5 Trik Jadi Hacker Wannabe, Bikin Kamu Terlihat Seperti Hacker

Ternyata gampang buat gaya-gayaan jadi hacker

5 Trik Jadi Hacker Wannabe, Bikin Kamu Terlihat Seperti Hacker

Kamu pernah mencoba untuk menjadi seperti hacker? Hacker atau dalam bahasa Indonesia disebut peretas adalah sebuah profesi di mana kamu melakukan sebuah analisis, penetrasi hingga penyusupan pada sebuah jaringan dan memanipulasi data hingga sebuah sistem.

Untuk menjadi seorang hacker tentu tidak semudah yang dibayangkan. Butuh beberapa skill dan pengetahuan tertentu untuk bisa benar-benar menjadi seorang hacker. Serta percayalah bahwa kerja seorang hacker itu tidak sekeren yang ada di film-film Hollywood ataupun anime-anime hacker

Meskipun begitu, kamu bisa mencoba untuk menjadi terlihat seperti hacker. Ya tentu saja cara-cara ini tidak akan menjadikan kamu seorang hacker beneran, melainkan hanya menjadi seorang hacker wannabe saja.

Jika kamu masih keukeuh untuk mau terlihat seperti seorang hacker, oke langsung saja cek 5 trik hacker wannabe dari Duniaku di bawah ini.

1. Ubah warna dari tampilan Command Prompt

5 Trik Jadi Hacker Wannabe, Bikin Kamu Terlihat Seperti HackerTrik Hacker Wannabe (Unsplash/ Alex Chumak)

Nah sebelum kamu memulai aksi, dan biar terlihat benar-benar seperti seorang hacker, kamu perlu untuk mengubah warna dari tampilan "Command Prompt".

Caranya adalah dengan buka terlebih dahulu Command Prompt dengan menekan tombol Windows + R, dan ketik "CMD" lalu tekan enter. Setelah Command Prompt terbuka, ketikkan "color a" tanpa tanda petik, dan voila! warna dari Command Prompt menjadi hijau. Sudah sedikit terlihat seperti hacker bukan?

2. Buat tampilan keren di command Prompt dengan perintah "tree"

Setelah warna Command Prompt menjadi hijau, kita akan menunjukkan sebuah tampilan cepat seperti di film-film Hollywood.

Tinggal ketikkan saja "tree" pada Command Prompt, maka akan muncul sebuah tampilan keren yang bahkan kamu belum tentu mengerti apa yang muncul di sana. Tampilan yang begitu cepatnya tersebut cukup membuat teman kamu terpesona bukan?

Well, rahasianya perintah "tree" ini hanyalah menunjukkan sebuah hirarki dari seluruh folder di harddisk kamu. Semakin banyak isi dalam harddisk kamu, semakin banyak pula yang ditampilkan dalam Command Prompt.

3. Manfaatkan perintah Ping

5 Trik Jadi Hacker Wannabe, Bikin Kamu Terlihat Seperti HackerIlustrasi aktivitas hacker (Unsplash/ Clint Patterson)

Nah ini yang paling sering ditunjukkan oleh "bocah-bocah" yang sering memamerkan diri sebagai hacker di media sosial. Caranya adalah kamu tinggal ketikkan "ping -t www.google.com" di Command Prompt, maka muncul status latency ke Google.

Ping adalah sebuah perintah untuk melakukan tes kestabilan koneksi atau biasa disebut dengan latency. Semakin kecil latency, maka akan semakin baik kualitas koneksi ke sebuah server.

Sebenarnya perintah Ping ini memang bisa digunakan untuk melakukan DDOS, hanya saja butuh data package yang sangat besar. Sedangkan satu PC maksimal hanya bisa mengirimkan paket data maksimal sebesar 65 ribu bytes, mau tidak mau kamu harus membutuhkan banyak PC untuk bisa melakukan hal tersebut. Sungguh berfaedah.

4. Hackertyper

5 Trik Jadi Hacker Wannabe, Bikin Kamu Terlihat Seperti HackerScreenshot situs hackertyper (situs hackertyper)

Jika kamu tidak ingin repot-repot, kamu bisa langsung mengunjungi situs hackertyper untuk bertingkah layaknya seorang hacker.

Apa sih Hackertyper? Situs ini adalah situs yang bisa bikin kamu beraksi layaknya hacker dengan memunculkan sebuah tulisan-tulisan "yang sulit dimengerti" di layar. Pokoknya terlihat hacker banget lah.

Caranya adalah kunjungi situs tersebut, dan mulailah mengetik asal dengan cepat layaknya seorang hacker. Apapun yang kamu pencet di keyboard maka akan muncul berbagai macam tampilan-tampilan seakan-akan kamu sedang memerintahkan sesuatu.

Padahal sih, ya kamu hanya pencet-pencet nggak jelas yang bahkan kamu sendiri tidak tahu mengetik apa.

5. Pakai kostum layaknya seorang hacker

5 Trik Jadi Hacker Wannabe, Bikin Kamu Terlihat Seperti HackerV dari V for Vendetta, yang biasa memakai topeng Guy Fawkes. (Dok. Warner Bros/V for Vendetta)

Kalau kamu semakin ingin terlihat sebagai hacker, coba pakai kostum yang sesuai.

Topeng Guy Fawkes (yang sekarang identik dengan Anonymous), serta hoody hitam bisa jadi pilihan sederhana untuk terlihat seperti hacker.

Yap, itu dia 5 trik agar kamu terlihat seperti hacker. Setidaknya dengan begini kamu bisa terlihat keren, padahal sih nonsense.

Baca Juga: 10 Film Hacker Terbaik, Dari Modern Sampai Cyberpunk!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU