Piala Presiden Esports 2021 Angkat Dukungan KONI dan Rencana PBESI!

Bangun jenjang karir lewat e-sport, lho!

Piala Presiden Esports 2021 Angkat Dukungan KONI dan Rencana PBESI!

Piala Presiden Esports 2021 kembali menghadirkan diskusi baru dari KONI, PBESI sampai terlibatnya Tencent dan MPL! Penasaran dengan isi obrolannya? Cek aja di sini!

1. Obrolan baru, tema baru!

Kali ini, tema pembicaraan bagian kedua dari Media Talk tersebut bertema Membangun Jenjang Karir Esports dan Prestasi Bangsa sebagai bagian dari rangkaian penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021!

“Persaingannya sangat menarik dan kompetitif menurut kami karena di babak open qualifier ini akan mempertemukan atlet dan tim e-sport dari berbagai kategori baik yang amatir, semi pro, maupun profesional, untuk memperebutkan tiket ke grand final. Di sini kita bisa melihat bahwa tim amatir maupun semi profesional bisa memberikan tekanan-tekanan kepada tim yang lebih mapan. Jadi sudah sangat ketat sekali persaingannya mendekati puncaknya nanti di Desember,” ujar Sekretaris Jenderal Piala Presiden Esports 2021 Matthew Airlangga.

2. Harapan dari KONI!

Piala Presiden Esports 2021 Angkat Dukungan KONI dan Rencana PBESI!dok. Piala Presiden Esports 2021

"Atlet-atlet kita sudah banyak menjuarai tingkat Asia, bahkan juga dunia. Ini menjadi potensi bagi Indonesia agar tidak hanya mendapat medali dari cabor bulu tangkis atau angkat besi saja, tapi dari e-sport juga menjadi cabor yang membanggakan," sebut Sekretaris Jenderal KONI Pusat TB Ade Lukman.

Ade juga mengungkapkan harapannya bahwa "Tim e-sport kita nantinya memberikan sumbangsih medali di SEA Games. Kemudian di September ada Asian Games di Hangzhou juga ada esports, tentu harapan kami e-sport juga berikan prestasi di situ."

Baca Juga: Begini Pertandingan Lokapala di Piala Presiden Esports 2021!

3. Rencana panjang dari PBESI!

Piala Presiden Esports 2021 Angkat Dukungan KONI dan Rencana PBESI!dok. Piala Presiden Esports 2021

Kabid Humas dan Komunikasi PBESI Ashadi Ang menyebutkan PBESI telah bergerak cepat untuk menyusun kepengurusan serta roadmap pengelolaan e-sport lokal secara terstruktur dan berjenjang.

“Kita ingin menciptakan ekosistem e-sport yang adil, merata, terstruktur, dan berkesinambungan. Sebelumnya di PON kita sudah berhasil mempertandingkan e-sport di Papua dan antusiasmenya sangat luar biasa. Jadi kita yakin bahwasanya e-sport tidak melulu hanya di Pulau Jawa atau kota-kota besar saja, tapi ini akan mencakup keseluruhan di Tanah Air,” papar Ashadi.

Apa harapanmu dengan hadirnya Piala Presiden Esports 2021 serta rencana dari KONI sampai PBESI? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca Juga: Update Besar Lokapala Hadirkan Efek Visual Sampai Skill Baru!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU