Comscore Tracker

Keren! 5 Grup Idol yang Sukses Remake Lagu Jadul Korea!

Keren! 5 idol ini sukses remake lagu jadul korea!

Keren! 5 Grup Idol yang Sukses Remake Lagu Jadul Korea! Sumber: Kpopmap[/caption]

Tetap ngehit! Ini dia 5 idol K-pop yang sukses membuat remake lagu jadul korea!

[duniaku_baca_juga]

Industri musik Korea telah berkembang selama bertahun-tahun, jauh sebelum K-pop menjadi tren. Untuk menghidupkan kembali lagu jadul Korea, para idol di bawah ini melakukan remake untuk memberikan nuansa nostalgia bagi para fan.

[page_break no="1" title="Sunset Glow - BIGBANG"]

Lee Moon Se merupakan penyanyi solo yang sangat terkenal pada zamannya di tahun 80an. Lagu-lagu yang dia nyanyikan selalu menjadi hits karena karakter suaranya yang unik. Pada tahun 2008 lalu, BIGBANG juga sukses melakukan remake dari lagu "Sunset Glow" ini.

Berbagai awards diterima oleh BIGBANG karena sukses membuat lagu jadul Korea ini menjadi kembali hits. Selain itu pada acara KBS Music Festival, BIGBANG juga berkesempatan melakukan duet dengan sang empunya lagu Lee Moon see.

[page_break no="2" title="Girls Generation - SNSD"]

Lagu Girls Generation milik Lee Seung Chul juga diproduksi pada tahun 80an. Memiliki nama yang sama seperti grup mereka, SNSD melakukan remake dari lagu jadul ini. Meski liriknya tak sepenuhnya persis seperti lagu asli, namun sebagian besar lagunya tidak berubah. Saat perilisan lagu milik SNSD, Lee Seung Chul juga ikut serta melakukan duet dalam acara M!Countdown.

[read_more id="354603"]

[page_break no="3" title="Be Natural - Red Velvet"]

Bagi para pecinta musik K-pop pasti tau dengan grup K-pop S.E.S kan? Yap! S.E.S merupakan girl grup pertama dibawah naungan SM Entertaiment. Setelah 14 tahun merilis lagunya yang berjudul "Be Natural", grup K-pop Red Velvet yang juga merupakan bagian dari SM Entertaiment melakukan remake dari lagu tersebut.

[page_break no="4" title="Happiness - Super Junior"]

Kalau S.E.S merupakan girl grup legendaris, pasti boy band legendarisnya dipegang oleh H.O.T! Lagu jadul milik H.O.T yang berjudul "Happiness" juga di remake oleh junior mereka di SM Entertaiment yaitu Super Junior. Seperti judulnya, lagu ini membuat pendengarnya ikut ceria dan merasakan kebahagiaan.

[page_break no="5" title="Come Back Home - BTS"]

Setelah dirilis selama 22 tahun, akhirnya BTS melakukan remake dari lagu miliki Seo Taiji yang berjudul "Come Back Home". Tepat saat perayaan debut ke 25 tahun Seo Taiji, BTS merilis "Come Back Home" versi mereka yang ditambahkan beberapa lirik rap. Para member juga menambahkan beberapa pesan menyentuh melalui lagu tersebut.

[read_more id="347404"]

Diedit oleh Fachrul Razi

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek