Rekomendasi 10 Lagu Vocaloid Sedih! Bisa Lirik, Bisa Musik!

Siap-siap tisu sebelum dengerin!

Rekomendasi 10 Lagu Vocaloid Sedih! Bisa Lirik, Bisa Musik!

Lagi pundung? Lagi butuh lagu Vocaloid sedih untuk menemani masa-masa galaumu? Nah, temukan rekomendasi lagu Vocaloid kami di sini!

1. Neru - Whatever Whatever Whatever

Lagu dari Neru mungkin terdengar santai dan groovy banget, tapi justru liriknya menyimpan kesuraman mendalam dan kisah tentang semangat yang hilang!

2. Dixie Flatline - Just Be Friends

Lagu baper nomor satu Dixie Flatline ini tentu sudah tidak asing lagi bagi para penggemar komposer maupun Vocaloid, karena lagu yang terkenal menggunakan suara Megurine Luka ini berkisah tentang selamanya menjadi teman!

3. Aurelio - Bintang Di Surga

Cover salah satu lagu paling menyayat hati dari band NOAH ini sudah terkenal dengan band aslinya, tapi tentu saja wajib ada edisi Hatsune Miku-nya!

4. Wowaka - Rolling Girl

Lagu legendaris ini menjadi warisan dari Wowaka untuk para penggemar suara Hatsune Miku dan kisah lagunya tentang seorang gadis yang hidupnya di ujung tanduk dan memohon kesempatan kedua!

5. Shiinamota - Young Girl A

Rekomendasi lagu Vocaloid yang selanjutnya punya energi gede dari gitar hingga drumnya. Lagu ini bercerita tentang kegundahan mendalam seorang remaja yang tidak pasti ujung hidupnya, sekaligus ekspresi kesedihan dari penciptanya, almarhum Siinamota atau PowapowaP.

Baca Juga: Siapa Itu Gilgamesh? Ini Kisah Sang Pahlawan Mitologi Sumeria!

6. Toraboruta - Kokoro

Lagu yang bahkan menjadi sensasi Kagamine bersaudara pada masanya ini berkisah tentang seorang android yang baru saja menerima hati dan kepingan ingatan yang mendadak terungkap, dan seorang ilmuwan yang memburu perasaan sungguhan!

7. Teary Planet - Copernicus Teki Tenkai

Lagu yang menghidupkan suara flower ini akan menemanimu dengan kisah sesosok orang yang mengutuk dirinya yang tidak mampu berbuat apapun di dunia!

8. Meltdown

Lagu yang sudah sinonim dengan Kagamine Rin ini juga memiliki makna yang suram di dalamnya, dengan trauma masa lalu dan depresi sebagai pesan di antara liriknya!

9. Nekobolo - Baloney Speaker

Sosok nekobolo atau Sasanomaly menyuntikkan pesan sedih di dalam lagu yang satu ini, yang berkisah tentang kemarahan dan kehilangan seseorang yang penting dalam hidup!

10. MikitoP - Shoujorei

Satu lagi lagu tentang kehilangan juga datang dari MikitoP melalui lagu terkenal yang satu ini, dengan suara Hatsune Miku bercerita tentang penyesalan mendalam seseorang karena kehilangan sosok yang dikasihinya!

Apa rekomendasi lagu Vocaloid sedih versimu sendiri? Sampaikan melalui kolom komentar di bawah!

Baca Juga: Lirik Lagu Kaikai Kitan Ost Jujutsu Kaisen dan Terjemahannya

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU