Sayangnya Dihapus, Ini 10 Deleted Scene Film Marvel yang Menarik!

Walau dihapus dari versi layar lebar, gak ada salahnya kamu nyoba nyari adegan-adegan ini!

Sayangnya Dihapus, Ini 10 Deleted Scene Film Marvel yang Menarik!

Marvel Cinematic Universe saat ini menjadi salah satu proyek yang sangat besar di dunia.

Proyek film ini melahirkan banyak sekali film Marvel yang betul-betul digemari banyak orang. Biasanya film MCU menyajikan durasi yang cukup lama hampir di semua filmnya.

Bicara mengenai delete scene, Duniaku.net bakal mengajak kalian untuk malihat deleted scene MCU wajib tonton! Tanpa basa-basi langsung saja kita simak!!

Sayangnya Dihapus, Ini 10 Deleted Scene Film Marvel yang Menarik!

Deleted scene MCU wajib tonton pertama ada di film Doctor Strange.

Adegan ini muncul tak lama setelah Doctor Strange tiba di Kathmandu. Tapi sayangnya penempatan scene mengobati anjing ini kurang pas sehingga harus didelete dari keseluruhan film. Scene ini diawali Strange mendekati anjing yang kelihatan kotor dan langsung mengeluarkan peralatannya.

Sebelumnya Strange merupakan seorang dokter yang luar biasa dan menyelamatkan anjing yang sedang terluka tentu saja hal yang mudah.

Tentu saja jika anjing ini tetap ditampilkan, kemungkinan anjing tersebut bakal mendapatkan popularitas. Lihat saja kucing Flerken yang begitu mendapatkan sambutan hangat di film Captain Marvel.

Sayangnya Dihapus, Ini 10 Deleted Scene Film Marvel yang Menarik!

Hak-hak Miles Morales masih dimiliki oleh Sony, jadi meskipun Disney mengambil seluruh jajaran pahlawan Marvel dari Fox, Miles bukan salah satunya. Meski begitu, masalah lisensi ini tentu saja tidak bisa ditabrak dan kemungkinan bakal sulit jika Miles bergabung dengan MCU. Untungnya, MCU masih punya Aaron Davis.

Dimainkan oleh Donald Glover, Aaron merujuk pada sepupunya yang tinggal di lingkungan itu ketika dia membantu Spidey mendapatkan senjata berbahaya Vulture dari jalanan. Ini jelas bahwa Miles sebenarnya punya peluang untuk ke MCU.

Benar-benar pemandangan yang harus ditonton jika Anda penggemar berat Glover atau Miles Morales. Scene itu juga tentunya bakal memberikan kesenangan buat penonton. Tapi sayangnya adegan ini harus dipotong karena sesuatu.

Tak heran adegan ini menjadi deleted scene MCU wajib tonton bagi kalian.

Sayangnya Dihapus, Ini 10 Deleted Scene Film Marvel yang Menarik!

Deleted scene MCU wajib tonton selanjutnya adalah dari film Thor: The Dark World.

Banyak dialog di Thor: The Dark World seperti terlalu padat yang membuatnya susah untuk dinikmati. Selain itu banyak juga adegan berlebihan yang membuat beberapa scene di film ini dihapus, salah satunya ketika Thor dan Frigga mendiskusikan Loki.

Untuk membuat film ini bisa lebih dinikmati, Taika Waititi akhirnya membuat adegan di film ini ramping. Sayangnya untuk melakukan ini mereka memotong sesuatu yang seharusnya tetap ada.

Ya, jika scene Thor dan Frigga dimasukkan, tentu saja bakal membuat karakter Loki lebih dalam lagi untuk diketahui. Mengingat Thor: the Dark World menjadikan Loki sebagai fokus cerita.

Sayangnya Dihapus, Ini 10 Deleted Scene Film Marvel yang Menarik!

Ant-Man sejatinya merupakan salah satu film MCU yang menarik untuk diikuti. Film ini terasa pas padahal sudah jelas jika film ini bisa memiliki jalan cerita yang lebih luas dari yang kita duga. Sama seperti film MCU di atas, film ini juga memiliki delete scene yang wajib untuk kita lihat.

Adegan yang dihapus ini adalah adegan yang menunjukkan The Mandarin yakni organisasi yang membuat teror di Iron Man 3. Ya, ada salah satu cerita tentang karakter yang muncul di Ant-Man dan memiliki tatto The Ten Rings (dia hanya muncul dan tidak dijelaskan).

Artinya adalah sebenarnya organisasi Mandarin masih ada. Untungnya scene ini dihapus karena jika tidak, Ant-Man bakal memiliki jalan cerita yang cukup memusingkan terutama bagi para penonton baru.

Sayangnya Dihapus, Ini 10 Deleted Scene Film Marvel yang Menarik!

Harley adalah karakter sampingan yang punya peran sangat signifikan di Iron Man 3. Sebenarnya pada awalnya Harley memiliki cerita mininya sendiri di film ini tapi sayangnya hal itu tidak jadi karena cerita mini Harley harus ditendang jauh-jauh dari Iron Man 3.

Harley adalah sosok penyendiri dan ternyata menyendirinya Harley dikarenakan oleh EJ, anak yang lebih tua yang pernah menggertaknya.

Dalam kumpulan adegan, kita melihat EJ menyemprot Harley dengan salju, sebelum salah satu pasukan Aldrich Killian (Savin) akhirnya menjatuhkan menara air dalam pertempuran dengan Tony. Ketika jatuh, EJ terjebak di bawahnya sehingga Harley dan Tony bekerja sama untuk membebaskannya.

Adegan-adegan itu membentuk sub-plot kecil mereka sendiri. Tapi sayang adegan itu tidak jadi dimasukkan. Padahal jika dimasukkan, film Iron Man bakal menjadi film yang lebih dahsyat dari segi cerita.

Sayangnya Dihapus, Ini 10 Deleted Scene Film Marvel yang Menarik! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Maria Hill belum memiliki banyak perkembangan di MCU. Di Captain America: The Winter Soldier, ada adegan khusus Hill yang harus dihapus. Dengan Alexander Pierce takut dia terlalu dekat dengan Rogers, anteknya Jasper Sitwell mengatakan kepadanya bahwa dia telah dipindahkan ke kantor New York.

Ini jelas bahwa Hill merupakan salah satu orang yang punya pengaruh. Tapi tentunya delete scene bagi Hill adalah sebuah pilihan.

Meski begitu, karakter Hill tetap bakal berkembang karena kenyataannya wanita yang satu ini bakal tampil di Spiderman: Far From Home.

Sayangnya Dihapus, Ini 10 Deleted Scene Film Marvel yang Menarik! Guardians of the Galaxy. Sumber: IMDB[/caption]

Umumnya adegan yang satu ini memang tidak begitu penting untuk ditampilkan. Tapi jika berbicara mengenai Korbinite, dihapusnya adegan ini tentu saja menjadi sebuah tanda tanya yang besar. Korbinites bukan gelombang politik sosialis akar rumput yang demokratis, tetapi sebaliknya merupakan salah satu ras paling populer di dalam Marvel Cosmic Universe.

Alasan utama adegan ini dihapus adalah Beta Ray Bill, salah satu karakter paling populer Marvel yang belum muncul di MCU. Kemungkinan jika Beta Ray Bill sudah ditampilkan, maka Korbinites kemungkinan juga bakal dimunculkan. Tak sabar menunggu Guardian of the Galaxy 3 yang bakal digarap oleh Gunn.

Layak sekali jika hal ini menjadi deleted scene MCU wajib tonton.

Sayangnya Dihapus, Ini 10 Deleted Scene Film Marvel yang Menarik!

Pertempuran New York tetap menjadi salah satu adegan paling ikonik di seluruh MCU. Di sini para Avengers mengerahkan kemampuan terbaik mereka saat itu untuk bertempur.

Tapi ternyata, ada satu momen di mana Captain America menyelamatkan mobil yang penuh dengan orang. Sialnya, momen kepahlawanan ini dihapus!

Di dalam mobil itu terdapat keluarga yang harus menjadi korban pertempuran. Tidak dijelaskan mengapa scene ini dihapus.

Sayangnya Dihapus, Ini 10 Deleted Scene Film Marvel yang Menarik! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Deleted scene MCU wajib tonton selanjutnya adalah momen di mana Hulk mencoba bunuh diri. Tapi alih-alih tewas, dia malah kebal terhadap semua peluru yang ada.

Scene ini dihapus karena pada awalnya Hulk memang diplot sebagai film keluarga. Sebagai film keluarga, upaya bunuh diri tentu tidak mencerminkan hal tersebut sehingga harus dihapus pada akhirnya.

Sayangnya Dihapus, Ini 10 Deleted Scene Film Marvel yang Menarik! sumber: geektyrant.com[/caption]

Di film Thor: The Dark World ada satu scene yang dihapus. Scene tersebut adalah scene mimpi di mana Loki menjadi seorang raja Asgard.

Tapi entah kenapa mimpi brutal Loki yang satu ini harus dienyahkan dari Thor: The Dark World. Tapi bagi kalian yang suka MCU, menonton scene ini tentu tidak ada salahnya sama sekali.


Sepertinya itulah 10 deleted scene MCU wajib tonton yang harus kalian ketahui. Kesemua scene yang dihapus ini memang mantap. Tapi berdasarkan keputusan final, semua scene di atas harus dihapus.

Dari semua deleted scene MCU yang sudah kita bahas, mana yang paling ingin kalian lihat? Tulis di kolom komentar ya!!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU