pembaca manga Attack on Titan. Namun, tentunya menjadi hal baru bagi penggemar yang hanya menonton animenya saja. Banyak meme yang dibuat sebagai respons momen kepala Eren putus. Salah satunya Tsubasa yang menjadikan kepala Eren sebagai bola.

Itu dia ulasan meme viral menghebohkan selama 2022. Kira-kira, ada meme apa lagi ya yang sempat ramai di media sosial? Coba ramaikan di kolom komentar, yuk!

 

Penulis: Viky Nursyafira

Baca Juga: Lirik Lagu 'Tiara' Raffa Affar, Akar dari Meme Roger Sumatera

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU