7 Fakta Punisher Marvel, Sang Anti-Hero Brutal 

Tidak memiliki kekuatan super

7 Fakta Punisher Marvel, Sang Anti-Hero Brutal 

The Punisher atau Frank Castle merupakan seorang anti-hero yang pertama kali muncul di komik The Amazing Spider-Man #129 pada tahun 1974. Ia merupakan pembunuh sekaligus musuh superhero Spider-Man.

Diciptakan oleh Gerry Conway, karakter ini digambarkan sebagai seorang pria berkebangsaan Italia-Amerika yang senang untuk main hakim sendiri. Frank berubah menjadi seseorang yang brutal karena cerita hidupnya yang cukup pahit.

Berikut ini beberapa fakta Punisher Marvel, sang petarung andal.

1. Kematian keluarganya memicu Frank untuk balas dendam

7 Fakta Punisher Marvel, Sang Anti-Hero Brutal dok. Marvel Comics

Beberapa aspek penting dari masa lalu Frank Castle membuatnya langsung menjadi The Punisher. Kematian anak-anak dan istrinya di tangan keluarga mafia Costa yang membuatnya menjadi sosok pendendam.

Akibat kematian keluarganya, Frank menjadi orang yang tidak stabil. Ia sempat ingin bunuh diri dan mencoba menyelesaikan kejahatan melalui jalan yang benar. Namun, keluarga Costa sangat sulit ditangkap untuk menjalani proses pengadilan.

Untuk memperjuangkan haknya, Frank mengambil keadilan dan pembalasan ke tangannya sendiri.

2. Seorang veteran perang di Vietnam

7 Fakta Punisher Marvel, Sang Anti-Hero Brutal dok. Marvel Comics

Salah satu aspek menarik dari karakter Frank adlaah statusnya sebagai veteran Vietnam. Ia menghabiskan waktu dalam perang, mengasah keterampilan, taktik tempur, pelatihan senjata api, dan juga mengoperasikan kendaraan.

Di sana ia sangat terampil berkat pelatihannya dengan Navy SEAL. Berkat pengalamannya ini, ia dapat melawan banyak penjahat super dan keluarga mafia ketika menjadi The Punisher.

3. The Punisher adalah Anti-Hero

7 Fakta Punisher Marvel, Sang Anti-Hero Brutal dok. Marvel Studios

Frank Castle tidak segan untuk membunuh orang-orang yang dianggapnya layak menerika hukumannya. Pembunuhan secara ilegal ini membuatnya menjadi seorang anti-hero. 

Seperti anti-hero lainnya, ia memiliki latar belakang yang kuat dalam melawan hukum untuk mencapai tujuannya. Frank percaya bahwa satu-satunya cara untuk mencegah penjahat mengulangi kejahatannya adalah dengan mengakhiri hidup mereka.

Baca Juga: Mengenal The Watchers, Sang Pengawas Alam Semesta Marvel

4. Sangat menyukai senjata!

7 Fakta Punisher Marvel, Sang Anti-Hero Brutal netflix

The Punisher memiliki ratusan senjata yang siap dipakai dalam setiap situasi. Dalam komik, Frank sangat menyukai senapan M60 yang ia gunakan di Vietnam, M16A1 yang dimodifikasi dengan peluncur granat, dan pisau Gerber Mk2. Latar belakangnya sebagai veteran menjadikannya seorang penembak yang andal.

5. Ahli dalam bertarung

7 Fakta Punisher Marvel, Sang Anti-Hero Brutal netflix

Frank Castle bukanlah superhero atau anti-hero yang memiliki kekuatan super. Ia terlatih menjadi kuat berkat pelatihannya bersama Navy SEAL.

Sebagai veteran Angkatan Laut, kemampuan pertarungan jarak dekat Frank sangat baik. Ia dapat bertarung dengan tangan kosong dan ahli menggunakan senjata.

Selain itu, ia juga sangat baik dalam menggunakan pisau atau belati untuk menyerang bagian vital dari lawannya.

6. Identik dengan gambar tengkorak putih di dada

7 Fakta Punisher Marvel, Sang Anti-Hero Brutal dok. Marvel Studios

The Punisher identik dengan gambar tengkorak putih yang muncul di dadanya. Simbol ini merupakan sebuah simbol hukuman yang diberikan Frank kepada targetnya. Tengkorak ini dipilih Frank saat ia berada di Vietnam.

Dengan pikiran yang praktis, Frank menggunakan tengkorak yang dicat semprot di dadanya sebagai pengalih perhatian sehingga penjahat akan membidik dada alih-alih kepalanya.

7. Hubungan The Punisher dengan Daredevil

7 Fakta Punisher Marvel, Sang Anti-Hero Brutal dok. Marvel Comics

Daredevil dan Punisher memiliki persaingan yang cukup panjang di Marvel Comics. Matt Murdock tidak akan pernah menyingkirkan Punisher. Begitu juga Frank yang tidak akan pernah membunuh Daredevil.

Alasan keduanya menjadi bersaing adalah karena perbedaan pendapat Frank dan Matt dalam memerangi kejahatan. Daredevil memiliki kebijakan larangan membunuh lawannya, sedangkan The Punisher berpikir bahwa "mata ganti mata" adalah satu-satunya cara untuk membawa keseimbangan dunia.

Itu dia beberapa fakta The Punisher Marvel, sang petarung jarak dekat yang ahli menggunakan senjata.

Baca Juga: 7 Fakta Doctor Doom Marvel, Musuh Bebuyutan Fantastic Four

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU