IdeaFest 2022 “Reality Re:defined” Resmi Digelar!

Kolaborasi akbar ratusan pelaku Industri Kreatif!

IdeaFest 2022 “Reality Re:defined” Resmi Digelar!

IdeaFest 2022 “Reality Re:defined” resmi digelar! Apa saja kata pengantar yang disampaikan oleh para tokoh di belakangnya? Temukan di sini!

1. Perkenalan inovasi terkini!

IdeaFest 2022 “Reality Re:defined” Resmi Digelar!dok. IdeaFest 2022

Co-Chairman IdeaFest 2022, Ben Soebiakto memaparkan bahwa IdeaFest 2022 percaya bahwa melalui kolaborasi, komunitas kreatif di Indonesia dapat bergerak bersama untuk menciptakan karya yang berdampak bagi ekonomi negara dalam jangka panjang. 

"IdeaFest 2022 bermitra dengan berbagai komunitas dan program partners dalam upaya memperkenalkan berbagai inovasi terkini yang diprediksi akan menjadi bagian penting dari kehidupan bermasyarakat sehari-hari kedepannya pasca pandemi. Sehingga setiap hal yang dihadirkan tidak hanya menarik, tetapi juga memiliki daya guna dan manfaat secara sustainable,” ucap Ben. 

2. IdeaFest sebagai platform kolaborasi!

IdeaFest 2022 “Reality Re:defined” Resmi Digelar!dok. IdeaFest 2022

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia turut mengapresiasi IdeaFest sebagai collaborative platform untuk mendorong perkembangan industri kreatif yang saat ini memiliki persentase yang besar dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Saat ini, Kemenparekraf Indonesia memiliki 17 subsektor ekonomi kreatif yang sedang aktif berkembang. Kemenparekraf sendiri sedang mendorong upscaling, rescaling, dan yang paling penting newscaling. Kalau kita melihat dari data yang kita punya sekarang, sektor yang memberikan kontribusi terbesar ke ekonomi Indonesia, ekonomi kreatif menempati posisi ketiga. Oleh karena itu, gunakan IdeaFest 2022 untuk meningkatkan ekonomi kreatif Indonesia sekaligus peningkatan taraf hidup masyarakat. IdeaFest menjadi platform yang dibutuhkan saat ini untuk menghadirkan inovasi, adaptasi, kolaborasi untuk generasi Indonesia.” ujar Sandiaga.

Baca Juga: IdeaFEST 2022 Masuki Tahun Ke-11 di Jakarta Convention Center!

3. Tentang IdeaFest 2022

IdeaFest 2022 “Reality Re:defined” Resmi Digelar!dok. IdeaFest 2022

IdeaFest 2022 bekerja sama dengan lebih dari 180 pelaku kreatif, lebih dari 30 komika, dan lebih dari 30 tenant kuliner untuk menghadirkan lebih dari 100 sesi dan lebih dari puluhan experiential booth.

Diselenggarakan selama empat hari, IdeaFest 2022 akan menghadirkan pengalaman lebih intim dengan pengunjung secara langsung. Menyisiri spektrum-spektrum industri kreatif, perhelatan ini juga akan mengajak pengunjung untuk membahas Web 3 dan aplikasi blockchain dalam ekosistem industri di Blok:verse serta mempersembahkan hiburan dari nama-nama terkemuka dalam panggung IdeaFest Music dan Lucu Fest. 

Apakah kamu juga menghadiri IdeaFest 2022 pada hari ini? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar!

Baca Juga: 5v5 Multiplayer Action Game: Fight of Legends Siap

Menghibur!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU