Mengenang 4 Sosok Paman Spider-Man yang Bernasib Malang di Film

Sampai sekarang sudah dua Paman Ben mati

Mengenang 4 Sosok Paman Spider-Man yang Bernasib Malang di Film

Kira-kira sudah ada empat versi Spider-Man yang tampil di layar lebar. Spider-Man versi Peter Parker, Spider-Man versi Andrew Garfield, Miles Morales di Into the Spider-Verse, dan juga Spider-Man versi Tom Holland. 

Empat versi Spider-Man itu semuanya memiliki sosok paman... yang kemudian bernasib nahas. Inilah empat sosok paman Spider-Man itu. 

1. Ben Parker (versi Cliff Robertson) - Spider-Man 2002

Mengenang 4 Sosok Paman Spider-Man yang Bernasib Malang di Filmspidermanmovies.fandom.com

Di versi layar lebar, Paman Ben di Spider-Man 2002 diperankan oleh Cliff Robertson. Mungkin ini Paman Ben yang paling dikenal oleh penonton film Marvel. 

Paman Ben ini yang mengajari petuah penting, "Dengan kekuatan hebat, datang tanggung jawab besar." Ia lalu mati dibunuh oleh perampok yang sengaja dibiarkan lolos oleh Peter Parker, membuat Peter menyadari betapa beratnya kata-kata itu. 

Baca Juga: Dibanding Komik, Ini 7 Karakter Marvel yang Diperkuat di Versi Film

2. Ben Parker (versi Martin Sheen) - The Amazing Spider-Man

Mengenang 4 Sosok Paman Spider-Man yang Bernasib Malang di Filmslashfilm.com

Seri Spider-Man karya Sam Raimi berhenti di Spider-Man 3. Kemudian dibuatlah versi remake, The Amazing Spider-Man dengan Andrew Garfield sebagai Peter Parker. 

Di seri baru ini, kita dapat Paman Ben baru juga yang diperankan oleh Martin Sheen. Sama seperti Paman Ben sebelumnya, paman yang ini tidak bertahan lama. Dia mati di The Amazing Spider-Man saat berupaya menghentikan perampok. 

3. Tony Stark - Seri Marvel Cinematic Universe

Mengenang 4 Sosok Paman Spider-Man yang Bernasib Malang di Filmpolygon.com

Ada indikasi kalau Spider-Man versi Tom Holland pun punya Paman Ben, hanya saja sang paman sudah mati sebelum Peter didatangi oleh Tony Stark di Civil War

Sosok paman Spider-Man versi Marvel Cinematic Universe pun sebenarnya Tony Stark. Sosok yang menjadi mentor bagi Peter. Bahkan di versi ini Tony yang memberikan teknologi untuk digunakan Peter. 

Uniknya, di Infinity War terjadi sesuatu yang unik: justru sang sosok paman yang merasa kehilangan karena Peter menjadi abu. Peter kemudian jadi motivasi Tony Stark untuk melakukan perjalanan lintas waktu. 

Sayang, di Endgame kemudian Tony Stark pun meninggal dunia sebelum ia sempat berbincang-bincang lama dengan Peter. 

4. Aaron Davis - Into the Spider-Verse

Mengenang 4 Sosok Paman Spider-Man yang Bernasib Malang di Filmwhatculture.com

Di Into the Spider-Verse, tokoh utama kita adalah Miles Morales. Tapi Miles pun punya sosok paman, yakni Aaron Davis. Paman yang diam-diam adalah penjahat bernama Prowler. 

Aaron Davis sempat menjadi ancaman bagi para Spider-Man. Hanya saja keraguannya untuk menangani Miles membuat ia dibunuh oleh Kingpin. 

Uniknya, Aaron Davis ini juga ada di Spider-Man: Homecoming diperankan oleh Donald Glover. Tapi Aaron Davis yang itu belum menunjukkan tanda-tanda sebenarnya adalah Prowler. 

Itulah empat sosok paman Spider-Man sejauh ini. Termasuk dua versi Paman Ben. Sekarang Spider-Man kembali ke Sony Pictures, akankah tokoh ini di-reboot lagi dan kita memperoleh paman lain lagi buat Spidey? Mari kita nantikan. 

Baca Juga: 10 Karakter Ini Bisa Menjadi Musuh Spider-Man di Sony!

Review

Latest