Siapa Lawan Doctor Strange yang Cocok di Sekuel Berikutnya?

Siapa musuh yang ingin kamu lihat di sekuelnya nanti?

Siapa Lawan Doctor Strange yang Cocok di Sekuel Berikutnya?

Doctor Strange 2 memang saat ini sedang dalam isu di mana MCU kabarnya sedang menggarap sekuel dari salah satu anggota Avengers ini. Tentu saja untuk membuat film keduanya, MCU harus mempersiapkan lawan yang lebih tangguh untuk penyihir yang satu ini.

Sejauh ini Marvel memang menawarkan sejumlah musuh yang bisa dijadikan lawan oleh Doctor Strange. Apalagi kabarnya Doctor Strange 2 bakal menjadi salah satu film MCU phase 4 yang tentu saja skalanya lebih besar dibandingkan dengan film-film sebelumnya.

Sekarang MCU bakal mengedepankan tema multi verse yang lebih masif dan kompleks. Oleh sebab itu, Duniaku.net ingin membahas mengenai prediksi lawan Doctor Strange di film kedunya. Mari bahas satu per satu!

Siapa Lawan Doctor Strange yang Cocok di Sekuel Berikutnya?

Dengan nama seperti 'Satana', seharusnya tidak terlalu sulit untuk mendapatkan gambaran umum tentang sejarah dan kekuatan karakter ini. Satana akan sangat cocok bertarung dengan sang Sorcerer Supreme.

Sosok ini bisa memanipulasi api dan menyerap jiwa dan sosok ini juga bukan sosok baru di ranah Marvel khususnya komik. Sudah jelas bahwa nantinya pertarungan ini bakal seru apalagi Marvel memang sukses membuat berbagai dunia fantasi misalnya saja Thor dan Asgardnya yang cukup menawan.

Siapa Lawan Doctor Strange yang Cocok di Sekuel Berikutnya?

Jika penjahat yang sangat kuat dibutuhkan di Doctor Strange yang setara dengan Surtur, Domammu, atau Thanos, mungkin Mephisto adalah jawabannya. Ya, antagonis yang satu ini benar-benar jahat dan kuat.

Tapi sayangnya, Mephisto lebih digunakan sebagai sosok di belakang layar. Mephisto jarang digunakan sebagai ancaman fisik terhadap berbagai pahlawan yang menentangnya. Sebaliknya, ia adalah manipulator jahat yang bisa memecah belah super hero dan mengalahkannya.

Ditambah dengan keahliannya dia bisa menggunakan sihirnya sebagai alat untuk manipulasi dan menghancurkan roh. Tapi meski begitu, sangat menarik jika menjadikan Mephisto musuh utama.

Siapa Lawan Doctor Strange yang Cocok di Sekuel Berikutnya?

Sementara penampilan Dormammu di Doctor Strange adalah sebagai penjahat yang benar-benar menakjubkan dan tak terlupakan, sudah jelas jika di film selanjutnya, MCU bakal membuat penonton lebih memahami mengenai dunia dihir di Marvel dengan Dormammu mungkin saja muncul di film-film MCU selanjutnya.

Tentu untuk membuat film semakin seru, Umar harus diperkenalkan. Dia adalah saudara perempuan Dormammu dan penyihir yang menggunakan sihir dan energi kosmik dengan seimbang dan terkenal kejam sama seperti akaknya.

Walaupun ini mungkin sebuah cerita yang terlalu dibuat-buat untuk MCU, sejarah Umar yang kaya dan kedudukannya sebagai salah satu musuh terbesar Dokter Strange akan menjadi sesuatu yang disayangkan jika diabaikan.

Siapa Lawan Doctor Strange yang Cocok di Sekuel Berikutnya?

Dari semua penjahat dalam daftar ini, Blackheart mungkin yang paling unik dalam kisah dan kekuatan asalnya. Mephisto yang berubah bentuk, berteleportasi, memanipulasi realitas, telepati, telekinesis, dan sangat cerdas menadikannya sebagai salah satu sosok yang luar biasa. Ya, di New York, dia bisa menyebabkan teror yang mengerikan.

Blackheart adalah penjahat unik karena di satu sisi dia juga bisa dikategorikan sebagai anti-hero. Yang jelas, Blackheart benar-benar disukai oleh banyak penjahat.

Tidak sulit rasa-rasanya jika memasukkan karakter ini ke dalam MCU. Tentu akan sangat unik dan menarik terlebih sejak kematian Thanos. MCU khususnya Doctor Strange membutuhkan lawan yang tangguh.

Siapa Lawan Doctor Strange yang Cocok di Sekuel Berikutnya?

Jika ada satu hal yang MCU telah lakukan dengan sangat luar biasa adalah membuat monster-monster terlihat seperti sungguhan. Ya, mereka seperti hidup dan bernafas. The Abomination adalah musuh yang sekuat tank, Surtur pertanda kematian, dan Thanos tentu saja salah satu yang terburuk di MCU. Jadi, kenapa tidak menambahkan monster lagi ke film ini?

The Nameless One adalah pemimpin ras kuno makhluk yang mirip gargoyle yang cukup kuat. The Nameless One mengembalikan posisi mereka sebagai penguasa Bumi dan harus berhadapan dengan Strange.

Dia dapat menggunakan sihir dan tentu akan jadi pertarungan seimbang!

Siapa Lawan Doctor Strange yang Cocok di Sekuel Berikutnya?

DeathWatch merupakan penjahat B-List yang setara dengan Ghost Rider, dia datang untuk melakukan kejahatan terhadap roh-roh yang ada di dunia. Seorang penjahat yang dibuat khusus untuk MCU, Deathwatch memiliki keseimbangan yang baik antara sihir dan non sihir. Tentu akan jadi lawan yang cukup tangguh untuk Strange.

Seorang Raja Iblis dari dimensi yang tidak jelas dan tidak spesifik, Deathwatch memerintah dunia bawah New York dengan menyamar sebagai bos kejahatan Stephen Lords, bahkan berhadap-hadapan dengan Kingpin pada banyak kesempatan.

Tentu menyelami dunia mafia iblis bakal memberikan nuansa baru terhadap pergerakkan MCU sendiri. Sudah jelas nantinya bakal lebih menarik film Doctor Strange 2.

Siapa Lawan Doctor Strange yang Cocok di Sekuel Berikutnya?

Salah satu konsep yang paling menarik dari Doctor Strange 2 adalah adanya Astral Plane. Dunia abstrak yang dapat diakses oleh mereka yang terlatih dalam sihir, Pesawat Astral adalah bagian kecil namun sangat penting dari dunia Doctor Strange.

Tentu ini bisa mengarah ke penjahat yang bernama Nightmare, master Dimensi Mimpi yang mirip dengan Mephisto. Nightmare memiliki perselisihan dengan banyak pahlawan Marvel, Namun, ia terutama tetap merupakan antagonis bagi Doctor Strange.

Sama seperti yang lain, Strange bakal seimbang bertempur dengan Nightmare apalagi dia juga mampu mengendalikan sihir.

Siapa Lawan Doctor Strange yang Cocok di Sekuel Berikutnya?

Salah satu perkembangan paling menarik di MCU tentu saja dengan adanya multiverse. Tentu ini membuat plot dari MCU bisa lebih luas lagi dan banyak karakter yang bisa dimasukkan ke dalamnya. Dengan begini, Strange bisa berhadapan dengan Oblivion, entitas menyeramkan, seperti dewa yang didedikasikan untuk menghapus alam semesta saat ia terus berkembang.

Bicara kekejaman, Oblivion memang taka da duanya sehingga bakal menjadi lawan yang cukup seimbang untuk Doctor Strange yang punya banyak tipu daya sihir.

Siapa Lawan Doctor Strange yang Cocok di Sekuel Berikutnya?

Lilith benar-benar salah satu karakter paling menarik di sisi magis Marvel, makhluk yang telah ada sejak awal waktu, Lilith adalah master sihir yang masih belum teruji pada dasarnya. Menyebut Lilith sebagai Penjahat yang sangat kuat dan menakutkan untuk kemungkinan muncul di masa depan MCU akan menjadi pernyataan yang luar biasa, dan itulah mengapa ide itu sangat menarik.

Dokter Strange, bahkan dalam kisahnya, selalu digambarkan sebagai orang paling cerdas dan paling kuat di manapun. Dengan menghadapi Lilith, tentu bakal sangat seru!

Siapa Lawan Doctor Strange yang Cocok di Sekuel Berikutnya?

he Enchantress terutama adalah penjahat Thor, Marvel jelas bisa berbuat sesukanya untuk memasukkan penjahat manapun ke dalam kisah super hero mereka. The Enchantress masih bisa muncul di Doctor Strange 2 tentunya.

Salah satu penyihir terhebat yang pernah dilahirkan dari Asgard, Amora adalah seorang dewi aristokrat yang keras kepala dan tumbuh menjadi penyihir yang kuat di Marvel. Dengan Thor yang sekarang melakukan penjelajahan dengan Guardian of the Galaxy, ditambah Asgard hancur, kita tak akan melihat Enchantress berhadapand dengan Thor.

Oleh sebab itu Amora bisa menjadi lawan yang tangguh buat Doctor Strange. Tentu saja penyihir terkuat di Asgard menghadapi penyihir terkuat di bumi? Siapa yang tidak tertarik?


Sepertinya itulah 10 musuh Doctor Strange yang bisa muncul di Doctor Strange 2. Kesemua musuh di atas memang sangat luar biasa dari segi kekuatan dan yang jelas, mereka punya sihir yang luar biasa kuat. Bagaimana? Langsung tulis saja di kolom komentar ya guys!

Artikel terkait

Latest