Ini Untung dan Ruginya Spider-Man Keluar dari Marvel Cinematic Universe!

Kalau dipikir-pikir sih lebih banyak untungnya

Ini Untung dan Ruginya Spider-Man Keluar dari Marvel Cinematic Universe!

Setelah kabar mengejutkan tentang Spider-Man keluar dari MCU, jelas dong reaksi dari penggemar beragam di sosial media.

Meskipun begitu, sebenarnya dua hal itu terbagi dari dua sisi yaitu sisi positif dan negatif, kali ini kita pisah jadi untung dan rugi.

Apa saja sih untung dan ruginya Spider-Man keluar dari MCU dan kembali ke Sony? Ini dia nih daftarnya!

Ini Untung dan Ruginya Spider-Man Keluar dari Marvel Cinematic Universe!

  • Spider-Man Jadi Lebih Mandiri

Sebagian dari kamu mungkin ada yang tidak suka dengan versi Tom Holland dengan satu alasan, yaitu Peter Parkernya selalu mendapatkan bantuan, terlebih dari Tony Stark dan koleganya. Karena sekarang kembali ke Sony, speertinya Sony akan kembali membuat Spidey versi mandiri seperti versi Tobey atau Andrew.

  • Universe Spider-Man

Sony sedang membangun universe Spider-Man yang mana isinya adalah karakter-karakter dari seri Spider-Man seperti Venom, Morbius, dan Black Cat. Dengan kembalinya Spider-Man ke sini maka universenya akan semakin lengkap. Universe Spider-Man tanpa Spider-Man seperti makan mie ayam tanpa ayam.

Belum lagi bisa juga Tom Holland jadi masuk ke seri Spider-Verse dalam bentuk animasi. Sebelumnya memang Sony sudah merencanakan hal ini sih, bisa kamu baca di bawah artikel berbedanya.

  • Sutradaranya Lebih Bebas

Tanpa pantauan dari Disney atau Marvel Studios, film-film Spider-Man di Sony berikutnya akan lebih bebas.

  • Rilisnya Sesuka Sony

Kalau masih terikat dengan Marvel Studios dan ada di dalam alur waktu Marvel Cinematic Universe maka butuh waktu tertentu untuk Spider-Man bisa muncul di film. Dengan kembali ke Sony maka sudah sesukanya saja mau rilis setahun sekali atau berapa juga.

  • Mungkin Orang-Orang Lama Bisa Kembali

Mulai dari Sam Raimi yang mungkin akan kembali menggarap film Spider-Man di Sony sampai cameo dari aktor lama, misalkan Tobey dan Andrew nongol lagi. Mengingat J. K. Simmons kembali lagi sebagai J Jonah Jameson, bakalan seru kan kalau ada yang balik lagi?

Ini Untung dan Ruginya Spider-Man Keluar dari Marvel Cinematic Universe!

  • MCU Tak Ada Spider-Man

Sekarang bayangkan film Avengers: Infinity War tanpa sosok Peter Parker dan Spider-Man, nah nanti film MCU berikutnya akan seperti itu dengan Spider-Man keluar dari MCU. Entah nantinya Spider-Man akan dibuat menghilang begitu saja atau ada ceritanya lagi.

  • Saham Sony Turun

Karena berita mengejutkan ini, per tadi pagi (saat artikel ditulis) saham Sony turun sedikit. Meskipun hanya sedikit namun masih bisa turun lagi dan ini menunjukan bagaimana Spider-Man sangat mempengaruhi saham Sony.

  • Young Avengers Dirasa Kurang

Kalau kamu sadar, Marvel Studios seakan sedang mempersiapkan Young Avengers sebagai salah satu kelompok baru yang entah akan muncul kapan. Mulai dari Stinger yang merupakan Cassie Lang, Photon alias Monica Rambeau di Captain Marvel, Kate Bishop yang bisa jadi Lila Barton.

Karena Peter di MCU masih muda seharusnya dia bisa masuk di Young Avengers, yang sayangnya akan kurang tanpa Spider-Man.

  • Nuansa yang Berbeda dengan Versi MCU

Kita melihat Spider-Man Tom Holland awalnya adalah yang versi MCU dengan nuansa MCU dan rating versi MCU.

Kembali ke Sony maka akan ada beberapa penyesuaian lagi, meskipun tidak akan jauh sih, namun pasti akan merasakan bedanya.


Nah itu dia daftarnya. Menurutmu apalagi untung dan ruginya Spider-Man keluar dari MCU? Silahkan tulis di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

Latest