10 Karakter Kakek-Kakek Terkuat di Anime, Makin Tua Makin Jadi 

Meski sudah tua, mereka semua masih kuat sekali

10 Karakter Kakek-Kakek Terkuat di Anime, Makin Tua Makin Jadi 

Istilah tua-tua keladi yang artinya makin tua makin menjadi-jadi bukan cuma ada di kehidupan nyata saja. Di anime pun, tak sedikit loh kakek-kakek tua yang memiliki kekuatan luar biasa.

Ya meskipun mereka sudah tua, jangan pernah remehkan pengalaman dan skill bertarung mereka.

Ini sepuluh karakter kakek-kakek terkuat di anime! 

1. Master Roshi - Dragon Ball

10 Karakter Kakek-Kakek Terkuat di Anime, Makin Tua Makin Jadi Toei Animation/DRAGON BALL 4 The Way to the Strongest

Oh tentu aja karakter yang satu ini wajib masuk daftar tua-tua keladi. Muten Roshi atau Kame Sennin adalah karakter yang ada di anime Dragon Ball. Ia merupakan mentor dari Son Goku.

Selain Goku, ia juga sempat melatih Krilin, Yamcha, Son Gohan, Raja Kerbau sampai Tenshin Han yang berasal dari Dojo Pesaing.

Bisa dibilang Muten Roshi merupakan manusia ahli bela diri terhebat yang ada di planet bumi. Salah satu jurus yang diajarkan Muten Roshi kepada Son Goku adalah jurus legendaris Kamehameha. 

Roshi sempat terasa sangat kuat semasa Goku kecil. Lalu dia sempat tersisih ketika musuh seperti bangsa Saiyan mulai jadi ancaman, tapi Tournament of Power di Dragon Ball Super menegaskan kalau Roshi masih sangat kuat. Terutama di versi anime, dimana Roshi sempat mengeliminasi sejumlah petarung dengan kecerdikan dan kekuatan. 

2. Makarov Dreyar - Fairy Tail

10 Karakter Kakek-Kakek Terkuat di Anime, Makin Tua Makin Jadi Makarov Dreyar di anime Fairy Tail. (Dok. Cloverworks/Fairy Tail)

Berkumis putih, kepala setengah botak dan bertumbuh pendek merupakan hal pertama yang terlintas ketika menyebut nama Makarov Dreyar. Tapi di balik tampilan fisiknya itu, Makarov adalah master ke-3 dan ke-6 serikat Fairy Tail dan juga salah satu dari penyihir suci. Makarov juga memiliki kemampuan untuk berubah menjadi raksasa ketika keadaan terdesak. 

3. Isaac Netero - Hunter x Hunter

10 Karakter Kakek-Kakek Terkuat di Anime, Makin Tua Makin Jadi netflix.com/Hunter x Hunter

Isaac Netero merupaka ketua Asosiasi Hunter Profesional ke-12. Netero memiliki jurus legendaris yang dinamakan Hyakushiki Kannon yang membuatnya sangat ditakuti. Meskipun kekuatan Netero tidak sehebat ketika di masa muda, namun tetap saja menjadikan dia sebagai salah satu karakter paling disegani dalam anime Hunter x Hunter.

Performa Netero melawan Raja Semut, Meruem, seperti menegaskan kalau dia adalah manusia terkuat di Hunter x Hunter sebelum kematiannya. 

4. Shigekuni Yamamoto Genryuusai - Bleach

10 Karakter Kakek-Kakek Terkuat di Anime, Makin Tua Makin Jadi wallpapermemory.com

Komandan Shinigami di Soul City. Yamamoto dianggap kapten terkuat diantara semuanya dan meskipun ia memiliki penampilan pria tua, tapi jangan remehkan kehebatannya. Kekuatan Yamamoto benar-benar ngeri. 

5. Bang the Silverfang - One Punch Man

Bang adalah superhero S-Class peringkat 3 dari assosiasi pahlawan super. Di usia tua, Fang memiliki kepribadian serius dan bijaksana. 

Bang juga terasa sebagai petarung yang luar biasa. Dengan teknik bela dirinya, Bang bisa membantai berbagai jenis monster yang menjadi lawannya. 

6. Hiruzen Sarutobi - Naruto

10 Karakter Kakek-Kakek Terkuat di Anime, Makin Tua Makin Jadi crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Hiruzen Sarutobi adalah Hokage Ketiga, yang sebelumnya murid dari Hokage Kedua.

Bahkan di usia tua pun Hiruzen adalah ninja yang sangat kuat. Ini dia perlihatkan ketika melawan Orochimaru dan juga ketika dia dibangkitkan lagi di Perang Dunia Ninja Keempat. 

7. Onoki - Naruto, Boruto

10 Karakter Kakek-Kakek Terkuat di Anime, Makin Tua Makin Jadi Onoki di Boruto. (Dok. Pierrot/Boruto Naruto Next Generations)

Onoki sudah tua saat dia tampil di Shippuden. Saat itu pun dia sudah terasa kuat.

Di Boruto, Onoki sudah semakin tua dan sakit-sakitan. Namun dia masih sangat kuat. Di akhir hidupnya, dia bahkan mengerahkan kekuatannya untuk mengeluarkan jutsu yang sangat kuat untuk mengatasi Ku. 

8. Edward Newgate, sang Shirohige - One Piece

10 Karakter Kakek-Kakek Terkuat di Anime, Makin Tua Makin Jadi Edward Newgate sang Whitebeard di OPPW 4. (Dok. Bandai Namco/One Piece Pirate Warriors 4)

Saat Shirohige tampil di Marineford, dia sudah tua dan sakit. Dari segi kekuatan, dia mungkin tidak sedahsyat dirinya saat menghadapi Gol D. Roger. 

Meski begitu, ia tetap bisa menciptakan kehancuran dahsyat. Dia juga harus dilukai habis-habisan supaya bisa dibunuh.

9. Kaku Kaioh - Baki

10 Karakter Kakek-Kakek Terkuat di Anime, Makin Tua Makin Jadi netflix.com/Baki

Kaku Kaioh adalah salah satu karakter terkuat di Baki. Dia tidak bisa mengalahkan Yujiro Hanma, namun performa Kaku Kaioh menghadapi Yujiro bisa dibilang sangat menarik. 

Secara keseluruhan, Kaku Kaioh terasa sebagai seorang petarung yang kuat dengan pengalaman sangat panjang. Musuh-musuh yang bukan selevel Yujiro Hanma bisa jadi akan kesulitan menghadapinya. 

10. Hayato Furinji - History Strongest Disciple Kenichi

10 Karakter Kakek-Kakek Terkuat di Anime, Makin Tua Makin Jadi TMS Entertainment/Kenichi: Mightiest Disciple

Hayato Furinji adalah sosok yang meskipun sudah tua, tubuhnya tetap terlihat kekar. Hingga seri Kenichi berakhir, dia juga terasa sebagai karakter yang kekuatannya luar biasa. 

Nah itu sepuluh karakter kakek-kakek terkuat di anime. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Menu Buka Puasa Ala Anime, Khas Jepang Banget! 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU