Urutan Film Twilight Berdasarkan Kronologi Cerita

Mulai dari Twilight sampai Breaking Dawn Part 2

Urutan Film Twilight Berdasarkan Kronologi Cerita

Siapa yang tidak tahu dengan film Twilight? Film yang bertema tentang kisah asmara antara manusia, vampir dan serigala ini sudah sangat populer sejak pertama kali penayangannya. Filmnya sendiri diangkat dari seri novel karya Stephenie Meyer yang pertama kali terbit pada 2005 lalu.

Kini Twilight sudah meluncurkan banyak sekuelnya sehingga bisa disebut sebagai Twilight Saga. Bagi kamu yang baru ingin menonton seri filmnya, berikut kami tampilkan urutan film Twilight berdasarkan kronologi cerita.

1. Twilight (2008)

Urutan film pertama tentu diawali dengan Twilight yang pertama kali dirilis pada 2008 lalu. Di sini fokus ceritanya berpusat pada Bella Swan yang bertemu dengan Edward Cullen untuk kali pertama. Seiring dengan berjalannya waktu, Bella yang sejak awal curiga dengan Edward akhirnya mengetahui bahwa cowok dingin tersebut merupakan seorang vampir.

Baca Juga: Sutradara Thor 4 Beri Petunjuk Soal Nasib Thor Setelah Film ini

2. New Moon (2009)

Sejak rahasia Edward beserta keluarganya diketahui oleh Bella, kehidupan Bella pun langsung berubah secara drastis. Edward merasa ia dan keluarganya membahayakan hidup Bella sehingga dirinya memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka. Edward pun memilih meninggalkan kota, sedangkan Bella lebih banyak ditemani oleh Jacob dalam kesehariannya.

3. Eclipse (2010)

Di film ketiganya ini permasalahan yang dialami Edward dan Bella semakin rumit. Mereka dihadapkan dengan Victoria, seorang vampir jahat yang ingin membalas dendam terhadap Edward melalui Bella. Belum lagi Jacob yang mencoba mengingatkan Edward untuk tidak menjadikan Bella sebagai bagian dari klan nya.

4. Breaking Dawn Part 1 (2011)

Breaking Dawn sebenarnya menjadi akhir dari seri Twilight, namun dipecah menjadi dua bagian. Nah, pada bagian pertamanya ini diceritakan bahwa Edward dan Bella akhirnya menikah. Setelah menghabiskan bulan madu, secara mengejutkan Bella hamil dan membuatnya berubah menjadi vampir setelah berhasil melahirkan anaknya, Renesmee.

5. Breaking Dawn Part 2 (2012)

Satu tahun menjelang, Breaking Dawn bagian kedua berhasil dirilis dengan awal cerita memperlihatkan kondisi Bella setelah berubah menjadi vampir. Namun fokus ceritanya sendiri berpusat pada Renesmee yang merupakan seorang setengah manusia dan setengah vampir. Banyak ancaman pembunuhan terhadap anaknya, Edward dan Bella pun berusaha mencari bantuan untuk melindungi Renesmee. 

Itulah urutan film Twilight berdasarkan kronologi cerita dari awal sampai akhir. Jadi, sudah siap marathon menyaksikan kisah Bella dan Edward? 

Baca Juga: 10 Film Animasi Korea Terbaik Dengan Jalan Cerita yang Unik

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU