5 Grup KPop Terpopuler di Indonesia Sepanjang Tahun 2019

Bawaannya pengen goyang terus!

5 Grup KPop Terpopuler di Indonesia Sepanjang Tahun 2019

Selain menyuguhkan wajah-wajah lucu nan menggemaskan, industri musik Korea sukses untuk menghipnotis Indonesia dengan deretan grup idol mereka. Dan, inilah 5 grup KPop terpopuler di Indonesia sepanjang tahun 2019.

Mereka yang ada di dalam daftar ini meluncurkan lagunya di tahun 2019, dan berhasil ditonton oleh jutaan pengguna YouTube, yang salah satunya tentu Indonesia. Siapa sajakah mereka?

5. Momoland

Momoland yang diisi oleh Nancy, Yeonwoo, JooE, Kim Tae-ha, Lee Ah-in, Yoo Jung-an, Lee Hye-bin, Kim Na-yun, dan Sung Ju-yeon ini meluncurkan lagu di terbarunya di tanggal 20 Maret 2019. Lagu tersebut berjudul "I'm So Hot."

Hingga saat ini, lagu tersebut berhasil menghipnotis pengguna YouTube di dunia. Tidak heran jika video tersebut telah diputar sebanyak 49.397.515 kali.

Baca Juga: Ada yang Nyanyi Lagu Jepang di Audisi Indonesian Idol, Ini Judulnya!

4. BTS (Bangtan Boys)

Owa owa owa owa.... itulah lirik yang terdengar di telinga penulis di sepanjang tahun ini, yang dipersembahkan oleh BTS. Lagu berjudul "Boy with Luv" tersebut diluncurkan pada 12 April 2019 ini berhasil menjadikan BTS sebagai grup KPop terpopuler di Indonesia sepanjang tahun ini.

Video musik Boy with Luv tersebut hingga saat ini telah diputar sebanyak 638.767.117 kali. Saking terkenalnya di Indonesia, bahkan penulis pernah mendengarnya di sebuah angkutan umum.

3. Twice

Dahulu, kata "momo" hanya menggambarkan negara Jepang bagi penulis. Namun kini, saat kata itu disebut girlband Twice langsung hinggap di kepala.

Twice pada 22 April 2019 lalu meluncurkan musik terbaru mereka, "Fancy." Berkat lagu itu pula, Twice berhasil menduduki urutan ketiga sebagai grup KPop terpopuler di Indonesia sepanjang tahun ini.

Hingga kami menulis artikel ini, video musik tersebut telah diputar sebanyak 240.411.510 kali.

2. EXO

Boyband jebolan SMTown, EXO juga berhasil menjadi grup Kpop terpopuler di Indonesia sepanjang tahun 2019. Hal itu juga berkat rajinnya boyband tersebut menghadirkan musik terbaru, seperti "Obsession."

Walaupun musik videonya baru diluncurkan pada 27 November lalu, namun hingga saat ini Obsession telah diputar sebanyak 37.211.077 kali.

1. BlackPink

Di urutan pertama dalam daftar grup KPop terpopuler di Indonesia sepanjang tahun 2019 ini jatuh pada BlackPink. Grup yang digawangi oleh Lisa, Rose, Jennie, dan Ji-soo ini berhasil menghadirkan lagu yang begitu booming, "Kill This Love."

Lagu tersebut dihadirkan pada bulan April 2019. Perpaduan nada terompet dan instrumen yang kental dengan militer di dalam lagu tersebut berhasil membuatnya ditonton sebanyak 677.930.093 kali.

Menurut kalian, grup Kpop mana yang paling nempel di hati pada tahun ini?

Baca Juga: Bikin Kaget! Ada Lagu BLACKPINK di Wu Assassins!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU